"Gue juga gatau anying abis bikin ulah apa, posisi nya waktu itu gue lagi mabar di kelas. Trus Pak Johnny datang nyamperin gue dan bilang kalo ada yang nyariin, dan orangnya nunggu di taman belakang sekolah." Han mulai menceritakan kisah nya sembari ikut menyemil kripik pisang "Gue sebenarnya ngerasa aneh, siapa yang nyariin gue coba? Ga mungkin diantara kalian, soalnya pak Johnny bilang kalian lagi dilatih militer, anying keren banget ga sih."
"Alah siah, itu beneran pak Johnny beneran bilang ngirim kita ke pelatihan militer?" tanya Jaemin merasa terkagum, otak bapak Haechan ok juga.
"Yoi, gak bapak gak anak sama aja gak sih?" Han malah mulai mengejek Haechan bersama Jaemin, membuat Haechan sudah mengeluarkan tanduk tak terlihatnya. "Lanjut lanjut, trus akhirnya gue pergi dong ke taman, muat liat siapa yang nyariin gue. Dan disana gue ketemu sama bapak-bapak serem banget anjir serius dah, mirip yakuza. Pas udah deket, orang itu langsung bekap mulut gue pake kain yang kayaknya udah ada obat biusnya." Han menyelesaikan cerita nya.
Setelah mereka selesai makan, sekumpulan remaja itu kini duduk melingkar tentu dengan piring kotor di tengah mereka. Dan dengan khusyu sedang mendengarkan cerita dari si member baru. Si pria tupai itu menjelaskan kronologi bagaimana dia bisa bersama Seungmin di depan pintu mereka.
"Gue yakin yang dimaksud Yakuza itu bapak nya si Renjun." timpal Hyunjin yang sedang mengemil kacang bersama Shotaro di samping nya.
"Bapak Taro juga Hyunjin." ucap si manis tak terima.
"Iya bapak lo juga."
"Kalo lo kenapa bisa ada disini?" tanya Felix.
Seungmin nampak berpikir sebentar "Gue dateng paling awal ke sekolah, alias pagi banget dan belum ada siapa-siapa. Karena jam masuk masih lama, gue mutusin buat tidur di kelas. Tapi pas bangun udah bareng si Han."
Para teman nya hanya diam, bingung juga kenapa harus ada member baru diantara mereka. Kenapa tak disatukan saja seperti sebelumnya?
Felix selaku teman dari Seungmin duduk di samping nya. Dan berpikir, kesalahan apa yang dilakukan teman nya ini? Bahkan Seungmin terkenal dengan sikap diam nya. Pas ditanya cuma ngangguk atau ngegeleng, di panggil juga cuma nengok. Yaa sebelas dua belas lah sama Baejin, tapi tetep parahan Baejin.
"Ehh iya guys, kan kata si Johnny ada kamar kosong lagi ya? Gimana kalo kita bersih-bersih buat kamar nya Seungmin?" celetuk Haechan antusias bahkan secara reflek menoleh kepada Jeno yang tersenyum setuju.
"Kok Seungmin doang? Gue nya dimana?" tanya Han bingung sembari menunjuk dirinya sendiri.
"Lu tidur di ruang tengah aja" sahut Bomin.
Han terdiam dengan mulut yang mempout sebal, para teman nya sudah menatap tak suka kearah Han dengan tingkah so imut nya itu. "Ya kalo emang lo mau sekamar dan sekasur sama mantan sih, gapapa lah ya" celetuk Jaemin menatap kearah Haechan seolah meminta tolong agar ikut mengejek Han.
"Kalo gue sih gamau." sela Seungmin.
"Idih, ya lo pikir gue mau sama lo?" sewot Han.
"Udahlah kalian, lagian kita juga satu kamar berdua. Satu kasur untuk berdua, jadi gabisa ada tambahan orang lagi." Eric membuka suara agar memberhentikan debat dua remaja.
"Bener tuh, lagian ya Han sekamar sama mantan kan asik tuh. Kali aja bisa balikan ye ga?" timpal Sunwoo dengan alis yang naik turun seolah menggoda kedua nya.
"Najis!" Han dan Seungmin bersamaan, lalu saling memandang sinis.
"Ehh? Loh iya, kalian mantanan ya?" tanya bingung Haechan setelah loading terlalu lama. Membuat Jaemin sudah tepuk jidat dengan kelemotan teman gendutnya satu itu.
Mereka hening, seakan hanya dengan kalimat polos yang terlontar dari mulut Haechan membuat mereka canggung. Jeno yang berada di pertengahan Haechan dan Jaemin bingung harus menghadapi situasi ini bagaimana. Dia menyenggol Jaemin seolah mengkode agar membuka suara.
"Huh, udahlah kalian berdua tetep sekamar aja. Dan kita bakal bantuin ngeberesin kamar buat kalian. Kita disini cuma sebagai teman, ngerti ya? Teman antar sekolah, SMA Adibarta dan SMK Nusa Bangsa." ucap Renjun membuka suara setelah hening melanda.
-00Line-
Tidak semua dari mereka membantu membersihkan kamar untuk si member baru. Ya emang ga terlalu berharap sih, apalagi orang mageran kayak pasangan Soobin Sanha, Yangyang, Sunwoo dan juga Hyunjin.
Biar ku jelaskan keadaan sekarang. Kamar tamu yang terlihat lebih besar dari kamar mereka semua jadi mencukupi menampung para manusia itu. Jeno dan Jaemin yang mengangkat lemari tua untuk di pindahkan ke gudang.
Seungmin, Eric dan Felix juga mengangkat barang-barang lama ke gudang. Lalu Renjun dan Haechan yang menyapu, Bomin dan Felix yang ikut serta mengepel. Shotaro membersihkan debu-debu, Baejin dibantu Han yang mengangkat kasur untuk di jemur selagi sisa nya membersihkan kamar.
"Sunwoo! Tolong ambilin sprei baru di gudang penyimpanan! Soobin sama Sanha tolong bantu cuci sprei kotor!" teriakan menggelegar dari Sohn Eric sontak saja mendapat dengusan malas dari orang yang dia panggil.
Sedangkan Yangyang tertawa mengejek, merasa damai karena tidak ada yang menyuruh nya "Liu Yangyang! Buangin sampah dong!" baru aja selesai mengejek, Haechan udah teriak aja. Mau gimana lagi? Gabisa ngelak juga kan dia.
"Baik, tuan putri." Yangyang mendekat kearah Haechan dengan cibiran yang tak berhenti dari mulutnya, dia berjalan gontai mendekati Haechan yang sudah siap dengan kantong sampah besar.
"Buang ke halaman belakang yang kemaren dipake buat ngebakar sampah, tapi jangan dulu dibakar ya." Yangyang mengangguk dan langsung bawa sampahnya. Disana dia mendapati Jeno dan Jaemin yang baru selesai memindahkan lemari tua ke gudang yang beradda diluar rumah.
Dia acuh aja, berusaha berjalan menjauh dari keduanya. Sampai telinga tajam nya mendengar "Lu terlalu nutup diri Jevan, sampe kapan kayak gini? Sampe kapan lu nutupin semua ini dari Haechan?" suara Jaemin yang terdengar.
Yangyang buru-buru nyimpen sampah nya dan ngedeketin dua adam itu. "Apa yang Jeno tutupin dari Haechan? Siapa Jevan?" cerocos nya saat sudah mendekati Jeno dan Jaemin. Dapat ditebak bahwa kedua orang itu terkejut dengan kehadiran nya. "Apa? Kenapa? Bilang dong, kalian ngerahasiain apa?"
"Apasih tukang nguping ga di ajak." cibir Jaaemin.
"Yangyang, lu gatau apa-apa soal ini. Dan ini sama sekali ga ada sangkut pautnya sama lu. Mending lu diem, dan lanjut bantuin Renjun aja sana." sahut Jeno berusaha menghindar dari Yangyang, tapi pria itu malah menghadang Jeno dengan kedua tangannya yang di rentangkan.
"Gue tau Jen, lu nutupin sesuatu dari kita. Gue, Eric, Soobin bahkan Renjun itu temen deket lu. Temen se-SMA yang selalu bareng sama lu. Gue tau Jen, ada yang janggal dari lu. Kenapa sih lu terlalu nutup diri, lu ga nganggap kita temen ya?" nada bicara Yangyang melemah di akhir, seperti suara sedih.
"Maaf, Yangyang."
***tbc***
Hai semuaaaaa
Sorry, lagi ga ngefeel bikin narasi, im so sorry😭 Gio juga lagi sibuk nya di rl nih, mohon di maklumi yya! Gio bakal usahain update trus kok, ya walaupun lama hehe.
Sebenernya Gio juga cape tau, update trus tapi feedback dari kalian nya kurang:( dimulai vote sama koment nya suka gaada an, malah kebanyakan sider. Kan jadi ga semangat update Gio tuh:(