25

3.3K 389 8
                                    

"SAYUR IBU IBU AYO SAYUR!" Teriak tukang sayur didepan pagar rumah asahi

Asahi yang dari tadi menunggu didepan teras depan rumahnya segera keluar rumah begitu mendengar tukang sayur kompleknya lewat.

"Mama mau keana?" tanya jeongwoo yang sedang main mobil-mobilan didepan teras.

"Mama ketukang sayur bentar ya je kamu disini aja jangan kamana-mana" ucap asahi

Jeongwoo menggeleng dan menarik ujung kaos asahi.

"Nda mau jeje mau ikut mama" rengeknya

Asahi ngeiyan aja daripada anaknya nangis pikirnya.

Begitu keluar sudah ramai ibu-ibu yang juga sedang membeli sayur ataupun keperluan dapur lainnya.

"Eh teh asa tumben baru kelihatan" sapa salah satu ibu-ibu komplek rumahnya.

Asahi senyum kecil, "Iya buk kemarin nemenin suami diluar kota"

"Oh gitu, itu anaknya gembul pisan pipinya umur berapa teh?" tanya ibu yang tadi

"Ti-"

"Tiga taun" potong jeongwoo yang berada digendongan asahi

Ibu itu ketawa, "Aduh meni pinter pisan anaknya teh"

Asahi cuman senyum menanggapi perkataan ibu itu.

"Kalau teteh teh umurnya berapa?" tanya ibu itu lagi.

Asahi yang ditanyain udah pengen ngejulid aja ini dia mau belanja aja gak kelar-kelar, tetangganya ini pake nanya umur gak sekalian nanyain berapa tinggi asahi terus berat badannya juga kesel asahi tapi cuman bisa senyum sambil jawab biasa.

"Mama nda ada umulnya tante" ucap jeongwoo yang dari tadi dengarin obrolan mamahnya dengan ibu-ibu itu.

Ibu-ibu yang lain ketawa dengar perkataan jeongwoo yang terlalu polos.

"Si dede masa mamanya gak ada umur sih" ucap salah satu ibu-ibu sambil nyubit pipi jeongwoo gemas.

Asahi cuman senyum aja ini anaknya polos banget pikirnya.

"Yaudah ibu-ibu saya pulang dulu ya"

"Eh udah belanjanya teh?"

Asahi nganguk, "Udah buk duluan ya"

"Iya teh" ucap ibu-ibu itu.

****

Jeongwoo dan asahi duduk diruang tamu sambil menonton acara yang ada ditelevisi.

"Dicoppie piepeipei beli cemuaa dicoppie" nyanyi jeongwoo saat acara tv yang tadi ia tonton berubah menjadi iklan.

Asahi ketawa, "Jeje kok hafal si lagunya"

"Itu abicnya kalau jeje lagi nonton dolaemon cuka lewat lagu itu ma" jelasnya

Asahi geleng-geleng aja anaknya gak boleh lihat yang gabaik nih pasti langsung ditiru pikirnya.

"Ma papah apan pulang?"

"Nanti sore je baru aja papah berangkat tadi pagi"

"Ma papah apain kerja?" tanyanya lagi

"Buat cari uang biar bisa beliin jeje mainan sama susu jeje" jelasnya

"Yey balalti nanti papah pulang jeje bica beli mainan" ucap jeongwoo senang

"Gak gitu sayang"

"Kenapa emangnya ma?"

"Kan mainan jeje udah banyak belinya kapan-kapan lagi ya?"

"Oke tapi anti beli cepeda ya ma" ucap jeongwoo dan kembali menonton acara ditelevisi.

Asahi ngehela nafas pasrah ini mah dia rugi gak beli mainan tapi beli sepeda yang harganya bisa berkali-kali lipat dari harga mainan yang biasa anaknya itu beli.



Jaesahi FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang