4. Keberangkatan

147 35 3
                                    


Maap pendek lagi dan ga lucu. Aku ga revisi yaa ini.


*****


Malam hari sebelum keberangkatan, Sowon, Yerin dan Yuju. Ketiganya menginap di Asrama milik Viviz. Untuk mempermudah semuanya hingga esok hari.

Tak hanya itu, ternyata hanya Yerin dan Sowon saja yang sudah siap akan barang milik mereka yang memang hanya disarankan untuk membawa pakaian ganti secukupnya selama di Alam.

Hanya saja, malam ini mereka membongkar ulang semua perlengkapan yang telah disusun oleh keempat Anggota Gfriend itu. Sowon dan Yerin bahkan sampai bingung, karena hampir 90% barang yang mereka bawa adalah barang yang justru tidak diperlukan. Padahal Yerin sudah memberitahukan mereka berkali kali, untuk tidak membawa makanan dalam bentuk apapun, mainan, boneka dan lainnya. Karena itu tidak akan diperlukan disana, atau Staff akam menyita semua itu, seperti pengarahan pada Meeting 3 hari yang lalu.

"Yaakk, kita tidak perlu semua ini. Makanan murni dari Alam, tidak perlu boneka dan lainnya. Selimut bawa satu saja. Jika kalian ingin mengisi Tumbler dengan air, silahkan. Tapi aku menyarankan agar Ransel yang kalian bawa nanti tidak berat, karena kita akan terus membawanya selama perjalanan." jelas Yerin panjang lebar, sembari membongkar isi koper serta tas Ransel milik keempat adiknya.

"Yahh Eonnie, Youghurt kesukaanku!😢😢"  ujar Eunha lemas, saat Yerin mengeluarkan hampir semua Snack yang ia susah payah belanja dan menyimpannya aman-aman.

"Ada Pepsi, Oreo, Youghurt, Sosis, Pepero, Jelly. Apa kamu mau Tamasya Eunha-yaa?" tanya Yerin yang sudah lelah menasehati adik-adiknya. Sowon yang mendengar itu memukul dahinya pelan, sedangkan Sinb sibuk mengejek Eunha karena diceramahi oleh Yerin, hingga akhirnya Sinb mendapat jitakan dari Eunha dan mengaduh kesakitan.

"Ahkkk, Eonnie keu kejam!"

"Brisik!" balas Eunha sembari menjulurkan lidahnya. Mereka memang bertengkar, tapi tidak sampai tahap serius. Karena pertemanan mereka sudah selayaknya saudara.

"SINB! perhatikan ini, apa yang kau bawa huh?" tanya Sowon kesal saat setelah membongkar Tas serta Koper milik Sinb. Dan isinya hampir sama seperti Eunha, hanya saja Sinb kebanyakan memasukkan Ramyeon Cup serta minuman dalam kemasan botol.

"Hehe, Eonnie itu untuk keadaan darurat," ujar sinb sembari menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

"Huftt, Eonnie akan memasukkan yang perlu. Sisanya, kembalikan dikamarmu!" tegas Sowon pada Sinb.

"Sisakan satuuu saja Ramyeonnya Eonnie, Jeball?😟" pinta Sinb dengan wajah memelas. Akhirnya Sowon terpaksa memasukkan satu cup Ramyeon kecil dan 3 sachet Americano Coffee kedalam Ransel milik Sinb.

"Gomawo Sowon Eonnie," balas Sinb dengan perasaan Senang.

Eunha tidak iri, karena ia melihat sendiri Yerin memasukkan beberapa makanan kecil kedalam ransel miliknya.

Sedangkan untuk Yuju dan Umji, keduanya dapat bekerja sama dengan baik mengikuti arahan dari Sowon dan Yerin. Karena kadang hanya Eunha dan Sinb lah yang cukup sulit untuk dinasehati.

*****

Pada pagi harinya semua Member masih terlelap, padahal pukul 10 nanti, mereka harus bersiap untuk berangkat ke Bandara. Tentunya menggunakan penyamaran yang sangat ketat, bahkan berita tentang BPM mendapatkan Trademark Gfriend belum juga diketahui publik secara luas.

Sekalipun ada yang mengetahui akan hal itu, tetapi mereka juga tak bisa mempercayai semuanya secara penuh, karena tidak ada konfirmasi penuh dari Pihak yang bersangkutan.

Pagi ini memang Sowon dan Yerin harus memulai tugas utama mereka, yaitu membuat Alarm manual untuk membangunkan adik-adik mereka, yang memang sudah sangat manja jika mereka berkumpul bersama.

Padahal Viviz dan Yuju sendiri, sudah terbiasa bangun pagi menggunakan Alarm ponsel mereka, entah ada apa dengan hari ini, Sowond an Yerin harus mengurus bayi-bayi besar itu.

TENG TENG TENG TENG!!!

Sowon mengetukkan Panci serta Teflon bersamaan, sehingga membuat suara yang cukup nyaring. Sedangkan Yerin membawa gayung yang berisikan air, ia menyipratkan secara acak dengan tangannya kepada para Member yang masih saja tertidur, padahal sudah pukul 08.30

"BANJIR BANJIRR WASPADAA!!!" seru Yuju yang mendadak bangun dan melarikan diri ke Kamar mandi yang sebenarnya bukan tujuannya, karena gadis itu reflek.

"YAKKK MALING MALING!" teriak Sinb yang kemudian diikuti oleh teriakan Eunha. Keduanya berlari tak tentu arah seperti orang gila, sedangkan Sowon dan Yerin hanya tertawa terbahak-bahak akibat keadaan itu. Dan tentunya hanya Umji yang terbangun dengan Normal, ia mengusap-usap matanya dan menyapa Yerin.

"Pagi Eonnie?" ujar Umji dengan suara serak khas bangun tidurnya.

"Pagi Umji-ah, segera bangun dan sarapan!" kata Yerin pada Umji, yang kemudian Yerin kembali ke dapur untuk membantu Sowon.

"Eugh, ini masih pagi!" ujar Umji yang kemudian merebahkan tubuhnya lagir ke kasur dan memejamkan kedua matanya.

Haduhh, memang tidak ada yang benar sepertinya di dalam Dorm ini.

*****

Minggu, 10 April 2022

ADVENTURE 2025 (GFRIEND FF)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang