Basecamp Hema
150 tahun setelah galaksi Bima sakti dan Andromeda bertabrakan, beberapa planet yang ada di galaksi Bima sakti hancur dan hampir seluruh kehidupan punah.
Bumi satu-satunya planet yang dihuni oleh manusia, binatang, dan tumbuhan juga kena dampak akibat benturan kedua galaksi tersebut.
Hanya ada beberapa yang bisa selamat dari Bumi.
Basecamp Hema sekaligus markas besar yang dibangun oleh pemerintah pusat sebagai persiapan untuk menghadapi bencana tabrakan kedua galaksi ini ternyata tidak membantu.
Tekhnologi seal yang sudah dimulai pengerjaannya untuk melindungi bumi dari benturan tidak bisa terlaksana. Tabrakan kedua galaksi yang terjadi di luar waktu yang sudah diperkirakan membuat semua persiapan yang sudah dirancang hancur sia-sia. Belum diketahui apa penyebab dari majunya waktu tabrakan yang diperkirakan akan terjadi 100 tahun lagi itu.
Basecamp Hema adalah sebuah kapal induk yang di dalamnya terdapat kehidupan miniatur dari bumi.
Letaknya tepat berada di tengah samudera pasifik.Dibangun secara rahasia oleh pemerintah yang isinya para manusia genius dari seluruh dunia, ilmuwan, prajurit terbaik dari seluruh korps angkatan darat, laut dan udara.
Mengadopsi dari bahtera Noah, semua yang hidup di Bumi dimasukkan ke dalamnya. Bedanya jika Bahtera Noah berisi binatang dan tumbuh-tumbuhan yang hidup maka Basecamp Hema berisi semua bibit tanaman dan embrio dari tiap jenis binatang, dan ribuan embrio manusia dari hasil bayi tabung dan kloning yang dibekukan di tempat penyimpanan khusus.
Misi Basecamp Hema yang pertama adalah menyelamatkan bumi dari benturan galaksi andromeda, dan yang kedua adalah jika Bumi tidak bisa selamat dari benturan kedua galaksi, maka Basecamp Hema harus terbang menjauh menyelamatkan diri dan mencari planet baru yang bisa menjadi tempat tinggal yang baru. Meneruskan kehidupan yang hilang.
Michele Arch adalah kepala ilmuwan dan sekaligus pemimpin di Base camp Hema. Wanita keras kepala umur 30an dengan rambut hitam yang panjangnya tidak lebih dari 2 cm.
Seorang jenius yang tak seorang pun bisa mengerti walau 10% dari isi kepalanya.
Base camp Hema lahir dari ide briliannya.Isi dari basecamp hema:
Basecamp hema luas dek utamanya 1000 hektar
Bobot 21.555.000 ton
Base camp hema dapat menampung hingga 2.000.000 jiwa manusia, 1.000.000 sebagai kru kapal dan 1.000.000 jiwa lagi rakyat sipil yang mau ikut bergabung ke basecamp hema. Rakyat sipil yang mau bergabung dengan basecamp hema diberi pelatihan dasar bagaimana hidup di basecampe hema jika sudah terbang, minimal mereka harus menguasai kemampuan dasar untuk mengurus diri mereka sendiri di kapal, menghapal peta di kapal supaya tidak tersesat, mengenali tempat yang boleh dimasuki dan yang tidak boleh dimasuki, mampu mengoperasikan alat – alat komunikasi yang ada di setiap ruangan, jadi saat mereka berada di basecamp hema mereka tidak merepoti para kru untuk dilayani kecuali ada hal – hal genting, mereka harus hidup mandiri secara otomatis tanpa perlu ada panduan lagi setiap harinya. Tetapi sayangnya banyak warga sipil yang tidak percaya bahwa bumi akan hancur karena diberitakan tekhnologi seal yang sedang dibangun efektif untuk melindungi bumi, apalagi perkiraan waktu tabrakan galaksinya lebih cepat 100 tahun. Rakyat sipil yang ikut di basecamp hema hanya 100.000 jiwa.
Bahan bakar basecamp hema terbuat dari reaktor nuklir, dan persediaannya sampai 1.000 tahun, reaktor nuklir ini sekaligus sebagai penyuplai tenaga listrik di seluruh basecamp hema.
Hal yang terpenting dari basecapm hema adalah terdapat 500 ruangan laboratorium khusus yang tekhnologinya sangat canggih, satu dari seratus laboratorium itu adalah ruang kerjanya Michele Arch yang besarnya paling luas di antar semua laboratorium di situ.
Base camp hema memiliki satu rumah sakit khusus di setiap lantai yang semua perlengkapannya up to date, dilengkapi juga dengan petugas medis yang mumpuni.
Terdiri dari 50 lantai, satu lantai dikhususkan sabagai tempat semua bibit tumbuhan, satu lantai khusus untuk semua embrio binatang dan manusia, satu lantai peternakan khusus untuk binatang – binatang dewasa ini dibuat untuk ketahanan pangan juga, satu lantai untuk persediaan makanan baik makanan yang kering maupun bekuan, dan ada puluhan ribuan kabin untuk rumah para kru dan masyarakat sipil, penyimpanan bahan bakar, penyimpanan persediaan air, setiap lantai mempunyai dapur sendiri, dan makanan untuk seluruh pengisi basecamp hema ditanggungjawabi oleh kru dapur dan dan mereka juga yng mendistribusikannya ke seluruh penghuni di setiap lantai, kepada para operator, juga kru – kru yang lain.
Ada 20 lift dan 10 tangga darurat yang menghubungkan setiap lantai.
Base camp hema dilengkapi dengan persenjataan otomatis dengan berbagai macam rudal.
Terdapat juga 20 pesawat jet tempur canggih untukmengantisipasi jika ada musuh atau hal lain, tetapi sampai akhir pesawat jetini tidak pernah dipergunakan karena memang tidak ada musuh yang mau diserang.
Pembangunan Basecamp hema menghabiskan biaya USD 13.000.000 miliar.
Bersambung.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Tubuh Abadi
Science FictionMichele menghabiskan bertahun-tahun kehidupannya di dalam lab berwarna putih hanya untuk mengerjakan penelitian demi penelitian untuk membuatkan tubuh baru untuk kekasihnya yang sudah lama lumpuh. Dia ingin mengembalikan kembali tubuh itu seperti di...