chapter 1

1.6K 201 48
                                    

Di suatu pagi yang cerah dan damai...

Terlihat ada perempuan dengan rambut oranye yang datang menghampiri kedua sahabatnya .
Yang satu lagi baca buku dengan judul  'tutorial santet mudah dan cepat' dan yang satunya lagi sedang sibuk memakan sandwich.

"Amu! (Name)!" Panggil perempuan berambut oranye itu.

"Oit? / Dalem¹?" Sahut dua sahabatnya itu.

"Kalian pasti belum ngerjain pr!" Kata si rambut Oren kita sebut saja Upi.

"Pr apa perasaan ga ada pr" kata perempuan dengan kerudung berwarna putih yang bernama Amu.

"Aduhhh!!! Gusti Aku lali, ibu iki piye² " kata perempuan bersurai (Hair colour) dengan manik mata ( eye colour) yg bernama (Name).

"Berati kalian belum ngerjain kan? Bagus lah kalo emang belum kerjain, aku jadi ada temen buat di hukum" kata Upi sambil melihat ke bawah.

"dih ogah lah,nanti numpang liat punya sho aja" -Amu.

"EHH!!? iya juga nanti ikutan dong~" - (Name).

"Pelit dia mah, kalo pinjem pr aja mesti bayar dulu" - upi.

"Lah!! Ada bener nya juga" - (Name).

"biarlah, toh jawaban punya dia banyak yang bener" - Amu.

"kalian kalo ngomongin orang jangan pas ada orang nya, masih pagi udah ghibah" - sho.

"ALLAHHUAKBAR KAGET!" - UPI.

Duak!

Yap, upi secara tidak sengaja menyenggol Amu dan tiba-tiba sandwich Amu jatuh menimpa kepala seseorang...

Yap, upi secara tidak sengaja menyenggol Amu dan tiba-tiba sandwich Amu jatuh menimpa kepala seseorang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Waw"- (Name).

"Yahh jatoh, itu kena siapa deh?Kiki ya?"- upi.

Gawat...

"Oy, siapa tadi yg jatohin sandwich?"-kiki.

"BUKAN GUA!"-upi.

"Amu"-sho.

"Iya ki! Bener si Amu!"- ( Name).
 
  "Sh*t!"batin Amu.

  "Ooh Amu yaa~"-kiki.
  Kata Kiki sambil tersenyum sus,ora.

"Eh anjir mampus, dua langsung lari keatas lho! Amu buruan lari!"- upi.

"Nah , ayo mlayu cepet ³!"- (Name).

"Tunggu! Sandiwichnya kan jatuh gara-gara kesenggol kamu pi! Kok cuma aku yg dikejar?!"- Amu ngegas ga terima.

"Gara gara aku? Ngomong apaan sih?
Nggak ngerti aku"kata upi sambil korek korek kuping nya yang ga gatal.

Dan benar kata upi, dengan cepat kiki udah nyampe atas.

"Mana Amu?!"- Kiki.

  "UWAAA!!?" Amu pun langsung berlari secepat mungkin

Drap

Drap

Drap

Drap

"UWAAA!!" teriak Amu.
Dan ya Amu tertangkap ..

Kembali ke sudut pandang upi,(Name), dan sho.

"Rencana kita berhasil~"- kata upi sambil bertos ria bersama (Name) dan sho.

"Btw pinjem pr mu dong"- upi.

  "G,mksi" kata sho menghilangkan
  Ala ninja di serial anime Naruto.
 
"Anjim, jahat bener!!"- upi.

"sho, boleh pinjem pr kamu dong~!!"- (Name).

"......" Lalu sho menghilang dan muncul kembali.

Puk

Sebuah buku sebuah buku mendarat
Di atas kepala (Name).

"EHH!! BEBEK TERBANG?!!"
Kata (Name) yang latah karena terkejut setengah mati.

"Nih, lain kali Jangan sampe ga ngerjain kalo udah nanti kembaliin"- sho.

"Eh? Serius ?! Ga disuruh bayar kan?!!" Kata (Name) seneng setengah mati.

"Mau ga nih, kalo ga mau yaudah"kata sho memutar balik ke arah dalam kelas.

" EHH, TUNGGU IYA IYA AKU MAU KOK"- (Name).

" Besok besok jangan di ulang lagi"- sho.

"Hehehe, oke matur nuwun⁴ sho!"kata (Name) sambil tersenyum manis hingga mata nya berbentuk seperti bulan sabit.

"Y-yaa..."terlihat ada rona merah di wajah sho.

"Bagus, aku jadi obat nyamuk sekarang :))" batin upi .



Author note ^:
Translate + info :

¹ : Dalem bahasa adalah krama a yang digunakan oleh orang jawa untuk ketika dipanggil oleh orang yang lebih tua misalnya Ayah, Ibu, suami, istri, pacar dan orang lain yang perlu kita kenal dan kita anggap di hormati.

Ketika ada teman yang memanggil, anak-anak di pulau Jawa biasanya akan menjawab dengan kata 'Nun' atau 'Nyapo'. Namun kalimat ini termasuk bahasa ngoko, dan hanya berlaku untuk teman saja, sedangkan pada yang lebih tua, anak-anak diminta untuk berbahasa dengan krama alus, yakni 'Dalem'.

² : ya tuhan aku lupa,ibu gimana ini??

³ : Nah, ayo lari cepat!

⁴ : terimakasih.

Nah gimana menurut kalian cerita ini kasih tau ya di comen , dan bantu author dengan cara memberikan saran, kritik atau koreksi juga boleh ...

To be continued?
Don't forget to vote

See you in the next chapter (つ≧▽≦)つ ....

𝐂𝐀𝐋𝐎𝐍 𝐀𝐑𝐀𝐍𝐆 [𝐖𝐞𝐞 𝐗 𝐟!𝐑𝐞𝐚𝐝𝐞𝐫𝐬] •••❖•••Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang