BAB XIII Sunggguh tidak masuk akal

13 2 1
                                    


Michele merasa mendapat pencerahan dari cerita James.

Jika penduduk asli planet sprout juga sama susah bereproduksi mirip dengan keadaan manusia bumi sekarang, tetapi ternyata kemudian ada yang bisa mempunyai anak, itu artinya manusia bumi juga mempunyai harapan untuk mengembangkan populasinya di planet ini. Hanya perlu mencari tahu apa yang membuat reproduksi berhenti.

Setelah sebulan lebih di perjalanan pulang akhirnya mereka sampai di base camp hema.

Kembalinya Michele dkk yang juga membawa James dkk menenangkan hati warga base camp hema yang selama ini selalu dilanda kecemasan.

Mereka semua berpelukan, dan menangis terharu, seperti menyambut anggota keluarga yang telah lama hilang akhirnya kembali. Ya mereka semua memang sudah menjadi satu keluarga, mereka yang tadinya berasal dari berbagai ras di bumi, sekarang seperti saudara kandung yang saling melindungi.

Mereka semua saling berbagi cerita.

Besoknya Michele sudah sibuk berkutat di laboratoriumnya.

Dia menemui Nicholas dan berbicara kepadanya, walaupun Nicholas tidak bisa merespon tetap saja dia menghabiskan waktu yang cukup lama bercerita kepadanya.

Keluar dari ruangan Nicholas dan masuk ke laboratoriumnya, Michele menemukan James yang terdiam menatap tubuh replika Nicholas yang ada dalam tabung besar itu.

"Hi James" sapa Michele

"Hallo Michele", kau mengagetkanku balas James sambil memegang dadanya.

"Michele, kenapa kau tidak menceritakan Nicholas sudah membaik? dan kenapa kamu memasukkannya dalam cairan di dalam tabung ini?", tanya James, dia mengira yang di dalam tabung itu adalah Nicholas yang asli.

"James, itu bukan Nicholas, itu adalah replika dari tubuh Nicholas, tubuh itu hidup tetapi saat ini, itu hanya cangkang, hanya tubuh kosong yang tidak ada arti".

"Maksudmu?" tanya James dengan wajah kebingungan.

Michele menghela nafas panjang, lalu dia menceritakan apa yang selama ini dia lakukan. Hasil penemuannya yang terbaru yaitu tubuh replika, tetapi usahanya selama ini menemui jalan buntu. Rencananya yang ingin memindahkan memori dari otak Nicholas ke tubuh replikanya tidak berhasil.

James menjawab Michele dengan wajah yang masih bingung : "masalahannya apa Michele? Bukankah kamu tinggal melakukan percobaan ulang? Kamu itu ilmuwan hal yang biasa jika terjadi kegagalan, dan aku tahu kamu tidak pernah menyerah akan kegagalan, kamu tinggal mengulangi dan memperbaikinya."

"Iya aku tahu James, hanya saja aku mulai ragu, aku takut apa yang kulakukan ini bukan hal yang tepat untuk Nicholas."

"Apa yang kamu takutkan Michele, kamu hanya melakukan yang terbaik untuk Nicholas."

Michele kembali menghela nafas semakin berat.

"Riddle berkata tubuh baru jika hanya dengan memori otak itu bukan manusia, itu sama saja dengan robot, dia tidak akan bisa merasakan perasaan dan emosi sebagaimana manusia biasa."

"Jadi maunya Riddle bagaimana, apa yang harus dilakukan supaya tubuh barau itu bisa ditempati oleh Nicholas?"

"Unsur materi manusia yang utuh bukan hanya tubuh, tetapi juga roh dan jiwa."

"Seandainya saja aku bisa memindahkan roh dan jiwa Nicholas ke tubuh yang baru, tetapi dari dulu ilmu pengetahuan tidak pernah ada yang membahas mengenai pemindahan roh dan jiwa manusia hidup ke manusia lain apalagi ke tubuh replika."

Tubuh AbadiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang