🥀🍃
Langit malam, ribuan bintang yang tersebar dengan latar hitam, hanya satu bintang yang berkedip padaku.
Berjalan, disambut angin sepoi-sepoi, rumput rumput bernyanyi dan pohon pohon melambaikan helai daunnya. Suara pikiran gaduh yang terdengar di telingaku, bayangan bayangan masa lalu yang pedih kian terbayang. Ada masa semua akan baik baik saja, dan ada masa ketika semua tidak baik baik saja.
Dapatkah malam ini aku merasa tenang?, malam sangatlah mengerikan untukku.Serasa dikelilingi jeruji penjara yang kokoh,semua orang meneriaki ku bodoh!, melempari ku dengan batu, dan ada satu orang yang menatapku dengan tatapan penuh haru, siapa? Itu diriku sendiri yang pengen terbebas dari semua ini.
Pernahkah kamu merasa gak tenang setiap malam datang? Terbangun tiba tiba, tersadar dengan rasa khawatir buat hari esok? Malam yang serasa singkat, dan siang hari yang begitu lama?. Kamu kemudian sholat malam, dan berdoa semoga hari esok akan baik baik saja,dan tidak ada kejadian yang akan membuatmu sedih.
Waktu berjalan begitu cepat, atau bahkan berjalan serasa mundur?,atau lambat. Huhu,aku kadang merasa malam hanya akan membuatku semakin aneh, why? Setiap malam hanya membuatku teringat pada masa dulu, atau bahkan memikirkan masa depan yang belum tentu:) cerah kah? Suram? Bahagia? Buruk? Mengerikan? Bla bla bla, pikiran saat malam hari membuatku semakin merasa gila:).
Menangis dimalam hari, tersadar akan menyedihkan nya kisah mu hari ini, apakah itu yang kamu pikirkan? pikiran orang ada yang sama ataupun enggak denganmu, tapi ini kamu, kamu yang mengetahui masalah,lelah dan ke pribadian kamu sendiri,jadi hadapi dan terima.
Sesekali buatlah malam yang tenang untukmu, tidurlah yang nyenyak, berpikirlah semua akan baik baik saja. Hanya dirimu sendiri yang mampu mengendalikan rasa khawatir itu.
Sebuah cerita hidup yang indah, penuh dengan lika liku, suka, duka, kamu jalani dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Di Pikiranmu kemudian terbayang "dapatkah aku menjadikan hidupku dimasa depan lebih baik?, mengukir senyum dan tawa pada semua orang? Membuat dia (ortu) bahagia? Menjadikan setiap detik dalam hidupku lebih berarti?. Berpikirlah positif, tapi jangan terlalu berharap lebih, karena kalau tidak, bukan hanya penyesalan ataupun kecewa yang kamu rasakan, itu juga akan terasa sakit untukmu, dan orang orang yang selalu membantu dan jadi teman cerita untukmu.
*****
Aku cuman berharap, ingin, setiap malam adalah malam yang tenang untukku, dimana malam membuatku merasa lebih baik, melupakan semua lelah yang ku rasakan dan dihadapi hari ini.
Kamu, jangan menganggap diri kamu sendiri sebagai beban hidup, anggaplah dirimu hanya seseorang yang menjadi beban saat ini saja, tapi suatu saat, kamu akan menjadi sebuah lentera,membantu orang, dan menjadi sosok yang mampu mengukir tawa,nikmati setiap detik dalam hidupmu, meski kenyataannya itu tidak mudah dan berat untukmu, jalani dengan penuh kesabaran dan juga keikhlasan.
Apakah di pikiranmu saat ini ada yang mengganggu?
•••••••
Matahari terbit, suara kicau burung yang mulai terdengar, air deras yang mengalir, dan juga perasaan hangat, dingin yang terasa campur aduk. Saatnya kamu memulai aktivitas baru, menghadapi semua dengan senyuman, dan menjadikannya sebagai kenangan.
"Pagi dunia." sapa mu setiap pagi, kamu sedang menjalani dan membuat kisah tentangmu di sana.Kamu sedang berjalan di lorong sepi,menghilang ditikungan. Melihat ke langit langit, memikirkan tentang cerita indah yang akan kamu hadapi saat ini. Semua tidak selalu indah, pasti ada sedih yang akan kamu rasakan, jadi nikmatilah masa bahagia mu itu ketika masih ada, agar saat sedih mu nanti kamu masih bisa menyertakan senyum di setiap tetes air mata yang terjatuh.
Jadi, intinya... Mau siang ataupun malam, itu tidak akan selalu sama, memikirkan masalah yang sama, ketenangan, dan hari yang sama, jalani lah, nikmatilah, hadapilah semuanya dengan keikhlasan dan kesabaran yang indah.
•••••••••
Aku berpikir "Sepertinya dunia sedang bercanda padaku saat ini. " Saat ini aku cuman sedang frustasi saja, tapi aku percaya semua akan baik baik saja nantinya.
Rasa kecewa hadir dalam hatiku,pengen marah, rasa benci mulai hadir, emosiku sepertinya akan kambuh,tapi apakah itu akan menjadikan ku menjadi lebih baik?. Ini hidupku, hanya aku dan tuhan yang tau cara mengatasinya, meski belum ada cahaya untuk mengetahuinya.
Pagi, siang, sore, sedang ter kisah kan cerita yang berbeda. Rasa ragu untuk melewati setiap detik dalam hidupku mulai terpikirkan,pikiran pikiran aneh sedang mengganggu dalam pikiranku "aku tercipta ke dunia untuk apa? Suatu saat akankah ada bahagia yang hadir dalam hidupku? Siapa aku?apakah aku akan bisa berguna?Sukses? Dapat menggapai mimpi?" Bla bla bla..... Tolong hilangkan semua pikiran aneh itu dalam pikiranku.
Hadirkan tenang dalam hatiku, meski cuman sekali, apakah itu indah?.
Aku pengen tau, apakah arti hidup bagimu? Capekah menurutmu? Apakah hidup indah tanpa masalah?.See u.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST A STORY
RandomJangan lupa tersenyum, nikmatilah setiap detikmu saat ini, masih banyak hari dimana kamu akan merasakan apa yang ingin kamu rasakan. _Cerita ini akan mempermainkan pikiranmu sejenak!.