" Sudah..! Cukuup..!Bentak jeng mia lagi, membuyarkan lamunan nya. Sekaligus membuat semuanya terdiam. Hening dan sunyi seketika ruangan itu. Tidak ada terdengar suara lagi. Bahkan suara detak jantung pun, bisa terdengar jela. Tanpa alat bantu!
Tap... Tapi.. jeng mia..?
Apa lagi?
Kalo di biarin terus, anak ini makin nglunjak a aja! Betul gak bu ibu. Tukas mpok lela, masih gak terima
Betul.. tuh betul.. hayok buk ibu kroyok aja rame.. rame!
Cukup! Sudah. Kalian tau apa itu kata kataku. Kali ini malah jeng mia malah semakin emosi.
Sedangkan neng lela, hanya menunduk takut. Sambil terus berusaja menelan salivanya. Terasa kering seluruh tenggorokan nya.
Belom lagi pikiran nya yang kacao, jikalao beneran di kroyok. Bisa beneran mampus. Entah dari kapan keringatnya mengucur. Terlihat gaun cantik yang di pakainya mulai basah.
Salsa...!
I.. iya..? Jeng mia
Apa kata katamu dulu itu hanya, omong kosong. Dan sekarang. Kau ingin melupakan janjimu!
Apa benar kamu mau berurusan dengan ku! Tanya jeng mia, dengan tonasi nada yang datar. Tapi sorot mata yang dingin dan kejam.
Ti,,. Tidak ! Jeng? Terlihat jelas raut muka salsa yang begitu masam, di sertai air mata yang mengalir deras. Juga, rasa lebam di pipi kiri dan kanan nya. Kini mulai membengkak.
Rasa sesal terus menyelimuti hatinya. Teringat masa lalu, jika bukan karena orang yang saat ini di depan nya. Mungkin diri nya sudah membusuk di kuburan.
****
"Waktu itu, karena udah merasa bosan, tiap hari hanya mengurung diri di kamar nya. Dia putuskan untuk keluar saja. Melanjutkan hidupnya.
Tapi baru keluar sebentar saja, kebetulan ketemu bu ibu di jalan yang lagi grumpi. Malah menatap nya jijik. Tak lupa kata kata kotor pun di lintarkan padanya!
" Tuh buk liat ada orang gila baru keluar kandang... Hahaha celetuk salah satu ibu muda, memberi tahu temen nya!
Iya.. yaaah.. hati hati lo jeng.. ntar di gigit. Tambah temen nya menimpali.
Betul ti bu ibu.. awas aja anak laki kita jangan sampai kenal padanya, pa lagi deket deket ama sampah kayak gitu.
Sekolah aja gak lulus. Paman nya sendiri pun di tidurinya. Ujar ibu yang bergaun biru.
Salsa hanya melirik saja, siapa yang terus nrocos menghinanya. Meski malu di buly, di caci maki. Tapi niat hatinya sudah bulat. Ia akat bangkit daru keterpurukan nya.
' salsa pun pergi meninggalkan tempat itu, dengan peradaan hati yang remuk redam. Belom berapa lama ia berjalan.
Di depan nya ada sekumpulan bapak bapak yang lagi nongkrong.
Widih cantiknya ?.. mau kemana neng. Ujar salah satua bapak berusia sekitar 50 tahun. Terlihat jelas ia nafsu sekali melihat pebampulan gadis yang baru berumur belasan tahun itu.
Lidahnya terus komat kamit sambil cengar cengir.
Mau ke depan pak! Permisi?
Eeh nanti dulu dong neng? Ngobrol ngobrol di sini!
Ngak usah pak? Permisi! Ucap salsa mau beran jak pergi!
Ee.. eee.. tunggu dulu. Suru pemuda yang baru lulus sma, sambil menarik tangan salsa. Hinga ia jatuh ke pelukan nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
jadi simpanan tante genit
Random* Jeng mia pun terus duduk. Seakan merajuk. Sambil pura pura manyun. Brondong itu pun kaget, de garuk nya kepala acak. Se akan tak mengerti. Apa maksotnya. Mbak.. heeeii.. ooiii Kok nglamun. Mbak gak papa kan. Tanya nya heran! Huuh dasar brondo...