Genre: misteri
Nama Pasangan: Laily NilamsariPart 1/4 by: Nilam
Jeff mengernyit ketika melihat amplop putih di dalam kotak surat di depan pagar rumahnya.
15 Februari 2022
Hai, Jeff. Bagaimana kabarmu? Sepertinya bahagia, ya, menjalani pernikahan yang sekarang.Celine memang sempurna. Pantas saja kau selalu memamerkannya di berbagai kesempatan. Tidak seperti mantan istrimu yang hanya bisa mengurus rumah dan tidak memperhatikan penampilan. Tebakanku tepat, kan?
Aku penasaran di mana kau bertemu dengan Celine. Tapi yang membuatku lebih penasaran, kira-kira bagaimana ya, reaksi Celine ketika mengetahui suaminya menggelapkan dana proyek perusahaan?
Sepertinya kau cinta mati pada Celine, ya, Jeff. Ayolah, siapapun pasti tahu kalau gaji manajer mana cukup untuk membiayai perawatan kulit sekelas Celine.
Oya, Jeff. Di dalam amplop ini juga ada foto-foto yang menurutku tidak terlalu menjual, sih, tapi lumayan juga kalau Celine tahu. Untuk urusan proyek di lahan basah, kau memang pintar, Jeff. Bu Martha Siregar menawan juga, ya? Ya ... meskipun kuyakin kau menutup mata pada sedikit lemak bergelambir di perutnya. Perempuan tua yang terlalu lama sendiri dan kesepian memang haus perhatian. Tapi seharusnya kau jangan melakukannya di kantor, Jeff. Keluarkan modal sedikit, lah, di hotel misalnya.
Ah, aku lupa kalau kau memegang banyak dana proyek, tentu saja ada modal untuk ke hotel. Kalau foto-foto di Hotel Parayangan bersama Bu Martha sampai di tangan ibumu, kira-kira apa yang akan terjadi, Jeff?
Ayahmu juga punya penyakit jantung, bukan? Kau salah memilih lokasi rumah untuk orang tuamu, Jeff. Harusnya kau belikan hunian yang dekat dengan rumah sakit.
Kau tahu apa yang harus kau lakukan. Letakkan saja surat balasanmu di kotak surat yang sama. Tidak perlu mengawasi rumahmu seharian untuk mencari tahu siapa aku, proyek besarmu--dan juga Bu Martha--menanti kehadiranmu.
~NA
***
Part 2/4 by: FitriJeff gusar, pasalnya ia tak mampu menebak siapa orang yang berani mengusik kehidupan pribadinya. Jeff sempat gila karena inisial NA yang tertulis di setiap surat kaleng yang ia terima. Jeff bahkan membuat daftar nama rekan kerja yang sekiranya memiliki peluang untuk menjegal kesuksesan proyeknya dan juga mengetahui skandalnya bersama Bu Martha Siregar.
Dua pekan sudah hidup Jeff tak tenang karena kehadiran surat-surat kaleng yang mengancam karir dan keluarganya.
17 Februari 2022
Ayolah Jeff, aku menunggu balasan surat darimu. Kau pikir aku main-main dengan acamanku?
Oh, mungkin aku bisa memulai dengan bermain-main bersama Chiko dan Cyrille, anjing kesayangan milik ibumu.
~NA
20 Februari 2022
Maaf ya, hari ini aku membuat Celine sedikit kesulitan saat ia sedang berada di salon kecantikan. Mungkin lain kali aku harus bermain lebih ramah kepadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
CERPISTOL, Cerita Epistolari
NouvellesGim Seru dari Komunitas Teman Menulis untuk penutupan Batch 3. Day 1-10 Juni 2022 10 hari menulis dengan genre yang berbeda 10 hari menunggu konsep dari Minnies 10 hari debat terbuka dengan pasangan acak 10 hari bermain-main antara poin & deadline 1...