Sekarang merupakan hari Minggu yang ditunggu-tunggu setiap orang yang bekerja maupun bersekolah karena waktunya bermalas-malasan.Tapi tidak bagi ibu empat orang anak yang satu ini. Yaitu Jisoo.
Menurut Jisoo tidak ada hari untuk bermalas-malasan, bagi dirinya setiap hari selalu saja ada pekerjaan yang harus ia selesaikan sekecil apapun itu. Karena menurutnya menjadi seorang ibu rumah tangga itu harus sigap dan cekatan.
Jisoo baru saja bangun dan menyingkirkan tangan yang melingkar di perutnya, ia memandangi wajah suaminya yang masih menjadi favoritnya saat bangun tidur bahkan ia tidak pernah bosan.
Jisoo segera turun dari ranjang dan bergegas untuk mandi, karena ia harus membuat sarapan untuk keluarganya.
"Ko tumben udah bangun?" Jisoo bertanya saat melihat anak bungsunya sudah anteng menonton televisi, membuat Jisoo heran.
Jungwon dengan wajah bantalnya menjawab "lupa kalo libur"
"Kenapa gak tidur lagi?"
Jungwon hanya menggeleng.
Memang dari beberapa saudaranya yang lain jungwon adalah anak yang paling rajin bangun pagi. Bahkan dulu pernah satu keluarga bangun kesiangan dan membuat jungwon mengomeli yang lain padahal dirinya sendiri kesiangan.
Hari ini Jisoo akan membuat sarapan nasi goreng karena dia belum sempat berbelanja bulanan jadi stok bahan dan sayur sudah habis.
Setelah acara sarapan selesai, Lia kebagian tugas untuk mencuci piring dengan senang hati Lia melakukannya. Lia anaknya tidak sulit untuk disuruh-suruh sama orang tua apalagi sama Jisoo. Lia juga merupakan anak perempuan satu-satunya dikeluarga bahkan tidak heran jika Lia sering dimanjakan oleh taehyung.
"Bunda Lia nanti mau jalan sama yeji, boleh ya?"
"Bohong tuh, paling mau jalan sama si tetangga" hyunjin langsung menyambar.
Lia mendelik "sok tau banget si"
"Mau jalan kemana kak?" Tanya Jisoo memastikan.
"Mau beli novel sama kado buat tante yeri" ujarnya.
"Lah iya ya, kapan si ultahnya?" Kepo hyunjin.
"3hari lagi bang" jawab Jisoo.
"Ikut dong Li gue juga mau nyari"
Jisoo menggeplak pantat hyunjin "heh! Katanya mau futsal sama junkyu"
Sesuai perkataan bundanya tadi hyunjin akan futsal hari ini bersama junkyu, tapi yang diajak belum juga keluar kamar membuatnya kesal. Dengan usil dia menjahili adiknya jungwon dengan mencomot cemilannya.
"Abang, Bundaaa!!bang hyunjinnya ngambilin makanan jungwon"
"Won, kata gue si lo jangan pelit nanti kuburannya sempit" ujar hyunjin so menasehati.
"Siapa yang pelit, Abang main comot aja gak minta ijin itu namanya nyolong"
"Abang jangan gitu lain kali udah tau adik kamu mulutnya berisik" omel Jisoo sambil menenteng ember berisi sepatu.
Taehyung bergabung dengan anaknya didepan televisi "Abang mau kemana?" Tanyanya pada hyunjin.
Hyunjin menaruh ponselnya "mau futsal sama junkyu"
Pas banget yang diomongin nonghol, junkyu datang sambil menenteng sepatu futsalnya. Padahal lapangannya juga gak terlalu jauh dari rumah tapi mereka memilih menentengnya karena alasan takut kotor.
"Gak naik motor?" Tanya taehyung
Junkyu menggeleng "jalan kaki aja, sekalian olahraga"
"Yaudah hati-hati, kamu gak mau ikut?" Taehyung mencolek jungwon.
Yang dicolek menggeleng "enggak ah takut lecet"
"Iya deh yang jiwanya hello Kity mah diem aja dirumah" ledek junkyu.
Sebelum kena amuk junkyu sudah terlebih dahulu lari keluar disusul dengan hyunjin yang sebelumnya pamitan terlebih dahulu.
Setelah kedua anak laki-laki, kini giliran Lia yang terlihat sudah siap sambil menenteng tas selempangnya "paa Lia cocok gak pake baju ini?" Tanyanya saat melihat taehyung diruang keluarga.
"Dih apaan gitu, ganti Sono"
"Gue gak nanya lo ya cil" sinis Lia.
Sebenarnya taehyung tidak terlalu membatasi panggilan anaknya untuk satu sama lain, tapi jika menurut taehyung bahasanya tidak enak didengar dia akan menegurnya. Jadi menurut taehyung menggunakan metode lo-gue tidak apa-apa.
"Bagus cantik, mau kemana kak?"
"Jalan sama yeji" jawabnya sambil memoleskan liptint.
Setelah pamitan sama taehyung dan Jisoo Lia segera berangkat, karena yeji sudah ada didepan.
Kini ketiga anaknya sudah pada keluar rumah tinggal anak bungsunya yang masih anteng depan televisi bahkan masih menggunakan piyama, bahkan taehyung juga sama masih sibuk usil sama anak bungsunya.
"Mas cepetan mandi" titah Jisoo.
Taehyung langsung mengikuti langkah Jisoo "jungwon gak ikut Bun?" Tanya taehyung.
"Enggak tau, dari tadi disuruh mandi susah banget anaknya" keluh Jisoo.
Setelah melalui perdebatan kecil dengan anak bungsunya akhirnya kedua orangtua dan satu anak ini tiba di swalayan.
"Sayang abis ini nanti makan diluar ya.." ajak taehyung.
Jisoo menggeleng "enggak, nanti anak-anak pundung karena gak diajak"
"Suruh go food aja"
"Enggak ya mas, kita makan dirumah aja."
Apalah daya taehyung hanya bisa mengangguk pasrah, ia tahu istrinya tidak akan membiarkan anak-anaknya untuk keseringan makan diluar karena Jisoo tahu mereka akan memesan makanan yang menurut Jisoo jauh dari kata sehat.
Setelah membayar semua kebutuhan, mereka memutuskan untuk langsung pulang.
Selamat membaca hasil gabutquuu hahah))