Tagline: double date 1
Belakangan ini Hista selalu merengek minta double date ke Haria. Gak merengek sih, lebih ke kode-kode. Tetep aja Haria gak peka sama sekali, karena pada dasarnya dia memang gak peka!!
Suatu hari yang agak berawan di sekola.
Lagi-lagi jamkos.
Kelas 11-IPS 3 bener-bener rusuh kayak pemberontakan PKI.
Sjahrir main biola lah, Kusni sama Henkie adu panco, Hatta lagi bucin sama buku, sama Aidit dan Yani yang lagi debat masalah es cekek seribuan di kantin."His, kamu mau ngedate gak??" Tawar Haria tiba-tiba.
Hista cuma tercengang sampe es cincaunya tumpahan. "Haa??? Date?" Ujar Hista kaget.
"Idiiih gak puasa lu tai!!!" Cibir Ruri."Lu juga bangsad!" Timpal Haria sambil melet.
Semuanya terdiam. "Har, dia kan—"
"Oh iya lupa. Hehehe maap Rur," kata Haria lalu berbalik lagi ke Hista. "Jadi mau gak??"Hista cuma diam. Dia gak tau harus jawab apa. Dia melirik Ruri lalu Ruri mengacungkan jempol kakinya.
"Boleh deh Har! Kapan maunya??"
Haria berpikir lagi. "Lusa gimana?? Kan Sabtu ini libur,"
Hista mengangguk setuju. "Siap hari sabtu ya!" Katanya lalu Haria balik ke bangkunya."Ruri lu harus ikut gue!!" Ujar Hista. Ruri cuma tercengang kaget. "Loh kok??"
"Hari kayaknya bakal ngajak Bobby. Ini bakal jadi double date."
"Siap double date nih yaa," kata Ruri sambil mangut-mangut. Terkadang memang Haria suka bikin rencana diluar nalar. Ruri takut juga kalo misal Haria gak waras pas lagi dating terus Hista gak ada yang jagain. Waaah bisa berabe!!
"Btw outfit buat ngedate bagusnya kek mana ya Rur?? Gw kalo jalan sama Haria soalnya pake kaos biasa aja gitu," tanya Hista.
Ruri cekikikan. "Pakek baju partai!! Yang ada gambar bantengnya," usul Ruri sambil naik-naikin alis persis om-om genit.
Hista cuma melotot gak percaya. Yakali lu mau ngedate pakek baju partai. Emang kadang suka serba salah minta rekomendasi sama Ruri.
"Gue bisanya minta tolong Sjahrir buat cocokin outfit. Soalnya dia si paling OOTD di kelas yagak??"
Hista akhirnya mengangguk. "Nah iya Sjahrir!! Siap gw cari dulu tuh anak!" Hista bergegas bangkit dari kursinya lalu ngebut ke bangku Sjahrir.'Akhirnya Haria mau ngajak ngedate' batin Ruri bahagia. Akhirnya gengsi seorang Haria mulai turun dan mau ngajak gebetannya ngedate.
Hari H doubledate
Hari ini Hisu, Sjahrir, dan Ruri udah ada di toko baju buat beli ootd-ootd an ngedate. Yaa meski mereka tau gabakalan kece tapi mereka cuma bisa pasrah. Setidaknya yang mereka bawa ke thrift shop kali ini bukan Suratno. Kalo dia yang dibawa, dibeli semua ini sama toko-tokonya.
"Nah ini bagus gak Rir??" Tanya Hisu sambil nunjukin baju overall kegedean.
Sjahrir melotot sambil menggeleng. "Kagak ada ya!! Sini deh lu pada gak becus milih baju!!" Gerutu Sjahrir sembari menarik lengan Ruri dan Hisu.Setelah kena maki-maki Sjahrir, dan sedikit adu ilmu hitam, akhirnya Sjahrir menurunkan tiga pilihan baju untuk Hisu. "Lu cobain aja dulu. Siapa tau cakep," ucap Sjahrir sambil naik-naikin alis.
Hisu rada gak yakin sama baju pilihan Sjahrir. Bahkan dia merasa salah milih Sjahrir jadi pengarah busana mereka.
"BANGSAT LO RIR!!!!" Pekik Ruri dari ruang ganti. Dia keluar dengan gaun kuno penuh motif bunga, dan kerah merah mencolok. "Anjing gue jadi kayak oma-oma," rutuk Ruri saat memandangi dirinya.
Sjahrir cuma ketawa ngakak sampe khodam babi ngepetnya keluar. "Emang sengaja gue pilihin biar lu kayak sepuhnya Hisu!!!" Kekeh Sjahrir.
Gak lama Sjahrir nyeletuk, Ruri langsung melayangkan gamparan sepatu docmar nya ke kepala Sjahrir. "Yang bener kalo jadi fashion director tuh!" Omel Ruri.
"Sabar napa! Lagi puasa juga,"
"Gue Katolik ya anjing! Lu mau gua bakar idup-idup lu??!!"
Segera Hisu menarik Ruri biar gak gamparin Sjahrir. Kalo sampe ribut di sini waah bahaya. Kapolri Somalia bisa sampe turun tangan kemari.
"Rir lu bener dikit dong ngasih rekomendasinya! Prustasi nih gue," Gerutu Hisu dalam keadaan nahan Ruri yang udah jadi kayak Reog.
"Nah yauda style yang kedua aja. Yang ini gausah lu pada jadi mirip Oma-nya Mieske!" Ucap Sjahrir lalu melenggang pergi.
Yaa Hisu juga kesel dan akhirnya ngejar Sjahrir terus nyuruj Sjahrir buat bayar bajunya.
Kesimpulannya: MAMPUS LU SJAHRIR!!!—tbc (tuberculosis)
AKHIRNYA AKU UPDATE!!!
iyaa sorry udah ilang selama sebulan. Itu gara2 laptop gw kena slebew anabul😭😭 jadi rosak.
Anyway update-an sekarang bakal lebih slow gara2 yaa itu laptop gw rusak.Anyway makasih ya yang udah antusias banget nungguin Kelas Bapack Bangsa ini🫶🏻🫶🏻🫶🏻💕
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐤elas 𝐁apack 𝐁angsa [HIATUS]
De Todo𝐋𝐢𝐤𝐚-𝐥𝐢𝐤𝐮 𝐒𝐌𝐀 𝐍𝐨𝐞𝐬𝐚𝐧𝐭𝐚𝐫𝐚🔥🌾 Bagaimana jadinya kalau para founding father Indonesia dipersatukan di satu SMA?? Gimana kesablengan mereka di SMA?? ⚠️WARNING⚠️: CERITA INI HANYA FIKSI, DAN KHAYALAN SEMATA. TIDAK BERMAKSUD MELECEH...