3. Perjodohan

11 2 0
                                    


Saat ini Agha beserta keluarganya sedang berkumpul diruang tengah.

Kakak perempuannya yang ikut tinggal dirumah suaminya setelah menikah dan kedua anaknya baru saja datang sore tadi. Dan juga Adik perempuannya yang kebetulan sedang liburan pondok sudah pulang dijemput Abinya.

Ruang tengah tampak ramai malam ini. Hingga terdengar suara Abi Hamzah membuat semua orang menoleh, mengalihkan perhatian.

"Abi mau membicarakan keinginan Abi___" jeda Abi Hamzah sejenak untuk menatap semua anggota keluarganya.

"Untuk menjodohkan Agha dengan putrinya teman dekat Abi waktu masih mondok dulu. Kemarin Abi kerumahnya dan sudah membicarakan tentang semua ini" Abi Hamzah menatap putranya dengan serius.

"Abi berencana menikahkan kalian bulan depan".

Agha menatap kearah Abinya.Dirinya sangat terkejut dengan apa yang disampaikan sang Abi.

"Abang masih sekolah Abi. Belum cukup umur untuk menikah. Masih kecil jugaa".

"Apanya yang belum Abang?, umur mah udah cukup. Udah gede juga kamu itu, penghasilan juga ada" Abi Hamzah menimpali alasan putranya.

"Kalau sekolah punya keluarga kita. Masalahnya apa Abang, ngga ada hubungannya sama hal ini".

"Dilihat dulu fotonya. Putrinya teman Abi itu geulis pisan. Ummi jamin Abang pasti kesemsem". Rayu sang Ummi yang memberikan sebuah foto dan tersenyum misterius ke arahnya.

"Udah atuh buruan dilihat dulu dek". Kakaknya juga ikut-ikutan mendukung.

Hati Agha berdebar kencang saat melihat siapa gadis yang mau dijodohkan dengannya itu.

Agha menatap keluarganya sejenak kemudian menatap Abi Hamzah " Abi minggu depan aja gimana?".

"Apanya?" Tanya semua orang bingung.

"Yaa__, nikahnya" jawab Agha dengan wajah berbinar. Semuanya menatap tak percaya ke arahnya.

"Ngebet banget Bang" celetuk Ummi. Semuanya terkekeh geli melihat Agha menjadi salah tingkah.

"Hayuk lah nikah, seneng banget aku mah ngga nolak juga"___ batin Agha berbunga-bunga.


Terimakasih 😘

Vote🌟 dan tinggalkan komentar yaa.

Bye bye💥

Kamis, 19 Mei 2022

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 19, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AGHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang