5. Evaluation

440 81 1
                                    

Before reading the story, please vote comment for support, happy reading !!!

Jika ada tulisan miring maka para trainee berada di ruang wawancara, teruntuk lagu hanya itu hanya untuk bahan cerita tidak bermaksud lain.

***

Beomgyu mendengar bahwa lagu milik grupnya yang paling banyak diminati trainee. Tentu saja Beomgyu senang terlebih lagu tersebut adalah pertama kali Beomgyu membuat lagu untuk grupnya sendiri.

Hari ini hari evaluasi untuk lagu yang kelebihan anggota dan di pindahkan ke lagu yang kekurangan anggota. Berhubung ini adalah lagu milik Beomgyu sendiri maka Beomgyu yang akan mengevaluasi sendiri.

Beomgyu tersenyum ketika para trainee masuk ke ruangan evaluasi ditambah lagi ada Taehyun.

"Hai, apa kabar? Baik?." tanya Beomgyu pada trainee.

"Baik sunbae." jawab para trainee kompak kecuali Taehyun.

Kondisi Taehyun bisa dibilang tidak menguntungkan. Wajahnya sudah berkeringat dan suhu tubuhnya demam dan sayangnya Beomgyu tidak begitu memperhatikan. Tetapi Taehyun pantang menyerah demi mendapat apa yang dia inginkan.

Taehyun memandang trainee yang sedang melakukan evaluasi dengan tatapan lemas. Sejujurnya, badan Taehyun menyuruh Taehyun untuk beristirahat tetapi tekad Taehyun mengalahkan keinginan badannya.

Saat ini Beomgyu hanya memperhatikan secara serius terhadap trainee yang melakukan evaluasi.

Taehyun berusaha yang terbaik agar tidak tersingkir dari lagu yang dia inginkan. Ketika giliran Taehyun tiba, Beomgyu tersenyum puas melihatnya. Meski sakit, Taehyun berhasil menyelesaikan performanya.

"Ah saya bisa melihat mengapa para judges dengan mudahnya memberimu peringkat satu." ujar Beomgyu.

Taehyun sudah tidak kuat, dirinya hanya membungkuk mengucap terima kasih dengan pelan. Badannya sudah gemetar setelah memaksakan diri tadi. Beomgyu yang tadinya heran kenapa Taehyun tidak meresponnya kini dibuat khawatir dengan keadaan Taehyun.

"Kamu sakit Taehyun?." tanya Beomgyu ingin memastikan.

Taehyun menggelengkan kepala sebagai jawaban. Beomgyu tahu bahwa Taehyun berbohong karena Taehyun takut jika trainee lain berpikiran bahwa Taehyun memelas dengan alasan sakit.

"Tidak perlu khawatir dengan evaluasimu Taehyun. Kamu sudah melakukan yang terbaik. Kamu berhasil menutupi kondisimu. Saya salut atas usahamu. Kamu bisa balik duluan bersama Minhee." ujar Beomgyu.

Minhee yang mendengar namanya disebut dengan sigap menuntun Taehyun menuju ruang kamar Taehyun. Minhee memang tidak sekamar dengan Taehyun tetapi Beomgyu mempercayainya untuk menjaga dan menemani Taehyun hingga teman sekamarnya selesai melakukan evaluasi.

Beomgyu sudah menimbang siapa yang akan bertahan membawakan lagu milik grupnya dan siapa yang akan di depak dari grup dan akan mengumumkannya di papan pengumuman.

Dini hari, Beomgyu hendak memasangkan pengumuman di papan tetapi netranya menemukan Taehyun di dapur. Beomgyu dengan pelan menghampirinya.

"Taehyun." sapa Beomgyu.

"Halo Beomgyu sunbae." balas Taehyun tak lupa membungkuk sopan.

"Bagaimana keadaanmu? Sudah sehat?." tanya Beomgyu.

"Sudah sunbae maaf kalau aku membohongi ketika evaluasi tadi." jawab Taehyun.

"Baguslah, istirahatlah, jangan memaksakan diri untuk terus berlatih menjadi yang terbaik, beri dirimu batasan tak perlu berlebihan itu tidak baik." ujar Beomgyu.

Taehyun mengangguk paham lalu segera pamit karena matanya sudah terasa berat. Beomgyu tersenyum melihatnya lalu melanjutkan kegiatannya untuk menempelkan hasil yang sudah dia putuskan.

Papan pengumuman di pagi hari sudah ramai akan para pengunjung. Ada yang senang karena berhasil mempertahankan dan ada yang kesal ataupun marah karena tersingkir.

Yunseong berhasil mengalahkan Taehyun dalam evaluasi. Taehyun paham itu karena memang kondisi kesehatan Taehyun tidak menguntungkan. Meski sakit, nilai Taehyun hanya berbeda sedikit dari nilai Yunseong.

"Aku berhasil mengalahkan peringkat satu dalam evaluasi, aku pastikan akan mengalahkan Taehyun di pertunjukan asli nantinya." ujar Yunseong

"Aku mengerti karena saat itu kondisiku sedang tidak baik." ujar Taehyun.

"Nilai Taehyun dan Yunseong dalam evaluasi hanya berbeda tipis ditambah lagi Taehyun sedang sakit. Taehyun benar-benar trainee yang keren." ujar Hyunbin.

"Aku iri pada Taehyun. Dia sakit tapi nilainya tak jauh berbeda dari Yunseong." ujar Minkyu.

Sesi latihan dimulai, Tim Taehyun sedang berdiskusi siapa yang akan menjadi leader dan juga siapa yang akan menjadi center.

Canggung rasanya karena Taehyun anak yang pendiam. Yunseong terpilih sebagai leader melalui vote. Saat pemilihan center, semua mengajukan diri termasuk Yunseong tetapi tidak dengan Taehyun.

"Aku sudah pernah menjadi center maka itu aku tidak mengajukan diri." ujar Taehyun.

Para anggota tim Yunseong melakukan vote setelah melihat bagaimana mereka ketika menjadi center. Yunseong berhasil terpilih sebagai center. Sejujurnya Taehyun merasa ekpresi Yunseong berlebihan tetapi Taehyun tidak bisa apa-apa karena semua dipilih melalui hasil vote.

Staff : Mengapa kamu terlihat tidak senang ketika Yunseong menjadi center?

"Menurutku Minhee lebih pantas menjadi center, ekpresi dia, wajah dia itu sudah bagus hanya saja dia perlu latihan menari. Jika Yunseong, tariannya terlihat bagus tetapi tidak menarik perhatian." jawab Taehyun.

Tim Yunseong berlatih dengan cepat. Para anggota meninggalkan Taehyun dan Minhee yang masih sibuk latihan. Taehyun dengan sabarnya mengajari Minhee menari.

"Aku senang bisa satu tim dengan Taehyun. Yunseong memang leadernya tetapi entah mengapa aku merasa seperti Taehyun leadernya." ujar Minhee.

"Minhee? Dia tampan, dia mampu menarik perhatian meski tariannya masih kurang tetapi dengan latihan yang cukup, dia akan berhasil." ujar Taehyun.

Besok penilaian dari hasil latihan sebelum melakukan pertunjukan. Minhee merasa gugup tetapi Taehyun selalu menenangkannya. Mereka melanjutkan latihan yang setelah beristirahat. Di antara tim Yunseong hanya Taehyun dan Minhee yang berlatih hingga tengah malam.

"Selamat Malam Kang." ujar Minhee pada Taehyun.

"Kamu juga Kang. Selamat Malam kembali." balas Taehyun.

Keduanya masuk ke ruang kamar masing-masing dan menuju pulau kapuk mereka dan berharap besok berhasil menunjukkan yang terbaik dari hasil latihan.

TBC,

Salam Beomtae .

LOVELY TRAINEE ( Beomtae )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang