" Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan kesulitan bersama kemudahan."
(HR Tirmidzi)
☆☆☆☆
Ba'da magrib 🕌
Sekarang semua santriwan dan santriwati tengah berkumpul di masjid, menunggu adzan magrib di kumandangkan.Taklama kemudian adzan di kumandang kan...
(٢x) اَللهُ اَكْبَرُ،اَللهُ اَكْبَرُ
(٢x) أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلٰهَ إِلَّااللهُ
(٢x) اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ
(٢x) حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ
(٢x) حَيَّ عَلَى الْفَلاَحِ
(١x) اَللهُ اَكْبَرُ ،اَللهُ اَكْبَرُ
(١x) لَا إِلَهَ إِلَّااللهُ" Subahanallah siapa si yang adzan suaranya bikin hati adem banget " tanya naura.
" itu suaranya abang izam " jawab arifah.
" Hmmm udah ganteng, suara nya bagus, hafiz qur'an lagi, pokok nya suami idaman banget dehh " balas naura.
" Udahan dulu ya bicaranya, ayo siap siap habis ini Iqamah " celetuk zahrana.
Setelah selesai malaksanakan solat magrib kini para santriwan dan santriwati masih berkumpul di masjid karna akan dilaksanakan kultum rutinan setiap hari jum'at.
Terlihat ada seorang pria yang menaiki mimbar, yang dapat membuat santriwati terpana akan ketampananya. Siapa lagi kalau bukan muhammad nizam atala yusuf.
" Assalamualaikum warahmatullah hiwabarakatu "
" Waalaikumsalam warahmatullah hiwabarakatu "
" kultum kali ini membahas tentang cinta
Dalam diam, tentang cinta yang di ridhoi oleh allah, tentang cinta yang diperbolehkan dalam agama "" Jadi, cinta dalam diam adalah ketika kamu jatuh cinta pada seseorang, namun kamu belum memiliki keberanian untuk mengajaknya menuju ikatan yang halal, kamu belum berani mengkhitbahnya dan mengajaknya untuk menikah, mungkin bisa saja kamu tidak setara dengan dia, dia memiliki segalanya dan kamu merasa kamu bukan siapa-siapa. Maka satu-satunya jalan adalah dengan mencintainya dalam diam, diam-diam mendoakannya, diam-diam menyebut nama nya disepertiga malam, hingga takdir Allah lah yang menyatukan kalian dalam majlis akad "
Azam menjelaskan dengan serius, meski wajah datar nya tidak pernah hilang dari wajah tampan nya, wajah yang bisa membuat akhwat hilaf seketika.
" Namun apa pun itu, jangan mencintai seseorang hamba melebihi cinta kita pada sang pencipta. Ada pepata yang mengatakan jika cinta dan benci hanya beda tipis, itulah mengapa kita tidak boleh terlalu benci atau terlalu cinta pada seseorang. Nabi shalallahu Alaihi wasallam pernah berpesan, 'Cintailah orang yang kau cintai dengan sewajarnya, boleh jadi suatu hari dia menjadi orang yang kamu benci ' HR Tirmizi "
" Sampai sini ada yang mau bertanya..? " tanya gus izam sambil mengedarkan pandang nya ke seluruh santri
" Saya gus "ucap salah satu santriwan sambil menggacungkan tangan
" Silahkan kamu ingin bertanya apa "
" Apa yang terjadi apabila kita terlalu mencintai manusia " setelah santri tersebut menggucapkan pertanyaan nya gus izam langsung menjawab pertanyaan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayat-ayat Cinta
Teen FictionAzzura clarissa birson [MAAF!! kalau banyak typo di cerita ini,ini cerita pertama aku. dan aku juga baru dalam dunia tulis menulis. mohon kritik dan saran nya,Termakasih]