Sewaktu itu, aku sebenernya kehilangan arah. Ya aku gak bisa seenaknya kabari hal paling menyedihkan itu ke kamu, rasanya menyulitkan kamu adalah yang paling gak akan aku pilih meskipun itu menenangkan aku.
Ya artinya kamu so' jago. Sudah tau cuma manusia, pura - pura kuat lari sendirian. Sudah tau berada di kota yang paling aman, malah lari ke perasingan.
Paling ngaco adalah, sewaktu aku halu kamu akan ikut sama aku. Ya padahal aku gak yakin - yakin banget, sih. Kamu adalah orang paling bijak sekaligus egois. Pasti gak akan gegabah. Arah layar yang aku bawa lari buru - buru dalam keadaan biru itu mungkin gak laku buat kamu. Kayak semacam setengah yakin gak akan kamu kejar, setengah yakin juga kalau kamu akan terus membersamai aku.
Terlalu percaya diri, ya untungnya setengahnya pemikiran kamu jadi mantra paling nyata. Nih sekarang, i'm here for you, Ta.
Meskipun arah layar yang aku bawa lari ini ternyata bikin kita harus amat belajar lagi?
Iya. Meskipun aku sama kamu sudah jadi si paling pintar. Karena, orang pintar gak akan berhenti belajar.
Arah layar yang terlanjur membentangkan jarak ini gak akan jadi perkara besar kan?
Aku gak memilih arah layar yang kamu maksudkan, amat sangat tidak mau aku ikuti kemanapun itu. Aku ya punya arahku sendiri, dia diam gak kemana - mana. Cuma menunggu yang punya rumah pulang. Biar arah yang aku punya, memulangkan kamu dan yang aku miliki atas kamu, kembali lagi ke rumah itu. Gak apa - apa kalau harus salah arah, asal jangan lupa jalan pulang.
Kamu mau gak bantu aku rubah arah itu?
Gak usah aku bantu, kamu dan arahmu sendiri yang akan pulang kesini. Aku memercayai itu sebagaimana aku selalu mau membersamai kamu. Bahkan, ketika kamu lebih memilih lari hari itu.
Halo, boleh kan setengah mantra itu dibuat penuh? Lalu kamu sama aku, selalu?
Ya, boleh. I'm your home. Always. Good night.
Aku selalu bangga sama semua cara kamu memberi dunia, yang gak pernah aku temui sebelumnya. I'll always be too, Ana.
Aku tutup ya teleponnya? Jangan tidur larut ya, Ta.
YOU ARE READING
Kami Melaju, Kami Berpulang.
AcakTentang apa saja, yang menjadikan kami bertumbuh. Untuk semakin melaju, atau berpulang. Jangan lupa titip jejak vote dan komen ya! Semoga cerita ini bertumbuh baik seiring dengan apa - apa yang pembaca titipkan. ✨ Salam baik, Aya.