12 : Belajar

469 67 15
                                    

"Nonton tv mulu kamu, nanti mukanya jadi kotak tau rasa." Kesal Luffy kepada Akemi yg tidak beranjak dari tv sejak tadi pagi.

"Papa kalo boong di cubit om guru loh."

"Kerjain prnya gih."

"Gaada pr."

"Main sama Ehan."

"Ehan lagi ikut Om Sanji."

"Terus mau ngapain?."

"Gak ngapa-ngapain."

"Udah ah Papa ganggu deh."

"ITSUDEMO I LOVE YOU, KIMI NI TAKE KISS ME." Akemi simpers hololive.g

"Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya."

"Kamu ngatain aku wibu?."

"Enggaj! Aku ngatain x drake!."

"Oh."

"Selamat." Batin Luffy lega.

"Akemi! Belajar dulu sebentar."

"Gamau."

"Nanti Mine lebih pinter, katanya ga mau kalah sama Mine."

"Oke belajar." Putus Akemi dan mematikan tvnya.

"Ambil bukunya."

Akemi menurut dan langsung mengambil bukunya.

"Ini ma!."

(Name) melihat buku matematika, dan kaget seketika.

"Ffy kyknya kamu salah nyari tk deh."

"Gimana?."

"Liat deh." Jawab (Name) memberikan buku matematika itu.

Isi soal
[2 log 25 . 5 log 36 . 6 log 7 . 7 log 8]

"Anjir soal SMP ini."

"Kan makanya."

"Kemi ngerti?."

"Enggak."

(Name) dan Luffy mencoba menjelaskan dengan bahasa anak kecil, tapi ya anak kecil mana ngerti gituan.

Jawaban
[2 log 5² . 5 log 6² . 6 log 8
= 2 . 2 . 2 log 8
= 2.2.3
= 12]

"Gatau ga ngerti Akemi! Pusing ma!."

"Kalau di paksa ngerti, ya ga bakal ngerti."

"Terus yang mama lakuin dari tadi apa, kalau bukan maksa Akemi buat ngerti?!."

"Kalau emang Mama yang bisa kenapa harus Akemi yang sekolah?!." Lanjutnya.

"Akemi! Dapet dari mana kamu kata-kata ga sopan kayak gitu?!."

"Kamu ini didiemin kok ngelawan ya? kamu ini lagi ngomong sama orang tua loh, bukan sama temen. Papa ga pernah ajarin Akemi buat ga sopan sama orang tua."

"ARGH GA PEDULI AKEMI! GAMAU SEKOLAH!." Kesal Akemi yang berlari menuju kamarnya.

"Ffy!." Tegur (Name). "Apa?! Perilakunya kayak yang gak pernah di ajarin!."

"Tapikan bisa pelan-pelan aja ngasih taunya, Akemi masih kecil! Aku takut nanti besarnya malah makin ngebantah."

"Kamu terlalu manjain dia!."

"Kok malah aku sih? Akemi masih kecil ffy. Aku cuma gak mau mentalnya kena bukan manjain!."

"Tapi, liat! Dia udah kurang ajar, pantes kah anak seumuran dia ngomong kayak gitu ke orang tuanya?."

"Ya... Gak sih. Tapi..." 

"Tapi apa? Kalau dia ngomong kayak gitu sama aku ya gapapa. tapi tadi dia ngomong sama kamu pake bentak lagi, aku gak terima. Aku tau kamu gak mau mentalnya yang kena, tapi masa iya kamu yang ngerasa sakitnya? Ga adil dong?." Ujar Luffy panjang lebar.

"Kamu juga kesel kan?."

"Iya sih..."

"Apa aku yang salah ya ngedidiknya?."

"Kamu gak salah, dia aja yang belum bisa ngerti." Jawab Luffy.

"Aku mau samperin Akemi." Ujar (Name) dan langsung pergi ke kamar Akemi.

-------------

"Kemi? Ini Mama, sayang. Buka dong pintunya."

"Gak dikunci."

"Mama buka ya?."

"Hm." Singkat Akemi.

Terlihat Akemi sedang membungkus seluruh tubuhnya dengan selimut.

"Papa jahat. Papa gak sebaik yang Akemi kira." Ujar Akemi dengan sesenggukan.

"Maafin Papa ya? Tadi cuma kebawa emosi aja."

"Jadi maksud Mama, Akemi yang salah gitu?." Tanya Akemi. Tiba-tiba Luffy muncul di depan pintu.

"Iya."

"Gajelas bgt, orang Akemi nanya sama Mama."

"Tanya aja sama Mama, orang bener kok." Jawab Luffy.

Luffy berjalan mendekati Akemi dan memegang kepalanya.

"Maafin Papa ya, Papa cuma gak suka kamu ngomong sarkas gitu sama mama, mama kan yang udah ngajarin kamu, ngebimbing kamu, nimang-nimang kamu, ngurusin kamu sampai sekarang, masa kamu bales kayak gitu?." Ujar Luffy.

Akemi mulai menangis.

"HUEE MAMA MAAFIN AKEMI, AKEMI YANG JAHAT YA?." Ujar Akemi dan memeluk (Name).

"Nggak sayang, cuman jangan diulang lagi ya?." Jawab (Name) dengan lembut. Luffy pun tersenyum dengan hangat.

"Ini baru anak Papa, yang tadi kayaknya setan numpang lewat."

Tbc.
Sumpil sumpil Luffy marah tuh kece bet gilak😩
Lo pd tau scene movie Luffy yang marah grgr Nami mau diculik orang? GILAK KYK CAN'T BER-WORD WORD, KULBET! Slebew D Luffy

Btw inspired by : spy x family.

HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang