"Woi! nebeng gue ngga mba?" Tanya Jevan yang bikin Lana kaget setengah mampus.
Lana senyum canggung, "A-ah gausah! Makasih ya!"
"Kenapa?" Tanya Jevan sedikit teriak karna jaraknya dia sama Lana agak jauh.
"Ya... Karna engga mau, daahh!" Jawab Lana, abis itu dia lari naik ke asramanya.
"Yah elah.. Kabur lagi." Decak Jevan.
Karena yang ditawarin nebeng udah ngga mau, jadi Jevan langsung nancep gas ke tempat tujuan dia. Lana? Dia kabur lagi karena malu mengingat dia kesandung depan cowo itu, dan roman romannya Jevan ni fuckboy, mending dihindarin ya kan.
"Ini gua sial apa lucky sih! Ah elah kenapa malu maluin banget!" Ucap Lana marah marah sendiri.
Depan asrama dia itu langsung kantin, ngga sebesar kantin fakultas soalnya ini cuma buat fasilitas asrama. Lana mutusin ke situ karena dia udah laper lagi.
"Mba, mau ayam geprek satu ya." Kata Lana yang langsung di layanin sama mba mbanya.
"Yang bagian apa mba?" Tanya mba mbanya balik.
Lana nunjuk bagian sayap, "Itu aja tuh mba, nah iya yang sayap"
Setelah itu dia makan di tempat duduk bagian luar, deket taman asramanya. Rencananya makan cantik di cafe gagal karena bensin abis.
A L L A N A
Malamnya.
"Hai ma, gimana dirumah?" Tanya Lana
"Biasa aja ka, adek kamu udah mulai ngomong lu gue tau ka" Jawab Mama.
"HAH?! ADEK?!" Ucap Lana kaget.
"Iyaa gitu deh, kamu udah chat ka Ghata belom?"
"Belom mah, tapi tadi kaka ngechat baru landing"
"Kamu tuh peduli sedikit gitu sama orang lain ka, ka Ghata nanti sedih adeknya ga peduli sama dia"
Aghata, nama kakanya Lana. Dia beda sekitar 3-4 tahun sama Lana, sekarang lagi ngelanjutin kuliah S2 nya di Brunei. Beasiswa tentunya karena Aghata itu pinter banget.
"Bukannya ga peduli mah, i just dont know how to express my feelings.."
"Alah kamu mah, yaudah mama mau beberes rumah dulu. Jangan lupa makan ya ka" kata Mama sebelum nge akhirin telfonnya.
Lana sebenernya ekspresif banget, misal dia kesakitan atau kesel pasti keliatan dari raut mukanya. Tapi Lana ngga bisa mengekspresikan yang dia rasa dalam kata kata terkecuali kalau chat doang.
Setelah telfon mamanya, Lana berniat mau hangout sama Mika dan Joan. Lana bener bener bosen di asrama, terus katanya Mika sama Joan pengen pergi ke suatu tempat. Jadi yaudah Lana jabanin.
Mereka janjian didepan gerbang kampus dan berangkat pake mobil Mika ke tempat tujuan.
Pas baru masuk mobil, Lana agak kaget sama pakean temen temennya yang agak bikin masuk angin, spontan dia nanya. "Kok baju lo berdua begini?"
"Kok baju lo begitu?" Tanya Joan balik yang ngeliat Lana pake sweater sama celana pendek se paha.
"Ya emang mau make apelagi? Kudu make batik gue?"
YOU ARE READING
ALLANA
RomanceMerantau ke kota orang sendiri ternyata seru dan challenging ya, Lana aja betah lama lama tinggal sendiri. Tapi sayang kehidupan kuliah nya di gangguin mulu sama satu cowo yang ganteng tapi rese abis, namanya Jevan. Lana kemakan omongan sendiri yan...