Happy Reading...
"Gila ya itu dosen satu bikin semosi mulu, iya sih ganteng tapi tetep gantengan gue kemana mana" ucap seorang mahasiswa bersungut sungut.
"Udah sih Jun, emang ini salah lo kok. Kenapa nyalahin Mr. Lee sih?" ucap mahasiswa lain, yang merupakan teman dari mahasiswa yang bernama Seojun itu jengah.
"Ngga bisa gitu Rong, masa ya gue di permalukan gitu aja di depan mahasiswa mahasiswa lain. Gila ya itu orang, mau gue pejek pejek terus kasih makan ikan di kolam ikan gue huh.." Seojun masih meneruskan gerutuannya.
Seojun mahasiswa semester tua yang apesnya dapat dosen bimbingan super tampan tapi juga menyebalkan menurutnya. Menurut mahasiswa lain, itu menguntungkan. Bukan hanya pembelajaran yang menyenangkan yang di dapat namun juga dapat memandang wajah tampan dosen konseling itu.
"Udah konseling individu, dia yang ngajar pula. Ah sebel.. mana gue mulu yang ditunjuk." sambung Seojun lagi.
Chorong yang sedari tadi sudah melihat jika Mr. Lee sudah berdiri di belakang Seojun sejak tadi menjadi panas dingin. Bagaimana tidak, wajahnya yang menusuk seakan menusuk hingga tulang ekor. Bahkan untuk sekedar menatap Seojun saja Chorong sampai tak berani.
"Lo kenapa sih Rong? Ada duit jatuh apa gimana? Gue di depan lo, bukan di bawah lo!" Ucap Seojun semakin kesal. Sudah sial di kelas tadi, di cuekin sahabat sendiri lagi.
"A-ah, Jun gue balik dulu ya. Gue lupa tadi pagi janji sama Jukyung mau nganterin ke perpus kota" Chorong berlalu begitu saja tanpa menghiraukan Seojun yang memakinya.
"Sorry Jun, demi nilai gue tetep aman. Gue harus ngorbanin lo" batin Chorong.
"Dasar tidak setia kawan. Percuma punya sahabat kek lo"
"Sudah maki makinya?" ucap Suho datar.
Suho merasa lucu sebenarnya dengan mahasiswanya satu ini.
"Hah?" Seojun terkejut mendengar suara familiar yang ia hindari beberapa hari ini.
"Sudah maki makinya?" Tanya Suho ulang.
"Ahahaha... maaf pak, saya harus belajar di perpustakaan haha" Seojun sangat canggung dengan orang ini.
"Hm? Bagaimana kalau kamu belajar dan temani saya di ruangan saya?" Tawar Suho.
"Tidak pak" Tolak Seojun menunduk kemudian pergi begitu saja.
〰️
"Tugas kali ini adalah membuat laporan dan juga menganalisis jurnal internasional yang ada hubungannya dengan mata kuliah konseling individu ini. Kalian bebas mencari dengan menggunakan pendekatan yang sudah kalian kuasai. Tapi tidak boleh ada yang sama judul jurnalnya dan tidak boleh copy paste di internet. Jika ada yang ketahuan copy paste internet maka saya pastikan nilai kalian tidak akan keluar. Kemudian nanti kalian harus mempresentasikan di depan kelas, menggunakan media yang sesuai dengan pendekatan yang kalian laporkan dan analisis" Dosen Lee atau sebut saja Lee Suho memberikan tugas harian tak tanggung tanggung.
"Pak, apakah ini kelompok?" tanya seorang mahasiswa.
"Karena tugas kali ini ringan, maka tugas ini bersifat individu. Deadline tugas ini nanti malam, maksimal pukul 23.59 saya tunggu. Setelah jam itu, saya tidak mau menerima dengan alasan apapun. Tugas di kumpulkan di penanggung jawab kelas. Saya tidak menerima pengumpulan individu" tukas Suho tegas.
"Ada yang mau ditanyakan lagi?" sambung Suho.
Hening...