Before reading the story, please vote comment for support, happy reading !!!
Jika ada tulisan miring maka para trainee berada di ruang wawancara, teruntuk lagu hanya itu hanya untuk bahan cerita tidak bermaksud lain.
***
Taehyun memegang erat lengan Beomgyu akibat mati listrik yang mendadak. Sungguh, Taehyun sangat membenci dan takut terhadap gelap.
Beomgyu terkejut dengan tindakan otomatis Taehyun lalu menarik Taehyun ke dada bidangnya, mengelus pelan punggung Taehyun bermaksud menenangkan Taehyun.
Kejadian mati listrik itu untungnya hanya sebentar tetapi Taehyun tak kunjung melepas dekapan Beomgyu. Matanya masih terpejam erat saking takutnya. Beomgyu tertawa kecil melihat tingkah lucu Taehyun.
"Mati listriknya sudah selesai Taehyun, kamu bisa membuka mata." ujar Beomgyu.
Taehyun perlahan membuka matanya dan benar saja ruangan sudah kembali terang. Taehyun segera melepaskan dekapan Beomgyu begitu dirinya sadar.
"Maaf sunbae, aku tidak bermaksud." ujar Taehyun merasa tidak sopan.
"Tidak apa-apa itu hal wajar, wajahmu terlihat ketakutan." ucap Beomgyu tak lama mengusak rambut Taehyun.
Kondisi jantung Taehyun tentu saja tidak aman. Bagaimana bisa jantungnya berdetak normal jika yang mengusak rambut dan memeluknya adalah idolanya sendiri, Beomgyu.
Beomgyu menyarankan Taehyun untuk beristirahat. Keduanya kini bersandar pada dinding, bercerita satu sama lain tentang apa yang membuat mereka begitu keras mengejar mimpinya.
"Apa kamu tau? Saya seperti melihat masa lalu saya dalam dirimu ketika latihan." ujar Beomgyu.
"Eum? Benarkah? Wah suatu kehormatan sekali." ucap Taehyun senang.
"Saya tidak debut dengan mudah, saya berkali-kali di pindahkan ke agensi lain karena kurangnya kemampuan saya dalam semua hal." ujar Beomgyu.
"Tetapi saya pantang menyerah meski setiap evaluasi bulanan peringkat saya selalu rendah itu membuat saya termotivasi untuk berusaha lebih keras lagi hingga akhirnya saya berhasil debut dengan nilai sempurna dan melihatmu berlatih keras mengingatkan saya di masa lampau saat masih menjadi trainee." tambah Beomgyu.
Taehyun mendengar jelas cerita masa lampau Beomgyu. Taehyun tidak salah untuk mengidolakan Beomgyu bahkan Beomgyu adalah panutan untuk Taehyun.
"Tapi sunbae, kamu banyak memegang posisi dalam grup, apa itu membuatmu tertekan?." tanya Taehyun.
"Sering sekali sebenarnya, hanya saja saya menyembunyikannya karena saya juga berposisi menjadi seorang leader. Ketika para member lelah, saya sebagai leader harus memotivasi mereka agar semangat mereka kembali." jawab Beomgyu.
Memang benar, meski Beomgyu gagal berkali-kali untuk debut dan kini berhasil. Beomgyu punya banyak beban di bahunya dengan semua posisi yang diberikan sang ceo.
Dari mulai leader, dancer, rapper, visual dan juga center. Semua itu adalah posisi Beomgyu dalam grup. Meski Beomgyu senang tetapi ada kalanya Beomgyu merasa tertekan dengan semua posisi yang diberikan.
"Beomgyu sunbae sangat keren, tidak salah aku menjadikan sunbae sebagai panutan hehe." ujar Taehyun memuji kinerja Beomgyu.
"Istirahatlah Taehyun ini sudah tengah malam. Acara dimulai pagi jangan sampai kesiangan. Selamat malam." ucap Beomgyu sekaligus pamit lalu meninggalkan Taehyun.
Taehyun mengangguk sebagai jawaban, segera saja Taehyun menuju kamarnya dan bertemu kasur empuk untuk mengistirahatkan badannya.
Waktu berlalu begitu cepat, Taehyun sejujurnya masih agak mengantuk tetapi bel bangun sudah berbunyi, mau tak mau Taehyun tidak bisa melanjutkan tidurnya.
Semua trainee sudah berkumpul di tempat yang diberitahukan. Mereka melihat papan yang tertutup kain. Misi pertama akan segera di mulai.
Sang MC menjelaskan jika misi pertama mereka adalah mengcover lagu yang tertera di papan dengan versi mereka sendiri, mereka bisa mengaransemen kembali lagu yang di pilih.
Ada 66 trainee dengan total 6 lagu yang harus mereka pilih dengan formasi 11 orang saja. Jika ada yang lebih maka mereka harus di evaluasi menggunakan lagu tersebut dan harus memuaskan para judges agar tak tereliminasi dari lagu yang diinginkan.
Berikut 6 lagu yang harus dipilih para trainee ;
- XMONSTA
( Fantasia )- SUJU
( One More Time / Otra Vez )- DREAMCT
( We Young )- BLOWER
( Cant You See Me? )- NYUISTE
( Overcome )- HILIGHT
( Plz Dont Be Sad )Begitu melihat semua lagu yang terdaftar, semua trainee berteriak heboh apalagi terdapat lagu boygroup Blower dimana Beomgyu adalah bagian dari grup tersebut.
"Wah ada lagu Blower, aku harus segera dapatkan lagu itu." ujar Taehyun
"Ada grup milik Beomgyu sunbae, aku ingin mendapatkannya." ujar Yunseong
Seperti yang dikatakan sebelumnya, para trainee bebas memilih sesuai urutan peringkat mereka akan tetapi jika sudah lebih dari formasi maka mereka harus melakukan evaluasi dengan freestyle dance bisa juga rap menggunakan melodi lagu tersebut atau memamerkan vokal yang jernih.
Taehyun sebagai peringkat satu mendahului untuk memilih, tentu saja Taehyun memilih lagu milik Blower. Diikuti peringkat trainee seterusnya secara urut hingga trainee dengan peringkat akhir.
Semua trainee sudah memilih, ada yang formasi lagu tersebut sudah lengkap dan ada juga yang kurang maupun lebih. Blower menjadi salah satu yang memiliki banyak peminat dan ada pula Nyuisteu dengan peminat paling sedikit karena banyaknya nada tinggi.
TBC,
Salam Beomtae !
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVELY TRAINEE ( Beomtae )
Teen Fiction"taehyun, dia seperti sudah debut beberapa tahun lalu" - beomgyu, salah satu judges di acara yg diikuti Taehyun Kang Taehyun, trainee individual tanpa agensi yang memperjuangkan mimpinya di acara survival.