Kedua

39 4 8
                                    

Pagi ini merupakan hari perdana Keandra di sekolah barunya. Dia hanya bisa berharap dia bisa diterima dengan baik, hanya itu tidak menuntut lebih.

"Bissmillah semoga hari ini lancar, aamiin." Doanya di pagi ini saat memasuki area sekolah. Sebuah tulisan besar terpampang jelas dihadapannya sekarang 'SMA Angkasa' begitulah tulisan itu. Melangkah pelan memasuki area dalam sekolah, melihat sekeliling dengan tatapan kagum. Sampai sebuah suara menginterupsinya.

"Hei, lo anak baru itu kan?" sapanya terdengar sangat ramah. Senyum yang tecetak sempat membuat Keandra terpesona.

"Eh i-iya, gu-guee anak baru itu." Jelas Kean sedikit tergagap sambil menatap gadis yang ia temui.

"Haha santai aja kali sama gue, oh iya gue Aresha tapi biasa dipanggil Chaca." Ucap Chaca sambil mengulurkan tangannya.

"Ke-keandra." Balas Kean dengan masih tergagap.

"Lo lucu banget sih, sans gak usah tegang gitu sama gue. Oh iya gue ditugasin sama wali kelas buat nemenin elo buat orientasi nanti." Jelas Chaca pada Keandra.

"Maksudnya? Lo yang bakal nganterin gue keliling nanti?"

"Iyalah, udah nanyanya nanti aja sekarang ke ruang TU buat ngurus administrasi lo dulu, abis itu ke koperasi buat ambil seragam baru ke kelas."

"Eh bentar, berarti kita sekelas?"

Chaca yang tadinya hendak melangkah mendadak ikut terhenti karena sebuah tarikan di lengannya. Sempat terjadi suasana canggung saat itu karena pandangan mata mereka sempat bertemu.

"Iya-iya menurut lo aja gimana, hehe." Suara tawa sumbang Chaca terdengar.

*****

Keandra POV on

Gue ngapain tadi, hei Keandra sadar baru kenal udah main narik lengan anak orang pula. Tapi gue akuin dia cantik banget, dan dia juga gak risih sama gue. Perjalanan ke ruang TU sempet hening banget karena tadi. Huh bodoh banget sih, tapi jujur matanya cantik banget bikin jatuh cinta, eh?

"Udah?" tanya dia waktu gue keluar dari ruang TU.

"Udah kok, ini udah dikasih surat pengantar buat klaim seragam sama buku perpus."

"Oh yaudah, yuk ke koperasi biar cepet dapet seragam biar enak dipandang juga, pasti lo lebih ganteng kalo pake seragam sini."

Dia bilang apa tadi? Gue lebih ganteng? Sial ini cewek baru pertama kenal udah bikin gue salah tingkah, apa emang sifatnya dia yang ceplas ceplos? Fix ga baik buat kesehatan jantung gue.

Selama perjalanan menuju koperasi juga Chaca banyak cerita tentang temennya. Dan ternyata emang anaknya humble banget, dan yang lebih kagetnya lagi dia tahu soal gue anak panti dan dia biasa aja. Bahkan dia sempet ngungkapin kekagumannya dia sama gue karena bisa nembus tes beasiswa Angkasa yang terkenal sulit banget. Dan dia juga bilang kalo ada satu anak perempuan yang mukanya mirip sama gue.

"Namanya Deandra dari Mipa 1 dan emang mukanya mirip sama lo."

Keandra POV off

*****

Suasana antara Keandra dan Chaca kembali hening setelah ungkapan gadis itu. Entah apa yang dipikirkan keduanya, yang jelas baik Kean ataupun Chaca tidak bisa mengerti pemikiran satu sama lain. Setibanya di depan koperasi Chaca langsung masuk dan mengatakan pada petugas koperasi bahwa dia mengantar anak baru untuk mengambil seragamnya.

My Beloved TwinsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang