Awal rencana balas dendam

176 3 0
                                    


  " Cklik.
Mbruung.. suara mobil melaju, menyusuri hitam nya jalan beraspal. Terlihat jeng Mia, fokus dalam me nyetir mobil. Kedua tangan nya, sangat terampil mengoprasikan jalan nya mobil. Benda bulat besar di depan nya, terus bergerak ke kiri dan kanan. Mengikuti alur jalan yang berkelok kelok.

  Tak lupa sudut matanya, sesekali. Melirik gadis di samping nya. Rasa iba  membuat dirinya hanya menghela nafaz.

  Oh.. iya nama kamu salsa ya, kalo ngak salah?  Ucapnya mulai membuka suara!

  I iya tante...!

Hems... Dengusnya lagi. Sebenar nya aku gak suka di panggil tante, biasa di panggil jeng.

  Tapi gak papa deh? Terserah kamu aja mau manggil gimana. Katanya sambil tersenyum manis.

  Iya maksih tante.. terlihat seulas senyum di wajah nya.

  Eemz.. bener gak! Kabar nya ayah dan ibu mu udah meninggal.

  Bener tan!

  Trus kamu tinggal ma siapa?

  Sama bibi dan pa.. paman! Terlihat bibir dan tangan nya mengepal, tatkala ia menyebut kata paman.

  Sekilas jeng Mia. Sidah memahami ada hal gak beres di sini.

  Trus , tadi mau ke mana sayang...?

  Gak tau tan? Hanya jalan aja! Ucap salsa lirih. Air matanya pun terlihat sudah mulai berkurang.

Kamu mau aku anterin pulang...?

Salsa hanya menggeleng . Tanpa menjawap.

  Taan!

  Iya sayang?..

Aku turun sini aja?

  Lo loo loohh.. mau ngapain? Di sini hanya hutan loo.. gak takut kenapa napa? Lagian rumah paman mu jauh kalo lewat sini.

  Aku gak mau ngrepotin tante! Aku,, aku..  jalan kaki aja.. jawapnya tersedu sedu.

Laa iya? Trus kamu mau ke mana??

Gak tau...!

Ya udah ! Duduk manis aja di mobil. Ikut tante. Nanti tinggal di rumah tante, yang di ujung  jalan sana. Kebetulan kosong. Anak anak tante yang biasa tinggal di sana. Kan lagi pada kuliah di kota. 

Mau yaah.. mau dong sayang..?

Tap tapi...?

Sudah, mau aja. Tukas jeng Mia cepat. Sebelum salsa menyampaikan keberatan nya.

  Terserah aja tan....? Ucap nya pasrah. Lagian ia gak tau, meski ke mana lagi!

Nah gitu doong...? Duduk aja bentar lagi nyampek.

**
    " Tak lama berselang, akirnya sampai di tujuan. Mereka berdua pun turun dari mobil, berjalan ke arah pintu.

  Cklek! Suar pintu di buka.

  Ayo.. sayang masok gih...?

Iya tan!.. ini rumah siapa ya? Ucapnya masih bingung. Melihat rumah yang cukup besar, dan bagus.  Gak kalah sama rumah di kota.

  Yaa ,, ini rumah tante sayang?

Biasanya anak anak tante yang tinggal di sini. Ini masih pada di kota nglanjutin kuliah. Kalo pas liburan biasanya pulang. Ucapnya sambil terus tersenyum.

Bagus tante rumah nya??

  Ya beginilah..?

Ooo.. iya silakan duduk. Bentar aku ambilin air minum dulu!

jadi simpanan tante genitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang