Osis NEO.
Raka: Pulang sekolah kumpul dulu di ruangan. Semuanya, ga terkecuali.
Raka: Harus tepat waktu.
ㅡ
Sesuai perintah bapak wakil tadi, anggota osis udah pada kumpul di ruangan. Keyra duduk paling depan bareng Raya dan Saga yang ada dibangku belakang.
Ga lama setelah Raka ucapin salam pembuka, Haikal masuk. Ga ada sorot cemas sedikit pun di sana, cuman senyuman tipis yang biasa dia tampilkan.
"Dih, mukanya kaya ngerasa ga berdosa banget tuh doi lo. Uncrush aja Key!" Raya membisik.
Keyra langsung kasih lirikan sinis. "Mending lo diam." Dia balikin lagi fokusnya ke depan.
"Hai guys, sorry gua harus dateng agak belakangan tadi. Lo tau kan, gua malu hehe, gua ngerasa bersalah sama kalian karena keteledoran gua kemarin," kata Haikal.
"Eh, sadar diri juga tuh anak."
"Ray!" ketus Keyra berbisik. Matanya melotot sampai bikin Raya langsung mengangguk untuk diam.
"Untuk masalah kemarin, gua bakal bicarain ini sama Pak Toyib nantinya. Juga, gua bakal ganti rugi buat kemarin yang ikhlasin lima jutanya. Sekali lagi, gua minta maaf semua."
Haikal membungkuk cukup lama di depan kelas. Satu ruangan hening, ada yang cuman nyimak tanpa minat natap ke depan.
Ada juga yang kelihatan masih kesel banget sama Haikal, contoh Raka ㅡ Dia berdiri dipojokan depan sambil meluk tangannya di depan dada.
"Gapapa kok, kak."
Keyra ngelirik, sumber suaranya dari Caca. Caca senyum buat kasih semangat ke Haikal, tapi tiba tiba matanya lepas pandangan ke arah Keyra.
Caca terkekeh, ketawa lihat raut Keyra yang sedikit merah nahan cemburunya. Harusnya kan dia duluan yang bilang gitu???
"Tapi lain kali kalo dibutuhin jangan ngilang Kal, lo bukan tuyul yang bisa kita panggil tiga kali langsung nongol."
Salah satunya mulai ikut menimbrung, yang malah bikin sudut bibir Keyra tertarik manis.
"Sebenernya, lebih gajelas-an bapaknya yang tiba tiba dateng ngerusuh." Saga nambahin dari belakang.
Tipis tipis Keyra ngelirik ke belakang dan kasih teman cowoknya itu dua jempol.
"Tapi ya tetep aja Haikal, sebagai ketos harusnya lo profesional? Skip sekolah tanpa keterangan, dihubungin gabisa, disamperin juga gada di rumah?? Haduh Kal, lo bikin kita semua panik tau ga??"
"Juga gara gara lo Kal, tugas gua makin numpuk!" lanjut Mina berdecak.
Senyum tipis Keyra makin tipis sampai ga kelihatan lagi manisnya. Bukan Haikal yang dongkol tapi malah dia yang kepengen gebuk mulut mereka satu satu.
"Ya udah lah, ga lihat tuh Haikal udah minta maaf? Lagian masalahnya udah clear, Raka juga bisa ngehandle semuanya, sekarang kenapa kalian yang malah mojokin Haikal??" katanya, yang akhirnya bersuara.
Sebenernya Keyra sadat ga sadar lakuinnya, dia cuman reflek aja bilang apa yang mau dia bilang. Gitu aja.
"tolong hargain usaha dia selama ini juga, jangan cuman karena satu masalah kalian bisa kirim kata kata buruk ke dia," sambung Keyra lagi.
Mina ketawa hambar. "Gada yang kasih dia kata kata jahat Key. Gua ngekritik cara kerjanya! Dan fine dong kalau kita kecewa!"
"Lah kok lo yang sewot sih Key?? Haikal aja terima kritikan. Kenapa lo??" Sebut aja salma , ketulis di name tag-nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh gosh! I love you.
FanfictionFt. Haechan NCT. Rahasia hati, mungkin selamanya bisa jadi rahasia. Tapi hati tetap hati, ada perasaan yang ga bakal pernah bisa disembunyiin.