Singa dan beruang beraksi

511 13 2
                                    

  Sang kancil tertangkap oleh pemburu, singa dan beruang mengikuti arah sang pemburu tak lama kemudian sampailah di rumah sang pemburu.

Singa dan beruang merencanakan sesuatu untuk membebaskan sang kancil dari pemburu, singa mendapatkan ide.

Ide sang singa ialah "ketika sang pemburu meninggalkan rumah nya untuk memburu hewan lagi, rumah nya tidak ada orang lagi nanti masuk lewat pintu belakang"

Kata si beruang"bagus juga ide kamu singa" akhirnya singa dan beruang menunggu pemburu tersebut pergi dari rumah.

Tak lama kemudian 4 orang pergi keluar rumah untuk memburu hanya 1 orang saja yang masih ada di dalam rumah.

Singa dan beruang masuk ke pintu belakang, pintu belakang pas dengan kancil yang sedang di ikat dan di kurung.

Beruang melepaskan sang kancil yang terkurung, sedangkan sang singa berjalan jalan ke setiap ruangan dan melihat banyak hewan hewan yang terkurung di dalam rumah tersebut.

Sangkancil sudah terlepas dari kandang nya, beruang juga melepaskan harimau dan buaya yang terkurung

Mereka keluar dengan segera dari rumah tersebut.

Akhirnya berhasil dengan selamat, dan meninggalkan rumah tersebut mereka berjalan memasuki hutan di mana ia tinggal.

Sang beruang yang sudah membantu melepaskan harimau dan buaya akhirnya mereka berteman.

Kancil pergi ke arah rumah nya sedangkan sang beruang, singa, harimau dan buaya pergi ke arah danau di arah barat.

Kancil pergi untuk menemui sang singa untuk berterima kasih atas pertolongan nya,

Sang kancil tiba di danau yang sangat besar. Kancil mencari sang singa, tak lama kemudian sang kancil bertemu dengan sang sunga dan berterima kasih atas bantuan nya yang telah membebaskan dari rumah sang pemburu.

Singa, kancil dan teman teman nya bahagia karna sudah berkumpul kembali, sang pemburu pulang ke rumah nya dan melihat kandang kancil, buaya dan harimau sudah terbuka.

Sang pemburu marah marah karna hasil payah nya memburu hewan berakhir di sini.

   Nanti kita lanjut lagi di episode berikutnya.

                       Terimakasih

CERITA RAKYAT FABELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang