TUJUH

27.4K 656 106
                                    

Tandai typo kawan

"loh,loh? Om? Kok jalan nya nggak kerumah Lia om? Om mau bawa Lia kemana?"seru gue.

Soalnya nih dari tadi gue perhatiin jalannya nggak kayak jalanan kerumah gue.

"Mau check-in bareng kamu."kata om Kenzo dengan wajah serius dan tatapan lurus kedepan.

"Astaga! Om! Nggak boleh inget dah tua. Insap om ada Kio juga. Malu om!"timpal gue tercengang dengan perkataan om duda.

"Nggak papa tua tua gini masih sanggup kok buat muasin kamu."kata om Kenzo yang menurut gue kata kata ini sedikit ambigu.

"Ngomong apasih om! Yang bener deh! Ini Lia mau di bawa kemana?"tanya gue kesel.

"Nanti kamu juga tau kok. Udah diem aja. Nanti Kio bangun kalo kamu teriak teriak gitu."

Gue langsung menutup rapat rapat mulut gue karna sadar disini ada bacil.

Setelah beberapa menit kemudian mobil om Kenzo memasuki pekarangan rumah.

Gue sampe melongo liatnya, rumahnya  Gede banget woii.

"Rumah siap om?"tanya gue.

"Rumah kita,eh maksudnya rumah om. Ayo masuk. Sini biar Kio om gendong. Kamu pasti capek." Gue akhirnya ngasih Kio ke om Kenzo.

"Kamu tunggu dulu disini ya om mau tidurin Kio dulu ke kamar."

Gue cuman ngangguk doang dan mulai duduk disofa tengah.

Tak lama setelah itu om Kenzo kembali dengan nampan yang berisi cemilan dan juga 2 gelas berisi jus strawberry dan kopi.

Ternyata om Kenzo setelah dari kamar langsung ke dapur.

"Kamu suka jus strawberry kan?"tanya om Kenzo menaruh nampan di meja depan gue.

Gue dengan mata yang tertuju pada jus itu mengangguk antusias.

"Yaudah diminum kalo mau nambah bilang aja nanti om buatin lagi."katanya lalu dengan senang hati gue ambil gelas berisi jus kesukaan gue itu dan meminumnya.

"Kok om bisa tau jus kesukaan Lia?"tanya gue heran.

Setelah gue abisin setengah jus itu gue baru sadar dari mana om Kenzo bisa tau strawberry itu kesukaan gue? Padahal gue nggak pernah ngasih tau ke dia.

"Emmm saya tau dari mommy kamu. Dia pernah bilang kalo kamu suka jus strawberry. Apapun yang berbau strawberry kamu suka, itu yang dia bilang."jawab om Kenzo dengan senyum tipisnya.

Gue cuman membulatkan mulut dan mengangguk angguk kan kepala gue paham.

Kruyukkk

Kenapa pas sunyi kek gini. Ini perut malah bunyi siii.

"Kamu lapar Lia?" Kalo udah tau ngapain nanya etdah.

"Nggak kok om hehe."jawab gue bohong.

"Kok perut kamu bunyi?"tanyanya kembali

"Emang gini perut aku om sering bunyi hehe." Alibi gue.

"Kalo kamu lapar biar om masakin sesuatu buat kamu. Kamu pengen apa biar om masakin."

"Eh, nggak usah om. Ngerepotin om nantinya. Lia nggak papa kok."

"Nggak bakalan ngerepotin orang om yang nawarin ini."

"Yaudah, kamu mau makan apa biar om masakin?"om Kenzo kembali bertanya.

Gue bingung mau dimasakin apa takut ngerepotin juga.

"Terserah om aja deh. Seadanya."kata gue akhirnya.

"Kamu cewek banget ya Lia" kata om Kenzo yang gue gak paham maksudnya.

"Hah? Maksudnya om?"

"Iya terserah kamu itu kan ciri khas cewek banget." Dan saat itu gue cuman bisa meringis kecil.

"Seadanya aja om. Lia doyan semua, asalkan bisa dimakan aja."kata gue.

"Oke kalo gitu om keadapur dulu buat masakin kamu. Kamu tunggu disini apa mau liat om masak?"tanya om Kenzo.

"Ikut aja deh om. Lia bantuin biar nggak terlalu ngerepotin om juga."

"Udah dibilang nggak ngerepotin Lia. Om malah suka masak buat kamu kalo bisa setiap hari om masak buat kamu, Li." Katanya.

Gue tertegun sesat. Om Kenzo nggak salah ngomong kan ini?

Lalu om Kenzo mulai menyibukkan dirinya dengan alat tempur didapur dan gue cuman bisa ngeliatin doang tanpa ngebantuin. Soalnya om Kenzo ngelarang gue buat masuk ke area dapur dan jadinya gue cuman liatin dia masak dari meja bar saja.

"Udah siap. Cobain Lia. Enak apa nggak nya kalo nggak enak nanti bisa om buatin lagi."

"Pasti enak lah om. Orang om aja koki terkenal."jawab gue.

Dan saat gue menyuapkan masakan om Kenzo gue langsung berdecak.

"Udah Lia duga bakalan seenak ini om. Ini bener-bener enak banget. Lia suka."puji gue semangat.

Ini bener-bener enak kalo kalian nggak percaya sini cobain sendiri,

Yeee nggak bisa ya? Kasian.

"Syukurlah kalo kamu suka dan masakan om cocok sama lidah kamu."katanya om Kenzo juga ikut makan dan kita akhirnya makan bersama dimeja bar.

Setelah selesai makan gue menawarkan diri gue buat nyuci bekas tadi masak dan bekas makan gue sama om Kenzo.

Awalnya om Kenzo menolak dan nggak ngebolehin gue buat nyuci piring tapi dengan paksaan gue dan katakata yang buat om Kenzo tak berkutik lagi akhirnya gue pun dibolehin nyuci piring.

Tapi, dengan syarat om Kenzo juga bantuin. Dia yang ngasih sabun dan gue yang bilas.

"Kita kaya gini udah kaya pasutri aja ya om hehehe"celetukan gue terkekeh kecil.

Dan reaksi om Kenzo buat gue kalabakan soalnya om Kenzo langsung batuk-batuk nggak jelas.

Uhuk uhuk

"Diminum om"gue menyodorkan segelas air minum.

Gue kaget pas om Kenzo deketin gue terus sedikit membukukan badannya lalu meminum air yang gelasnya masih ada ditangan gue.

Next???

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 31, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Om DudaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang