25 Maret 2019
*05.30*
"AYO AYO SEMUA BARIS SESUAI KELOMPOKNYA MASING-MASING" teriak pendamping kelompok kepada peserta ospek.
"Selamat pagi semuanya semoga sehat selalu, apa kalian semua sudah siap untuk mengikuti kegiatan hari ini hingga besok? Semua barang-barang yang wajib dibawa apakah semuanya sudah siap?" Tanya Jonathan kepada peserta ospek.
"Sudaaahh kaakkk" dengan kompak para peserta menjawab pertanyaan dari ketua pelaksana.
Waktu menunjukkan pukul 06.00, Setelah sambutan dan persiapan selesai akhirnya peserta dan panitia beserta tamu undangan dosen berjalan menuju bus untuk segera berangkat ke lokasi ospek.
Setelah bus berangkat selang 15 menit kemudian, gua dan kawan-kawan panitia lainnya yang berangkat menggunakan motor juga berangkat, sekitar 6 hingga 8 motor pada pagi itu yang berangkat menuju lokasi ospek, tepatnya di Karangasem. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam menggunakan motor.
Setelah melewati banyaknya kendaraan hingga banyaknya persawahan akhirnya gua dan teman-teman gua sampai di lokasi ospek. Taman Ujung Karangasem, taman yang terletak sekitar 5 km di sebelah tenggara Kota Amlapura merupakan lokasi pertama pada acara ospek tahun ini. Tidak lama setelah gua sampai di lokasi akhirnya bus pun datang juga dan para peserta, panitia beserta tamu undangan turun dari bus dan berjalan ke dalam taman.
*Para peserta berbaris sesuai kelompoknya masing-masing*
"Kegiatan pertama hari ini yaitu penelitian sejarah Taman Ujung, silahkan kalian ikuti bapak pemandu beserta kakak pendamping kelompok kalian" Jelas Jonathan sambil menggunakan pengeras suara berwarna merah.
Para peserta pun melakukan kegiatan penelitian sesuai instruksi dari Jonathan, sedangkan panitia lainnya melaksanakan tugasnya masing-masing. Untuk gua dan teman-teman di sie humas sudah tidak banyak pekerjaan lagi selama hari-H, "Eh kita ikut keliling yuk dari pada diem doang kan humas udah ga ada kerjaan nih".
"Ayo Zie sekalian foto-foto kayanya bagus nih buat dijadiin story instagram" akhirnya gua pun berkeliling di Taman Ujung bersama teman-teman dan mengabadikan beberapa foto untuk keperluan konten sosial media tentunya.
Tidak terasa sudah dua jam kegiatan penelitian di Taman Ujung berlangsung dan para peserta sudah berbaris kembali sesuai kelompoknya masing-masing bersiap untuk menaiki bus dan menuju lokasi penelitian berikutnya. Disaat para peserta baris dan berjalan satu kelompok diikuti kelompok berikutnya, tiba-tiba saja mata gua tertuju kepada satu peserta perempuan berkacamata, kulitnya putih, dan rambutnya yang berwarna hitam membuat mata gua semakin fokus hanya kepada peserta tersebut.
"Woyyy bengong aja hayoo liatin siapa lu?" Tanya Aden sambil menepuk pundak gua.
"I-itu siapa...?"
***
#
Hayooo kira-kira Kenzie liatin siapa ya sampai bengong begitu?? Ikutin terus cerita ini dan jangan lupa untuk ninggalin jejak ya. Kritik, saran, komen kalian sangat membantu buat gua si penulis amatir ini hehe.
Semoga kalian suka dengan ceritanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lost
Jugendliteratur"Lost" {kata kerja bentuk lampau} : (Kehilangan, hilang, kalah) Terkadang kita kehilangan seseorang, menghilang dari seseorang hingga kita mengaku kalah terhadap keadaan dan menyerah terhadap harapan sehingga kita mengutuk diri sendiri untuk tidak p...