Pernahkah kamu membandingkan hidupmu sendiri dengan orang lain?kisah hidup mereka jauh lebih indah dibanding kisah mu, hidup mereka jauh lebih bahagia dibanding hidupmu yang kamu anggap terlalu menyedihkan. Kamu ingin menjadi seperti mereka, kamu iri dengan kehidupan mereka. Kamu merasa hidup mereka jauh lebih berhasil dibanding dirimu yang selalu gagal.
Padahal pada kenyataannya, kamu melupakan begitu banyak hal yang sudah pernah kamu capai dan dapatkan, kamu melupakan kebahagiaan yang pernah kamu rasakan sebelumnya.
Ketika hal-hal terlalu sulit untuk kamu tangani,cobalah untuk mundur, dan coba ingat-ingat kembali hal yang selalu buat kamu tersenyum dan bahagia.Saat kamu tidak menemukan solusi untuk suatu masalah, itu mungkin bukan masalah yang harus kamu selesaikan, melainkan kebenaran yang harus kamu terima.
Mulai sekarang, jangan pernah lupa untuk bersyukur, kamu harus menganggap hidup kamu patut untuk disyukuri dan dinikmati dengan segala kebahagiaan, bukan hanya diisi dengan kemurungan dan duka yang berlarut-larut.
Jangan selalu membandingkan hidupmu dengan orang lain dan melihat kehidupan mereka yang hanya terlihat sebagiannya saja, karena itu belum tentu hal yang sebenarnya mereka rasakan.Hidup tak selalu berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan, hidup tak seindah yang kamu bayangkan, dan hidup tak selalu bahagia namun juga tak selalu tentang kesedihan.
Kamu mungkin tidak pernah ingin diciptakan untuk hidup tertekan, kalah, merasa bersalah, malu atau tidak berharga. Kamu ingin diciptakan untuk selalu bahagia, namun apakah hidup akan indah tanpa masalah? Hidup akan jauh lebih indah dengan masalah, jika hidupmu selalu bahagia, mungkin kamu tidak akan pernah tau tentang perjalanan dalam sebuah kehidupan, kamu tidak akan pernah tau tentang sakitnya kegagalan, dan kamu tidak akan pernah tau tentang arti kehidupan yang sebenarnya.
Mulai sekarang berbahagialah dengan kehidupan kamu sendiri, jangan terlalu memikirkan kehidupan orang lain, kamu sendiri harus bisa bahagia, kebahagiaan akan membuat hidup kamu lebih berwarna. Bahagia akan membuat kamu tetap bertahan meski sering mengalami kegagalan dalam hidup.
Hidupmu bukan ditentukan oleh orang lain, jadi kamu harus bisa membuat jalan hidup kamu sendiri. Kamu yang berhak memutuskan apa yang terbaik untukmu, jalani lah hidup yang kamu miliki.
Terkadang memang pikiran sendiri yang dapat merusak hari-harimu, seakan-akan dalam pikiranmu selalu berkata "kapan saatnya bahagia?. "
Bukankah tidak ada alasan untuk tidak bahagia? Hidup terjadi dari apa yang kamu pikirkan. Ketika kamu berpikir bahagia, hidup kamu akan membahagiakan. Ketika berpikir sebaliknya, kenyataannya akan seperti itu.Mungkin kamu berpikir, "begitu banyaknya ujian yang kamu hadapi saat ini. "
Namun, ujian datang bukan untuk membuat kamu terpuruk atau bahkan terlihat lemah di mata orang lain.Terkadang ujian datang untuk memberi kamu kekuatan dan pengalaman berharga yang berguna di kemudian hari."Belajarlah dari pengalaman hidupmu sendiri dan juga orang lain, karena pengalaman adalah guru yang terbaik."
See u.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST A STORY
SonstigesJangan lupa tersenyum, nikmatilah setiap detikmu saat ini, masih banyak hari dimana kamu akan merasakan apa yang ingin kamu rasakan. _Cerita ini akan mempermainkan pikiranmu sejenak!.