Before reading the story, please vote comment for support, happy reading !!!
***
Para trainee sudah berkumpul di ruang audisi. Mereka semua gugup bahkan Taehyun pun juga begitu. Taehyun mengepalkan kedua tangannya berharap gugupnya berkurang.
"Aku sangat gugup dan juga pressure, orang - orang akan berharap bahwa aku bagus karena peringkatku yang tinggi." ujar Taehyun saat berada di ruang wawancara.
Para judges memasuki ruangan dan disambut meriah oleh para trainee. Pandangan Beomgyu beralih ke arah Taehyun yang terlihat gugup. Beomgyu paham rasanya menjadi Taehyun.
Audisi dimulai, ada yang peringkatnya turun, ada yang naik dan ada pula yang mempertahankan peringkatnya.
"Menurutmu penampilan trainee mana yang sangat di tunggu?." tanya staff pada trainee di ruang wawancara.
"Kang Taehyun, dia peringkat satu, aku ingin liat apakah peringkat itu akan bertahan atau turun?." jawab Minjae.
"Taehyun, mungkin saja dia sewaktu itu hanya beruntung mendapat peringkat satu." jawab Seokhwa.
"Trainee individual tanpa agensi mendapat peringkat satu itu keren maka dari itu aku menanti penampilannya." jawab San.
Hampir semua trainee menjawab Kang Taehyun dan semakin besar tekanan yang Taehyun dapatkan. Taehyun takut jika dirinya tak sesuai ekspektasi.
Sewaktu istirahat, Taehyun beralih ke ruang persiapan. Taehyun memandang wajahnya di cermin dengan rasa cemas. Beomgyu dengan tenangnya meninggalkan tempat dan menuju dimana Taehyun berada.
"Taehyun." ucap Beomgyu berhasil membuat Taehyun terkejut.
"Hallo sunbae." sapa Taehyun tak lupa membungkukkan badan.
"Tidak perlu gugup, anggap saja itu latihan. Jangan terlalu memikirkan bagaimana mempertahankan peringkat itu akan membuat tidak fokus, pikirkan saja panggung ya." ujar Beomgyu menenangkan Taehyun.
Mendengar ucapan Beomgyu tadi tentu saja membuat Taehyun sedikit tenang. Tak lupa juga Taehyun berterima kasih karena sudah diberi motivasi.
"Beomgyu sunbae, dia sangat baik, dia memberiku kepercayaan diri dan tidak peduli dengan peringkat. Beomgyu sunbae, saranghae." ujar Taehyun saat berada di ruang wawancara dan tak lupa juga kedua tangannya membentuk hati.
Giliran Taehyun tiba, tidak segugup tadi, sekarang Taehyun sudah tenang dan rileks.
"Aku ingin tau kenapa juri memberi dia peringkat satu." bisik Seokhwa pada Minhee.
Taehyun sendiri tersenyum di atas panggung, wajahnya tidak memperlihatkan bahwa dia gugup.
"Hallo, namaku Kang Taehyun." ucap Taehyun sopan.
"Saya dengar kamu adalah trainee tanpa agensi? Benarkah?. tanya Eunhyuk pada Taehyun.
" Hehe iya." jawab Taehyun disertai tawa yang lucu.
Para judges ikut tertawa mendengar tawa malu Taehyun.
Taehyun mulai mempersiapkan diri, di audisi kali ini Taehyun membawakan lagu My House dari 2pm.
Taehyun menyelesaikan audisinya dengan baik. Taehyun juga memodifikasi sendiri tarian dance break.
"No wonder, he's rank is one." ujar Hyunbin memuji penampilan Taehyun.
Para judges tersenyum bangga melihat penampilan Taehyun. Judges juga tak segan memberikan standing applause pada Taehyun.
"Kang Taehyun, apa kamu pernah debut sebelumnya?. tanya Woosung salah satu judges yang memiliki pengalaman sangat lama.
Taehyun menggelengkan kepalanya pertanda tidak. Taehyun memang tidak pernah debut sebelumnya. Taehyun lebih menyukai tanpa agensi karena jika Taehyun berada di agensi maka dia tidak bisa menikmati masa mudanya.
"Kang Taehyun saya harap kamu akan ada di line debut nanti kalaupun nanti tidak, saya akan suruh ceo saya merekrut kamu untuk debut di naungan saya." ujar Beomgyu pada Taehyun.
Taehyun yang mendengar ucapan Beomgyu hanya tertawa dan tak lupa mengucapkan terima kasih. Ulasan yang diberi judges pada Taehyun juga cukup baik.
Dan Kang Taehyun berhasil mempertahankan peringkatnya.
Audisi telah selesai, para trainee diberi waktu untuk istirahat tetapi Taehyun menggunakan waktu tersebut untuk latihan.
Taehyun berlatih keras di ruang latihan. Beomgyu yang tak sengaja melihatnya itu menghampirinya.
"Minumlah." ucap Beomgyu memberikan botol minuman pada Taehyun.
Taehyun terkejut tetapi kemudian membungkuk sopan ketika melihat siapa yang membuatnya terkejut.
Taehyun menerima minuman yang diberi Beomgyu. Taehyun lahap menghabisi minumannya karena memang sedari tadi dirinya haus.
"Terima Kasih sunbae." ujar Taehyun.
Beomgyu tersenyum, melihat Taehyun yang berlatih keras mengingatkan Beomgyu di masa lalu yang gagal debut berkali-kali dan sekarang dirinya berhasil debut dan namanya juga menjadi besar di kalangan idol.
"Mau saya temani disini?. tanya Beomgyu.
Taehyun sejujurnya ingin menolak karena tidak enak dengan trainee lain tetapi karena adanya mati listrik mendadak membuat Taehyun takut dan mengiyakan tawaran Beomgyu.
TBC,
Salam Beomtae.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVELY TRAINEE ( Beomtae )
Teen Fiction"taehyun, dia seperti sudah debut beberapa tahun lalu" - beomgyu, salah satu judges di acara yg diikuti Taehyun Kang Taehyun, trainee individual tanpa agensi yang memperjuangkan mimpinya di acara survival.