kejedot

4 1 0
                                    

Hari ini Lana disuruh bantuin pindahan sama Allan soalnya Allan baru pindah kosan jadi lebih deket sama kampus. Sejujur jujurnya, Lana males banget bantuin karena ini kosan full laki laki.

Allan beruntung karena kosannya ini bersih dan bagus walaupun harganya masih logis. Design nya juga elegan ga keliatan kaya kosan murah.

"Mas ini barang lu sebanyak ini??" Lana udah mau nyerah aja pas liat banyak banget kardus yang isinya barang barang Allan.

"Nanti gua kasih jajan"

"Gausah, minta cashnya aja"

"Ngelunjak lu ya"

"Tenaga nih tenaga, terpaksa banget gua" kata Lana sambil mulai ngangkatin kardusnya.

"Gapapa deh gua tetep seneng lu bantuin walaupun terpaksa" kata Allan.

"Gua tetep sedih walaupun dapet pahala"

Allan ketawa, "Yaudah gua ngampus dulu, jam 11 an gua balik"

"Lah ini gua sendirian?"

"Iya, abis gua balik lu langsung kerja aja"

Lana ngebales pake helaan nafas, begitu Allan berangkat Lana ngurusin yang penting dulu kaya baju baju sama buku dan sebagainya. Emang ga semua sih dia beresin, bisa tepar Lana kalo ngerjain semua sendirian.

Udah berasa aus abis beresin buku, Lana mutusin keluar kamar Allan buat ambil minum di dispenser di dapur. Sampe dapur Lana kaget pas liat di meja makan ada empat orang yang keliatan familiar dimatanya.

"Lah, Lana?"

"Loh Kak Rakha?"

Mereka berdua sama sama kaget.

"Kalian saling kenal?" Tanya Jevan yang juga ada disitu.

"Lah Kak Jev??"

Kaget bukan main, Lana heran kenapa bosnya bisa ada di kosan mas nya? Udah gitu ada kaka nya Mika juga. Masih inget kan kalo Mika sama Rakha kaka adik?

"Lu ngapain disini Lan? Ini kan kosan cowo" tanya Rakha.

Jevan udah natap Lana pake tatapan curiga, "Wah ini cewe main sama cowonya pasti" pikir Jevan.

"A-ah itu kak, mas baru pindah kos kesini."

"Mas?" Pikir Jevan.

"Terus kemana bang Allan?" Tanya Rakha lagi.

"Ngampus"

"Mas siapa? Pacar lu Lan?" Tanya Jevan akhirnya.

"Bukan, kaka gua kak" kata Lana.

Dua orang lainnya yang duduk dimeja makan cuma merhatiin, mereka temennya Jevan sama Rakha juga. Namanya Fauzan atau lebih akrab dipanggil Ojan, sama Jonas.

"Oohh" Jevan jadi merasa bersalah udah berburuk sangka mulu sama Lana.

"Oh iya lupa, kenalin Lan this is my friends" kata Rakha.

"Hai, Jonas" sapa Jonas sambil senyum.

"Lana kak" kata Lana sambil nunduk sedikit.

"Fauzan, panggil aja Ojan" Ojan udah nampilin muka paling sok cool nya.

"Oh iyaa, Lana kak." Lana pengen ngakak liat muka Ojan, mukanya lawak banget.

Lana ngelanjutin niatnya tadi buat ambil minum, untung aja hari ini Lana ga make celana pendek. Kalo ngga udah jadi tontonan gratis buat penduduk kosan ini.

"Oh iya ka Rakha ngekos disini?" Tanya Lana penasaran.

"Engga, kosannya Ojan, kita main aja" jawab Rakha.

ALLANAWhere stories live. Discover now