Sekarang hari weekend dimana orang yang berurusan dengan kantor dan sekolah libur, termasuk taehyung dan anak-anaknya.Pagi-pagi sekali junkyu keluar dari dalam kamarnya dan dapat dilihat saat ia keluar penghuni rumah yang lain masih pada tidur, tidak terkecuali bundanya yang sudah ada di depan meja kompor yang menjadi kebiasaan setiap pagi. Padahal kalo hari libur siang aja bangunnya pikir junkyu.
"Kok bunda udah bangun?" Tanya junkyu.
"Kan biasanya gini, kamu tumben udah bangun"
Junkyu terkekeh "mau lari pagi Bun sama bujang komplek"
Jisoo menautkan alisnya heran "hyunjin kok gak di ajak"
"Semalem udah Ajun ajak, tapi kekeuh gak mau ikut"
Jisoo hanya ber oh ria, "yaudah, hati-hati"
Junkyu bersorak gembira, dia menunggu seseorang didepan pagar rumahnya. Tidak terlalu lama akhirnya yang di tunggu datang juga.
"Nah gitu dong jangan ngaret" ucap junkyu sumringah.
"Kalo gue ngaret yang ada hp gue panas lo telponin Mulu" jawab jihoon.
"Iye iye, yuk berangkat mang ojek" Ajaknya membuat jihoon mendelik.
Yah, sebenarnya junkyu bukan lari sama bujang komplek melainkan bersama bestie nya dari komplek sebelah yaitu jihoon. Masalahnya ini bukan hanya sekedar lari pagi biasa, kalau kata junkyu mah lari istimewa. Tapi istimewa nya bukan karena bareng jihoon.
Ada laaahh ya, nanti junkyu spill. Ah, soal hyunjin sebenarnya junkyu gak ngasih tau kalau hari ini ia akan lari pagi itu hanya alibi kepada bundanya saja biar gak curiga.
Jisoo kaget saat sebuah tangan melingkar diperut sambil mengendus lehernya.
"Mas!! Ada anak-anak nanti" peringat Jisoo.
"Mereka belum bangun yang" taehyung masih asik dengan posisinya, sedangkan Jisoo yang sedang mencuci piring kerepotan dengan tingkah suaminya.
"Diem atau aku lempar piringnya" ancaman Jisoo membuat taehyung menyudahi aksinya dan duduk dikursi dengan muka ditekuk. Padahal Jisoo gak serius dengan ucapannya.
Bukannya Jisoo tidak suka di ndusel dusel suaminya, hanya saja dia tidak mau anak-anaknya melihat adegan yang aneh-aneh dari orang tuanya.
"Mas nanti kamu telpon mang Kevin ya, soalnya rumput udah pada tinggi" titah Jisoo.
Taehyung hanya berdeham, dengan muka malas. Jisoo baru sadar dengan perubahan taehyung lalu mendekat dan mengecup pipi suaminya sekilas "gausah di tekuk gitu mukanya"
Lalu Jisoo pergi untuk membangunkan anak-anaknya.
"Apaan sih tadi aja katanya gak mau gue ndusel dusel, tapi barusan apaan ha" taehyung misuh-misuh gak jelas.
Sesuai perkataan Jisoo tadi pagi, taehyung di suruh menelpon tukang kebun langganannya yaitu mang Kevin dan sekarang Jisoo taehyung dan anak-anaknya minus junkyu sedang melakukan kerja bakti membersihkan halaman rumah.
Ada beberapa tanaman bunga Jisoo yang rusak karena beberapa hari yang lalu jungwon jatuh saat belajar motor bersama hyunjin untung Jisoo masih diberi kesabaran.
Jungwon dan Lia anteng membenarkan tanaman sang bunda juga memetik beberapa cabai yang sudah matang yang ada di pinggir rumah sambil sesekali Lia memekik kesal karena sang adik menjahilinya dengan cacing tanah.
"Masa sama cacing aja takut sieee" ledek jungwon tengil.
"Gue gebug dada lu nyampe bunyi lemonade tau rasa" ancam Lia.
Berbeda dengan hyunjin yang dari tadi misuh-misuh kepanasan karena kebagian di tempat yang lumayan tersorot matahari berbeda dengan ke dua saudaranya.
"Bunda harusnya tadi larang aja si junkyu, keenakan banget dia gak bantuin kita"
"Salah kamu juga kenapa gak ikut joging"
"Lahh dia gak ada ajak aku Bun" protes hyunjin.
Jisoo bingung "Masa sih, tadi kata Ajun Abang diajak tapi gak mau katanya"
Hyunjin bersingut ke dekat Jisoo yang sedang membenarkan ikat sapu lidi.
"Abang serius Bun, emang jogingnya sama siapa?" Tanya hyunjin memastikan.
"Katanya sama bujang komplek"
"Bohong itu Bun, buktinya Jeno sama yang lain ada dirumahnya semalem Mabar sama Abang nyampe subuh" jelas hyunjin.
"Ada apa sih ribut-ribut, bukannya bantuin kamu tuh bang"
"Ayah juga ngapain kesini"
"Panas bang heheh"
"Yah nanti kalo si Ajun pulang marahin aja ya" usul hyunjin.
"Emang kenapa?"
"Masa dia enak-enakan gak bantuin kita, malah joging bareng gak ajak-ajak"
Jisoo terkekeh mendengar ocehan hyunjin yang terlihat kesal "mungkin jogingnya sama perempuan bang" kata Jisoo.
"Ya pastinya gitu Bun, sengaja lagi aku gak di ajak"
"Daripada ngomong Mulu, tuh bantuin adek kamu petik cabai" titah taehyung.
Thnk u hehehe🤍