Day 20: Buka https://blog.reedsy.com/book-title-generator/ dan klik All. Klik "I'm just starting to write!". Lalu, klik generate title satu kali. Buat cerita dengan judul yang didapat
Katanya, area kuburan di ujung jalan itu terkutuk.
Rumornya, ada malam-malam tertentu di mana kuburan dipenuhi oleh "banyak sosok". Mereka akan menari sampai pagi. Lalu menghilang. Tanpa meninggalkan jejak barang sehelai benang pun.
Beberapa saksi mata yang menyaksikan dari kejauhan bilang gerombolan sosok itu berpenampilan layaknya manusia. Anggota badan mereka lengkap. Mereka juga bicara dan tertawa dengan normal.
Namun, beberapa pihak lain yang memiliki penglihatan "lebih" berkata lain. Bahwa sosok-sosok yang menari dan seolah berpesta di atas kuburan itu berwajah pucat. Seakan tidak memiliki jiwa kehidupan. Anggota badan mereka seringkali tidak lengkap. Ada yang hanya memiliki satu kaki. Atau, cuma punya satu tangan. Bahkan, ada yang hanya bermodal badan saja.
Dengan kata lain: mereka semua adalah mayat.
Konon, mayat yang dikuburkan di sana memang mereka yang memiliki akhir naas. Rata-rata dipenuhi oleh orang miskin yang akhirnya meninggal lalu keluarganya tidak tau harus menguburkan mereka di mana.
Tidak ada pemungutan biaya jika ingin menguburkan mayat di pemakaman itu. Semua orang, siapa saja, bisa mengaksesnya. Syaratnya cukup dikerjakan sendiri saja.
Siangnya, kuburan itu sepi. Sangat sepi. Hampir tidak pernah terlihat orang-orang datang untuk sekadar berkunjung atau membacakan doa. Sepinya area kuburan itu pada siang hari tidak kalah dengan keadaan saat malam datang.
Mungkin karena itulah ... kutukan dan kejadian itu terjadi.
Ada yang berasumsi kalau mungkin itu cara "mereka" untuk bersenang-senang. Melakukan hal yang tidak bisa mereka buat selama di dunia.
Jika di dunia tidak bisa mendapatkannya, mungkin seperti itulah cara mereka untuk membalasnya. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Escape
De Todo"Forever, perfectly together." ✧.* Daily Writing Challenge NPC 2022 1 Februari s/d 28 Februari 2022