Telat
Hari ini adalah hari senin tanggal 14 July, hari dimana dilaksanakannya upacara kelulusan SMP N Sukakarya 3.
Di hari kelulusan ini, akan di tentukan murid yang lulus atau tidak lulus, tentu ini menjadi momen yang menegang kan bagi Syfa dan Aru.
"SYFAAA, SYFAAA, Syfa ayo cepetan nanti keburu telat"
"Iya iya, bawel"
"Lama banget sih, nanti kutinggal loh"
"IYA IYA, SABAR DULU DASAR BAWEL" dengan nadanya yang marah.
Meraka berangkat bersama, tidak cuma di hari kelulusan di hari - hari biasa mereka pun selalu berangkat bersama, tapi yah, mereka selalu begitu
___________________________________
___________(Obrolan dijalan)
"Semoga lulus, semoga lulus, semoga lulus" Aru yang sedang bergumam
"Tenang lah, gak usah gugup begitu ini cuma kelulusan" ucap Syfa dengan santai nya.
"Tenang bagaimana!!!, gimana nanti kalo aku ga lulus" ucap Aru sambil mengingat bahwa nilai nya yang sangat mengkhawatirkan
"Yaa, aku sih bodoamat ya itu kan derita lu" ucap Syfa sambil menggunakan nada yang sombong.
"Lah kok gitu, kita kan temen masa kecil masa gak peduli gitu"
"Boodooo"
"Tapi gimana kalo kamu gak lulus juga hayooo"
"Ga mungkin ya, nilai ku itu rata rata enam puluh delapan sampai tujuh puluh, jadi aman masih batas KKM" ucap Syfa dengan sombongnya.
"Syf , ini aku ga tau ya, kamu yang bodoh karena kurang pengetahuan atau aku yang sok tau, tapi KKM SMP N Sukakarya 3 itu tujuh puluh dua"
"Deg deg"
Syfa berhenti dan berpikir sejenak,"Ha-Hah, lu tau dari mana lu jangan sok tau gitu lah, jelas - jelas KKM itu batas nya enam puluh delap-"
"Tujuh puluh dua, kata pak Heri dan nilai kita itu ga beda jauh" sambil memotong omongan Syfa.
By the way, nilai Aru dan Syfa itu cuma selisih dua, rata - rata Aru enam puluh enam sampai enam puluh delapan
"Aru..., bolos aja yu"
"LOH KOK GITU?!?!"
Syfa jadi takut dan ragu untuk ikut acara kelulusan.
(Sepanjang jalan)
"Semoga lulus, semoga lulus, semoga lulus"
"Semoga lulus, semoga lulus, semoga lulus"Sepanjang jalan mereka hanya bisa berdoa.
Saat sampai disekolah siswa dan siswi diminta untuk berbaris di lapangan untuk mendengarkan amanat dari beberapa guru.
Untuk pengumuman kelulusannya di serahkan kepada kepala sekolah.
"Dug dug, ngiiiiing" -suara mic
"Sesi terakhir yaitu pengumuman yang menentukan lulus atau tidak nya murid di SMP N Sukakarya 3, untuk bapak kepala sekolah di persilakan"
"Deg, deg"
"Kumohon lulus, kumohon lulus"
"Kumohon lulus, kumohon lulus" - kata hati Syfa dan Aru."Selamat pagi, siswa dan siswi yang bapak cintai dan bapak banggakan, sebelumnya bapak ingin meminta maaf kepada anak anak murid bapak benar benar minta maaf kalau ada salah atau ada yang kurang selama bapak menjadi kepsek"
"Dengan ini bapak menyatakan bahwa, semua siswa dan siswi SMP N Sukakarya 3, SELAMAT ATAS KELULUSANNYA" - kepala sekolah SMP N Sukakarya 3.
"Yeay, woahhha, hahah, yessss, yeeeeyyyy" - sorak ria siswa dan siswi SMP N Sukakarya 3.
"Fiuh, selamat" gumam Syfa dan Aru sambil menghela nafas.
"Syfa selamat ya kita lulus"
"Iya ru, untung aja kita lulu-, eh bentar berarti lu tadi itu bohongkan"
"Hah, bohong, bohong apaan?"
"Gausah pura pura lupa lu, lu tadi bilang kita ga akan lulus gara gara nilai dibawah KKM" sambil memasang muka marah.
"O-oh, itu, tapi itu bener gua denger sendiri dari pak Heri"
"Alah, gausah bohong lu, lu udah bikin gua khawatir sampe pengin berak awas aja nanti lu"
"Haah??, emangnya nanti mau diapain" ucap Aru sambil menantang.
"Ohh, nantangin lu mau gua puku-"
"Syfa, Aru, selamat ya atas kelulusannya" dengan polos nya Rani mendatangi pertempuran Reconquista.
Fyi, menurut idntimes.com perang Reconquista adalah perang terlama didunia,
Jadi perang antara Aru dan Syfa tidak akan ada habisnya."Oh hai, Rani selamat juga atas kelulusanmu" sifat Syfa langsung melembut.
"Wahh, Rani juga selamat atas kelulusannya"
"Kalian mau daftar SMA dimana?"tanya Rani
"Hmm, aku sih belum tau ya, mungkin aku-, eh tunggu kenapa kamu bilang kalian?"
"E-eh bukannya kalian selalu bersama?" tanya Rani.
"Ya itu memang benar, tapi bukan berarti aku ingin satu sekolah lagi dengan orang itu" sambil pasang muka judes.
"HAH, apa maksudmu orang itu, memang nya kau bisa mengurus semua hal sendiri? kau yang selalu ku bantu mana mungkin bisa"
"BERISIK, Gua bisa urus urusan gua tanpa lu"
"Oh ya? kau yang selalu lupa bawa bekal aku yang selalu bawakan, kau tidak bawa payung kau juga yang nebeng payung"
"BERISIK, BERISIK, BERISIK" sambil menutup kupingnya.
"H-hei, udah udah jangan berantem terus" -Rani
"BERISIK" Aru dan Syfa membentak Rani bersama.
(Saat sampai dirumah)
"H-hei, kau di daftarkan dimana?"tanya Syfa
"Di, SMA N Sukakarya 2"
"Huh, sudah kuduga" sambil menghela nafas kekecewaan.
Ternyata mereka sudah di daftarkan orang tua mereka, dan orang tua mereka memang sudah sepakat membuat mereka satu sekolah.
_______________________________________
1
____________
KAMU SEDANG MEMBACA
SyfaRu | Syfa & Aru [Ongoing]
Short StoryCerita pendek "Teman masa kecil atau lebih?"-hmm ____________________ ______________ Ini tentang kedua teman masa kecil yang akrab, yaa... sangat akrab sampai-sampai selalu bertengkar. Dua anak SMA yakni, Syfa audrya dan Aru sudira. Mereka sudah be...