late at night

754 62 6
                                    

!¡Berisi serious talk¡!


"Cas."

"Hm?"

Pukul 23.12
Dan besok hari Senin, tapi kayanya belum ada yang punya niatan buat menyudahi hari.

"Gue mau nanya sesuatu, tapi takut." Mark tiduran di kasur empuknya. Natap langit-langit kamar yang tiba-tiba keliatan menarik.

Lucas yang lagi duduk anteng di karpet sambil liatin foto dia sendiri yang dipajang di kamar Mark noleh, heran sama kata-kata Mark tadi.

"Takut kenapa? Gue ngga gigit kok."

"Ah bohong, kemaren malem lo—"

"HEH APAAN, STOP STOP, UDAH JANGAN KEMANA-MANA PEMBICARAANNYA." Lucas taruh HP dia sembarangan.

Ck ck ck anak TK kok pacarannya liar.

"HAHAHAHAHAHAHHA."

"Udah ah, mau ngomong apa tadi?" Lucas naik ke kasur Mark, susah payah posisi-in badan dia biar ngga jatuh.

Maklum, kasurnya kan kasur buat satu orang. Bukan buat satu orang dan satu kingkong.

Lucas gerak-gerak terus, sampe akhirnya posisi yang nyaman pun didapatkan. Lucas tidur telungkup, setengah badan dia di atas Mark dan setengahnya lagi di kasur. Kepala dia ditaruh di dada Mark.

Suara detak jantung Mark rasanya bisa bikin Lucas ngantuk karena tenang. Yang lebih muda masih diem, milih buat usap pelan rambut Lucas.

"Jadi ada apa, hm? Kenapa takut?" Tanya Lucas dengan nada selembut mungkin, dengan niat bikin yakin Mark buat cerita.

"Hubungan ini.. ngomong ke anak yang lainnya gimana?" Jawaban dari keresahan Mark sedari tadi akhirnya keluar juga.

Anak lain, maksudnya temen-temen mereka. Apa harus disebar atau biasa aja tinggal jalanin doang?

Lucas diem, satu menit, dua menit, lima menit. Masih diem-dieman tapi Marknya juga masih betah nungguin jawaban dari pacarnya itu.

"Maaf Mark, tapi.. kalo gue belum siap ngasih tau mereka, gimana?" Lucas dongakin kepala dia, natap Mark ragu-ragu.

Yang ditatap cuma ketawa kecil,
"Ya ngga gimana-gimana lah anjir. Kalo lo nyamannya begini ya begini aja." Mark lanjut usap kepala yang lebih tua, sebenernya berat banget ini kepala di dada dia. Pengap pengen dia singkirin.

Tapi ya Mark bucin mana tega.

"Lo.. ngga keberatan? Maksud gue, takutnya lo ngerasa kaya gue ngga nerima hubungan ini."

"Lo sayang gue?"

Lucas naikin alisnya, agak bingung sama pertanyaan ngga nyambung dari Mark.

"Sayang lah, pake ditanya. Kalo sayang lo artinya dosa, berarti gue rela hidup di neraka."

"Hahaha." Ngga tau mananya yang lucu, tapi ya begitu. Lucu aja.

"Nah, gue juga sayang lo. Udah, gitu aja cukup." Mark senyum manis, bikin pipi Lucas tiba-tiba kerasa panas.

Ya, walau badan dia gede-gede begitu, tapi hati Lucas kan tetap moengil.

Jarang-jarang Mark bahas sayang-sayangan begini. Biasanya mereka jadi krinj (cringe) sendiri.

"Lagian, mau diumbar mau diumpetin juga kagak ada bedanya. Orang lo-nya dari kita cuma temenan aja udah suka ngegas."

"HAHAHAHHAHA BENER JUGA. Bedanya sekarang gue bisa kisseu kisseu."

"Heh!"

Plak.

Kepala Lucas digeplak pelan sama Mark, tapi akhirnya mereka ketawa-ketawa berdua.



PCRN | LuMark ×Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang