Prolog

3.2K 168 8
                                    

~~Aku Alden seorang penganguran yang baru lulus dari Universita~~~~~.

~~~~

Jam 02. Siang.

"Gila ni hari panas banget yah cit". Ucap Alden kepadasahabatnya yang sama seperti nya sedang mencari pekerjaan.

"Iya juga si den, tapi gimana lagi kalo ngak cari pekerjaan, bisa-bisa ni gua diomelin emak tiap hari".

"mau gimana lagi Ocit namanya bukan orang kaya yah harus berusaha, jangan patah semangat". Ucap Alden memberi semangat kepada sahabatnya.

~~~

Saat ini kami sedang istirahat di salah satu Warteg dekat jalan, karena dari tadi jam 7 sampe jam 2 siang belum ada perusahaan yang menerima kami berdua.

Gua mesennya yang agak murah, sama kaya pesanan Ocit yaitu teh dingin sama nasi uduk, meski agak agak sederhana tapi setidaknya bikin kenyang..

~~~
Saat ini kami menonton kartun Doraemon di Tayangan RCTI... nih juga kepaksa nonton yah, karena anak si ibu yang punya warteg malah mutar kartun itu, yah jadinya gua sama Ocit harus nonton juga, dari pada nonton Story' Wa yang buang buang Kouta mending nikmati yang geratis.

Tiba tiba iklan padahal Nobita sudah dapat nilai 💯, emang ni tv Daj*l ngak bisa memperlihatkan kebahagian Nobita.

Gua kembali fokus sama makanan gua, tv nya juga lagi iklan ngak jelas cuman pamerin lezat makanannya doang ngak bawa kerumah.

"..." Kan anj*Ng.

Gua yang lagi sibuk potong telur dadar ini biar sempurna tapi malah diganggu sama Ocit biad*b.

"Ada apaan gobl*k ngak liat apa gua lagi sibuk". Ucap gua yang ngak terima diganggu.

"Nih liat di tv".

"Yah itu Masi iklan Ocit jelek". Ni anak kenapa dah nunjuk tv lagian Doraemon jugak belum kembali Masi iklan.

"Bukan itu bege, noh lu liat ada iklan MasterChef". Ucap Ocit menunjuk tv.

"Terus, hubungannya sama gua apaan?". Tanya gua, kan emang itu lagi iklan master chef ngak jelas apalagi si Juned pen gua tampol kalo lagi mengomentari peserta.

"Kita ikutan yok". Ajak Ocit dan sukses membuat gua kaget.

"Pendaftaran nya susah Cok, lagian kita ngak bakal keterima".

"Yah coba aja dulu Alden, kita berdua kan dulu perna menang di perlombaan tataboga di SMK". Ajak Ocit.

"Tapi cara daftarnya gimana?".

"Itu mah gampang biar gua yang urus". Ucap Ocit yang gua balas dengan kening ke angkat sebelah.

Kita pun pulang karena suda 9 perusahaan yang kami datangi hari ini tapi belum ada yang keterima.

Sedih ngak si....

^^^^^>

Saya rasa segini dulu buat prolog nya, dan di next chapter akan kita perlihatkan apakah Alden lolos jadi peserta master chef atau tidak.

Jangan lupa follow ig: gagah015





Alden si Uke rebutanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang