Lampu panggung yang terang terfokus pada area grand piano hitam yang mengilap, menjadikannya pusat yang paling menarik perhatian penonton.Qiao Yang, mengenakan gaun putih, duduk di tengah ini dan menjadi kehadiran yang lebih mempesona. Dia memiliki ekspresi lembut, jari-jarinya lembut, dan tubuhnya kadang-kadang bergetar mengikuti ritme.
Suara dan melodi yang merdu dan panjang mengalir dari ujung jarinya, bergema seperti aliran mata air di sekitar tempat yang luas.
Musik dengan warna-warna lembut menyembuhkan juga melembutkan suasana tempat tersebut, dan para penonton yang hadir tidak bisa menahan senyum yang menenangkan.
Gao Yuan duduk di meja di barisan belakang, dan ekspresinya berubah kurang dari lima detik setelah Qiao Yang memainkan kuncinya.
Dia mengangkat kepalanya sedikit untuk melihat tuan muda yang tampan dan anggun di atas panggung, dan kemudian ke tangan Qingwu pada keyboard dari dekat di layar lebar. Sepasang mata yang bersembunyi di balik kacamata hitam dengan ekspresi jijik juga menjadi serius.
Dia sendiri bisa menjadi seorang pianis, jadi dia bisa mendengar kemampuan piano Qiao Yang dari pendahuluan singkat tanpa penilaian semua orang.
Ini benar-benar bukan hanya untuk bersenang-senang.
Tepat ketika dia ingin mendengarkan dengan seksama, lagu lembut yang dimainkan Qiao Yang berangsur-angsur berubah dengan cepat.
Tangan kirinya dengan cepat memainkan melodi yang kental, berat dan intens dalam jarak rendah.
Tangan kanan memantul secara teratur pada beberapa tuts dalam kisaran tinggi ke ritme yang tajam dan berbahaya.
Itu juga membuat seluruh lagu terdengar dengan rasa krisis.
Penonton yang cenderung empati diam-diam tersentak dan mendengarkan dengan rasa takut, seolah-olah benar-benar menghadapi banyak krisis, dengan gugup menyaksikan pria di atas panggung bahkan tubuhnya duduk tegak.
Mata di balik kacamata hitam Gao Yuan secara bertahap melebar, dan dia terkejut.
Kesulitan musik yang dimainkan oleh Qiao Yang ini sebanding dengan "Angin Musim Dingin" yang baru saja dia mainkan. Apalagi, kemampuan bermain dan ekspresif Qiao Yang bisa dikatakan sebanding dengannya.
Dia mulai menikmati melodi Qiao Yang sebagai penonton Setelah emosinya perlahan-lahan tenggelam dalam melodi krisis, Qiao Yang berhenti tiba-tiba.
Nafas Gao Yuan tersendat, dan dia secara naluriah merasakan apa yang akan terjadi selanjutnya.
Seperti dia, ada banyak penonton yang juga terpengaruh oleh saraf mereka, dan mereka tiba-tiba berhenti ketika mereka sangat gugup hingga menahan napas.
Tangan Qiao Yang perlahan terangkat, dan jari-jarinya membiarkan gravitasi tertarik dan turun sedikit dari tuts, sampai jejak terakhir dari pedal yang ditekan di bawah kakinya menghilang di lapangan.
Tangan mulai jatuh perlahan, dan sepuluh jari dengan lembut menekan tuts seperti bulu, dan nada yang mengalir menjadi lambat dan sedih.
Lambat laun, para penonton menyadari bahwa Qiao Yang tidak hanya memainkan karya piano, ia juga menceritakan sebuah cerita melalui karya piano.
Sebuah cerita yang tidak mereka ketahui.
Ada kehidupan sehari-hari yang hangat, krisis, dan masa lalu yang menyedihkan dalam cerita itu. Para pendengar yang tenggelam dalam melodi musik mengembangkan lamunan tanpa akhir di otak mereka.
Mereka membayangkan dan menebak cerita seperti apa yang diceritakan Qiao Yang.
Bahkan Gao Yuan tidak bisa tidak merenung, meninggalkan identitas tuan muda kaya Qiao Yang adalah pria seperti apa. Mengapa ada masa lalu yang menyedihkan.