Kelas
"Hadeh, kalian ini gimana sih, baru hari pertama udah telat masuk"
"Gara gara Aru pak"
"LAH KOK GUA MULU SIH-"
"udah, udah, kalian ini ribut mulu dari tadi"
"Maaf pak"
"Maaf pak" menjawab bersama."Yaudah, habis ini kalian masuk langsung ke kelas kalian masing masing, udah tau kan kelas kelas kalian dimana?"
"Ya sudah pak tadi kan liat di papan pengumuman saya kelas 10 C, Syfa kelas 10 A pak" Jawab Aru.
"Yaudah, habis ini kalian langsung masuk ke kelas yaaa, jangan ada yang keluar keluar, oh ya kenalin nama bapak Sujaya kalian bisa panggil bapak Yaya aja yaaa"
Pak Sujaya, guru BK kelas 10, mengurus kelakuan kelakuan dan mengatasi murid murid yang bandel dan melanggar aturan, oh ya panggil aja Pak Yaya.
"Oh ya pak, salam kenal saya Aru pak"
"Saya Syfa pak"
"Yaudah sana kalian bisa langsung ke kelas, inget jangan ada yang keluar keluar"
"Ya pak" Syfa dan Aru menjawab bersama.
(Perjalanan menuju ke kelas)"Lu sih Ru, jadi di omelin kan"
"Gua aja terus, lu kan yang teriak teriak, gara gara lu berisik Pak Yaya jadi dateng kan"
"Lagian lu nyebelin sih bikin orang darah tinggi aja"
"Berisik, lu nya aja yang sifat nya pemarah"
"Eh enak aja, gua itu orang nya sabar ya plus gua itu santai, gua itu suka marah itu gara gara lu tau ngga"
"Ahhh udah lah, mending cari kelas dulu, hmmm mm,dimana ya, 10 C 10 C, mana ya 10 C" ucap Aru
"Hm mmmm, ohhh Syf kelas 10 A nih, sini"
"Hah mana" sambil berteriak.
"Sini buruan cepet"
"Oh iya ini kelas nya akhirnya bisa duduk santai dikelas, oke aku duluan ya Ru"
"Loh loh, kok gitu, temenin aku juga dong nyari kelas, kan aku udah bantu kamu nyari kelas"
"Ga mau, aku mau santai di kelas sambil menikmati ke tidak adaan kamu di kelas, kapan lagi kan kita ga sekelas" sambil nyelonong masuk ke kelas.
"Oh jangkrik jangkrik cewek satu ni" Aru yang sedikit merasa menyesal telah membatu Syfa mencari kelas.
Aru pun melanjutkan mencari kelas nya seorang diri."Hadeh, mana nih kelas 10 C, hmmm mm, yang tadi kan 10 A, ini 10 B, harusnya sebelah nya 10 C kok malah koprasi" sambil merasa lelah karena habis berlari 20x.
"Huh, tanya tanya dulu deh, di koprasi nya ada orang ga yaaa"
______________________________________________________________________________________________
(Di koprasi)
"Makasih ya buuuu"
"Ya sama sama neng"
"Deg dug deg dug" suara jejak kaki berlari.
"Huh, di dalem ada orang ga ya?" Gumam Aru
Saat Aru ingin ke koprasi tiba tiba...
"Gubrak!!!, gedebuk!!! Suara mereka tabrakan.
Aru ber tabrakan dengan perempuan yang habis mengunjungi koprasi.
"Aduh, duh, eh maaf maaf aku ga liat" ucap Aru.
"Eh i-iya, maaf juga, akunya yang lari ga liat liat-, eh, A- Aru ya, Aru bukan?"
"Eh kok tau-, ohh kamu, Rani yaa" sambil sedikit terkejut.
"YAA!!, ini Rani, fiuh, akhirnya ada orang yang ku kenal" sambil menghela napas yang merasa lega.
Rani sebenarnya orang yang pemalu saat ada di lingkungan baru seperti sekolah baru.
"Eh, Rani juga masuk SMA N Sukakarya 2, oh baru tau aku"
"Iya aku masuk sini, oh ya..., Syfa juga masuk sini?"
"Y-ya, gitu lah"
"Tuh kan, udah ku duga kalian itu udah kaya di takdir kan bareng terus emang ga bakal kepisah"
"Lebih tepat nya, kaya aku ngurus anak kucing yang baru lahir sih, ga bakal bisa ngapa ngapain tuh Syfa kalo sendiri"
"Hahaha, iya juga, oke biar ku tebak kalian pasti satu kelas kan?"
"Ngga, kita pisah sekarang Syfa kelas 10 A"
"Hah?, Pisah?, Kalian kepisah?" Rani yang terkejut kejut.
"Ga usah kaget gitu atuh, kaya ngeliat uang kaget aja"
"Ya gimana, kalian kan biasanya bareng, dari smp juga kalian bareng terus"
"Ya emang, tapi sekarang Syfa kelas 10 A dan aku 10 C"
"Oh, Aru 10 C, WAHHH!!!, kita sekelas dong, yessss akhirnya aku punya temen di kelas" dengan perasaan Rani yang lega.
"Ohh kamu juga kelas 10 C, emang nya kamu ga ada temen di kelas?"
"Ga ada, ga ada yang kukenal, makanya aku ke koprasi dari pada diem diem di kelas"
"Oh ya kalo gitu tunjukkin kelas nya dong Rani, aku ga tau kelas nya, dari tadi aku cari cari ga nemu"
"Yaudah ayu"
"bentar emang nya kamu tadi ga denger pas kepsek pidato pas upacara kan disitu di kasih tau ruang nya"
"Y-yah aku tadi ga hadir upacara, gara gara telat"
"Hah, telat kenapa? Kok bisa telat?"
"Y-yah, nanti aja ku cerita in di kelas"
"Heh ada apa, kok rahasia rahasia an gitu, kasih tau dong,oh jangan jangan kamu sama Syfa-"
"Ngga usah mikir yang aneh aneh"
Kira kira apa yang dipikiran Rani yahh...
____________________________________
3
________________
KAMU SEDANG MEMBACA
SyfaRu | Syfa & Aru [Ongoing]
Short StoryCerita pendek "Teman masa kecil atau lebih?"-hmm ____________________ ______________ Ini tentang kedua teman masa kecil yang akrab, yaa... sangat akrab sampai-sampai selalu bertengkar. Dua anak SMA yakni, Syfa audrya dan Aru sudira. Mereka sudah be...