[19] Masa lalu

41 3 1
                                    

Like komen and share❣

------------

Lagi-lagi suasana kantin hadir di disini. Somi natap lautan manusia dihadapannya. "Makan apa ya?" Mata Somi memicing ngeliat satu-satu stan makanan, saking banyaknya bingung mau makan apa.

"Lo yakin mau makan disini? Rame banget som." Sahut Leo.

Kali ini Somi pergi ke kantin bareng Leo. Karna lagi-lagi semuanya pada sibuk, dan Somi ga tau pada kemana dan ngapain. Kecuali Hoshi, karna dia sendiri yang ngedeklarasiin mau nyamperin Rara ke kelas.

"Iya ya? Kalo ga makan disini, makan dimana dong? Gue laper yo."

Leo nunjuki layar hpnya ke depan muka Somi. "Dah g0food gue, udah deket mas nya. Gue beliin buat lo juga."

Mata Somi berbinar. "Yeyy, makan di kelas aja kalo gitu."

Leo ngangguk. "Tunggu di pos satpam aja yuk."

Somi setuju lalu mereka jalan barengan ke arah pos satpam. Sambil jalan Somi buka suara. "Yo." Panggil Somi.

"Paan?"

"Soal lo yang mau bantuin gue itu, gimana?"

"Kenapa? Lo udah mikirin bantuan gue?"

Somi ngangguk. Mereka udah sampe di deket gerbang, dan mulai duduk di kursi panjang dideket pos. "Gue udah mutusin kalo gue ga mau kehilangan Hoshi. Toh, mereka juga belom jadian kan?"

"Bagus, lo emang harusnya ga mudah nyerah som. Ibarat kata gantian lo sama si sipit, liat aja dia bisa sedeket ini dan bisa buat lo jatuh balik karena usaha dia."

Sesaat Somi sadar, Hoshi emang bener-bener ngejer dia dulu sampe akhirnya sekarang mereka sahabatan.

"Jadi lo beneran mau bantu gue?"

"Beneran lah."

"Cara nya?"

Leo diem dulu. "Sebenernya cara nya agak aneh som."

Somi diem nungguin Leo.

"Lo harus ngebangkitin lagi perasaan nya Hoshi, dengan cara bikin dia cemburu terus-terusan. Jadi maksud nya, kita pura-pura jadi deket."

Somi naikin alisnya ragu. "Serius bakal bisa? Kalo orangnya lo, dia ga bakal cemburu lah. Orang temen sendiri. Kita juga dari dulu deket kali yo."

Leo ngehela nafas. "Denger som, cowo itu kalo cemburu ga pandang bulu. Lo inget waktu lo tiba-tiba mau nebeng sama gue kerumah Rocky, terus yang lo tiba-tiba minta anter les? Disitu kalo gue bukan temennya Hoshi, mungkin gue udah di bogem ama dia." Seru Leo. "Masalah deket, ya kita semua emang deket. Maksud gue kita harus lebih deket lagi, kaya orang pdkt atau pacaran."

Somi mikir. Omongan Leo ada benernya. Hoshi kalo dia cemburu banget dia bakal terangan-terangan ngelarang Somi deket sama Leo, terus endingnya Hoshi bakal milih dia karna dia ga tahan cemburu. Gitu kan maksudnya?

"Lo yakin yo?" Jujur Somi masih ragu, bakal berhasil atau engga.

Leo ngangguk mantep. "Yakin. Si sipit dibikin cemburu terus supaya sadar. Lo juga kalo ga ada Rara ga bakal sadar kan?"

Sekarang Somi yang ngangguk.

"Hoshi juga selama ini ga maksa lo buat jadi pacar dia karena selama ini lo ga deket sama siapa-siapa som. Coba lo pikir kalo tiba-tiba lo ada gebetan, dia ga bakal tinggal diem."

Somi ngangguk lagi.

"Saran gue sih, secepetnya kita lakuin."

"Tapi aman kan? Lo lagi ga ada gebetan atau pacar kan?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 29, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[2] B A P E R | -Soonyoung17-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang