Before reading the story, please vote comment for support, happy reading !!!
Jika ada tulisan miring maka para trainee berada di ruang wawancara, teruntuk lagu hanya itu hanya untuk bahan cerita tidak bermaksud lain.
***
Beomgyu menghadiri ruangan latihan secara mendadak, begitu juga juri yang lain. Mereka memang berencana mendadak mengadakan evaluasi latihan untuk melihat sudah sampai mana progress para trainee.
"Oh, hallo Beomgyu sunbae." ujar Yunseong sadar kehadiran Beomgyu yang mendadak.
Mendengar suara Yunseong, para tim Yunseong langsung membungkukkan badan menyapa kembali Beomgyu kecuali Taehyun dan Minhee.
Taehyun sibuk mengajari gerakan tari secara detail ke Minhee. Akibat terlalu fokus, keduanya tak menyadari kehadiran Beomgyu.
Beomgyu tersenyum kecil melihat kegigihan Taehyun mengajari Minhee.
"Taehyun, Minhee." panggil Beomgyu.
"Eh maaf sunbae, halloo." sapa Minhee dan Taehyun bersamaan tak lupa membungkukkan badannya.
"Gak papa, wajar itu kalian begitu fokus." ucap Beomgyu memaklumi.
"Saya kesini cuma mau melihat sudah sampai mana progress latihan kalian, boleh?." tanya Beomgyu pada tim Yunseong.
"Boleh sunbae." ucap Yunseong.
Semua anggota mulai membentuk formasi tarian. Mata tajam Beomgyu sudah mulai muncul. Menegangkan rasanya.
Semua anggota berhenti menari di bait ke-dua kecuali Taehyun dan Minhee. Keduanya terus melakukan tarian sembari bernyanyi hingga lagunya selesai.
"Hmm." gumam Beomgyu membuat para trainee gugup.
"Hwang Yunseong." panggil Beomgyu.
"Iya sunbae?." jawab Yunseong dengan gugup.
"Kamu terlihat seperti penari latar." ucap Beomgyu.
"Tapi penari latar sepertinya masih bagus dibanding kamu." tambah Beomgyu.
"Maaf sunbae." ucap Yunseong.
Mata Beomgyu saat ini menatap ke arah Minhee. Jujur saja Minhee sangatlah gugup melihat tatapan Beomgyu bagaimana jika dia di kritik juga seperti Yunseong.
"Kang Minhee?." panggil Beomgyu.
"Iya saya sunbae." ucap Minhee gugup.
Taehyun mengenggam erat tangan Minhee untuk melepaskan rasa gugupnya di hadapan Beomgyu.
"Peringkatmu beneran peringkat 40?." tanya Beomgyu.
"Iya sunbae." jawab Minhee.
"Kamu sudah meningkat banyak ya, sekarang peringkat 40 itu sangat tidak cocok dengan kemampuanmu. Kamu seharusnya mendapat peringkat 3." puji Beomgyu.
Minhee menghela napas lega mendengar pujian dari Beomgyu dan tersenyum senang. Minhee kira ia akan di kritik pedas seperti yang dilakukan pada Yunseong.
Taehyun yang mendengar pujian Beomgyu untuk Minhee turut ikut senang. Usahanya mengajari Minhee tidak sia-sia.
"Dan untuk Taehyun, ah saya tidak bisa banyak berkomentar, peringkat satu sudah cocok dengan kemampuanmu membuatku ingin merekrutmu juga." ucap Beomgyu memuji Taehyun.
Sama seperti Taehyun, Minhee juga ikut senang mendengar pujian Beomgyu untuk Taehyun.
"Yunseong, kamu leader kan? Saya hanya memberikan pendapat tapi itu terserah kamu. Minhee atau Taehyun lebih cocok menjadi center. Pertunjukan memang masih lama maka dari itu kembangkan performa kalian. Untuk Taehyun dan Minhee, kalian bekerja begitu keras dan saya salut." ujar Beomgyu pada para trainee.
"Semangat, saya pamit." ucap Beomgyu lalu keluar ruangan.
Canggung, begitu situasi tim Yunseong. Mendengar kritikan Beomgyu, anggota tim Yunseong ingin mereka mengikuti saran Beomgyu tetapi tak ada yang berani mengungkapkan pendapat tersebut.
"Aku rasa kita harus mengganti centernya seperti yang dikatakan Beomgyu sunbae." ujar Hyungseob memberanikan diri.
Mendengar perkataan Hyungseob, Yunseong menatap stiker center di dadanya. Taehyun tidak tega begitu melihat Yunseong menatap stiker centernya.
"Aku akan berusaha semaksimal mungkin akan ku pastikan ketika pertunjukan langsung, aku tidak akan seperti latihan tadi. Percaya padaku." ujar Yunseong.
Center tak jadi di rubah dan tetaplah Yunseong. Kemampuan tari Yunseong sebenarnya tidak jelek tetapi hanya kurang menarik untuk menjadi center.
"Aku rasa ekpresiku bagus tapi entah kenapa Beomgyu sunbae malah mengataiku seperti penari latar." ujar Yunseong.
"Mengikuti Yunseong itu sulit, aku lebih paham ketika yang mengajari tarian adalah Taehyun." ujar Hyunbin.
"Seperti yang ku bilang kan, Minhee lebih cocok menjadi center." ujar Taehyun.
TBC,
Salam Beomtae !
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVELY TRAINEE ( Beomtae )
Teen Fiction"taehyun, dia seperti sudah debut beberapa tahun lalu" - beomgyu, salah satu judges di acara yg diikuti Taehyun Kang Taehyun, trainee individual tanpa agensi yang memperjuangkan mimpinya di acara survival.