"𝐴𝑘𝑢 ℎ𝑎𝑛𝑦𝑎 𝑖𝑛𝑔𝑖𝑛 𝑚𝑒𝑛𝑗𝑎𝑑𝑖 𝑑𝑖𝑟𝑖𝑘𝑢 𝑠𝑒𝑛𝑑𝑖𝑟𝑖. 𝑀𝑒𝑛𝑐𝑖𝑛𝑡𝑎𝑖 𝑘𝑒𝑙𝑒𝑚𝑎ℎ𝑎𝑛𝑘𝑢 𝑑𝑎𝑛 𝑚𝑒𝑛𝑗𝑎𝑑𝑖 𝑏𝑒𝑛𝑡𝑒𝑛𝑔 𝑏𝑎𝑔𝑖 𝑑𝑖𝑟𝑖𝑘𝑢 𝑠𝑒𝑛𝑑𝑖𝑟𝑖, 𝑠𝑒𝑘𝑎𝑟𝑎𝑛𝑔 𝑑𝑎𝑛 𝑑𝑖 𝑚𝑎𝑠𝑎 𝑑𝑒𝑝𝑎𝑛."
-𝑅𝑐𝑠𝑦2001-'𝐹𝑟𝑜𝑚 𝑀𝑒 𝑡𝑜 𝑀𝑦𝑠𝑒𝑙𝑓'
Hal yang tidak semua orang bisa. Hal yang hampir dilupakan oleh diri sendiri. Hingga tanpa sadar, diri terluka dengan begitu dalamnya. Kurangnya mengerti diri dan lebih memilih orang lain. Sudah sedalam apa, aku menyakiti diriku sendiri. Mengacuhkan dan selalu menuntutnya, padahal ia memiliki batasannya.Entah bagaimana aku bisa setega itu. Entah bagaimana aku bisa menjadi orang bodoh seperti ini. Aku sendiri tahu, bahwa hanya aku yang ia miliki. Hanya aku yang bisa membuatnya bahagia tanpa syarat. Beribu kata maaf saja rasanya tidak cukup untuk diterima, namun diri bahkan tidak pernah mengeluh akan jahatnya aku.
Aku yang selalu membandingkan diriku dengan yang lainnya. Membenci kelemahanku dan mengabaikan kelebihan yang ku miliki. Bahkan aku yang selalu gagal menjadi benteng untukku, hingga orang dengan mudahnya menghancurkanku. Tapi lihat, siapa yang ada hingga aku terjatuh dan tidak bisa berjalan. Hanya aku! Hanya aku yang disana. Aku yang memeluk diriku begitu erat, menjadi cahaya di ruangan gelap itu dan aku sendiri yang menemukan jalan untuk kembali.
Aku dan diriku sudah hebat untuk bertahan. Aku dan diriku, sudah kuat dan mampu untuk menghadapi semua lika-liku kehidupan. Tapi walau begitu, aku masih saja tidak percaya bahwa aku bisa. Berulangkali dihadapkan dengan hal yang sama tak mampu membuatku yakin bahwa aku memang sehebat dan sekuat itu. Rasa percaya ku seakan runtuh setiap kali orang meremehkanku. Lagi dan lagi aku selalu gagal menjadi benteng. Hingga aku muak dan membiarkan mereka masuk dan mengobrak-abrik benteng itu.
Lelah, itu yang hanya bisa aku keluhkan. Rasanya jatuh dan masih harus tertimpa tangga. Dan aku selalu sendiri menghadapi semua itu. Hanya aku sendiri.
Aku harap tidak ada lagi kehancuran dibenteng baruku. Aku harap benteng yang ku buat ini bisa menjadi istana megah yang akan ku tempati. Benteng yang terus ku bangun hingga setinggi-tingginya dan sekokoh-kokohnya. Aku harap dapat menjadi harapan baru untuk kelanjutan hidupku nantinya.
-Rcsy2001-
'From Me to Myself'
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑭𝒓𝒐𝒎 𝑴𝒆 𝒕𝒐 𝑴𝒚𝒔𝒆𝒍𝒇✨ | 𝓓𝓲𝓪𝓻𝔂 𝓛𝓸𝓿𝓮 𝓜𝔂𝓼𝓮𝓵𝓯✨
Nouvelles✨🌞𝐓𝐄𝐋𝐀𝐇 𝐓𝐄𝐑𝐁𝐈𝐓🌞✨ 𝑇𝑒𝑟𝑠𝑒𝑑𝑖𝑎 𝑑𝑖 @𝐺𝑢𝑒𝑝𝑒𝑑𝑖𝑎 '𝓓𝓲𝓪𝓻𝔂 𝓛𝓸𝓿𝓮 𝓜𝔂𝓼𝓮𝓵𝓯.' ~𝑀𝑜𝑡𝑖𝑣𝑎𝑠𝑖 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑑𝑖𝑑𝑒𝑑𝑖𝑘𝑎𝑠𝑖𝑘𝑎𝑛 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘𝑘𝑢 𝑑𝑎𝑛 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘𝑚𝑢~ 𝐼𝑛𝑔𝑎𝑡 𝑖𝑛𝑖, "𝑜𝑟𝑎𝑛𝑔 𝑏𝑖𝑗𝑎𝑘 𝑖𝑎𝑙𝑎ℎ...