Bab 1 : Menghibur anak

1K 115 9
                                    

Slap!

Mata Cale melebar karena terkejut ketika ayahnya menampar tangannya.

Ruangan menjadi sunyi dan para pelayan menjadi kaku. Bahkan kepala pelayan pun tidak beranjak dari jabatannya.

Deruth Henituse lari ke arah pintu keluar perkebunan. Semua orang tetap membeku di posisi mereka.

Cale mendekap tangannya di dadanya.

"Lanjutkan aktivitas kalian."

Setelah membungkuk dengan tergesa-gesa, para pelayan dan penjaga di ruangan itu berbaris dengan tertib. Hanya Ron, kepala pelayan, yang tertinggal.

"Tuan muda, izinkan saya untuk memeriksa tangan Anda."

Cale menggelengkan kepalanya tetapi tetap mengulurkan tangannya, telapak tangan ke atas.

Dia hanya ingin menghibur ayahnya, di mana dia salah?

Tangan bersarung Ron diletakkan di bawah tangannya.

"Apakah itu menyakitkan?"

Ron bertanya ketika dia melihat kemerahan yang terbentuk di telapak tangannya tepat di tempat Deruth menyerang sebelumnya.

"Itu tidak sakit."

Itu menyengat dan kesemutan, tapi tidak sakit. Setidaknya tidak secara fisik.

Ron memastikan bahwa tangannya baik-baik saja dan membiarkannya mendekapnya di dadanya sekali lagi.

"Tuan muda, para tamu."

Mulut Cale terpelintir.

"Aku akan pergi melihat mereka pergi."

Jika dia tidak salah, seharusnya hanya ada beberapa orang yang tersisa dari cabang keluarga.

"Jangan mempersulit ayahmu."

"Melihat rambutmu pasti mempengaruhinya."

"Ya, toh warnanya merah. Sama seperti miliknya."

Apa bedanya apa warna rambutnya? Apakah salahnya karena warnanya sama dengan ibunya? Apakah itu berarti dia tidak bisa lagi berbicara dengan ayahnya tanpa dia melihat mendiang istrinya, bukan putranya?

Itu konyol, bukan?

"Tuan muda, Count telah meninggalkan perkebunan."

Mungkin itu tidak bodoh.

"Hmm, baiklah. Kamu boleh pergi."

"Ya, tuan muda."

"Apa yang sedang kalian lakukan?"

Cale Henituse bertanya kepada para pelayan ketika dia melihat mereka mengeluarkan barang-barang ibunya dari kamar bersama yang dia miliki dengan ayahnya.

Wakil kepala pelayan yang mengawasi menyentuh hidungnya dengan canggung dan menjawab.

"Tuan telah mengirim surat yang meminta kami memindahkan barang-barang mendiang nyonya ke bagian lain dari perkebunan."

Tangannya mencengkeram kain celananya sejenak, lalu dia mengendurkan tangannya dan mengangguk.

"Apakah dia mengatakan mereka harus meletakkannya di tempat tertentu?"

"Dia tidak melakukannya."

Cale memikirkan banyak hal pada saat itu. Karena ayahnya berusaha untuk menghilangkan merah, dia seharusnya tidak mempersulitnya.

"Ron."

"Ya, tuan muda?"

"... ha. Pindahkan barang-barang aku ke sayap barat, atur kamar terbaik untukku dan letakkan barang-barang ibuku di ruangan lain."

Datanglah ke Sarang NagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang