Prolog

31 4 0
                                    

****
Pagi yang cerah dengan awan yang sangat biru mendukung acara wisuda yang disenggarakan di sebuah hotel mewah. Para wisudawan sudah berkumpul menunggu untuk masuk ke acara tersebut.

Seorang perempuan baru saja sampai ke lokasi wisuda.

"Mbak, kamu dimana?"
"Aku sudah sampai nih didepan lokasi"
Tanya perempuan tersebut melalui telpon sambil mencari teman-temannya.

Setelah beberapa detik, akhirnya perempuan itu menemukan dan langsung mendekati temannya.
"Ahh, akhirnya kita wisuda bareng juga" kata temannya.

" Iya mbak, akhirnya sekian lama"
" Kita foto dulu sebelum masuk" Perempuan itu mengajak temannya berfoto.

"BAGI WISUDAWAN/TI HARAP SEGERA MASUK ACARA AKAN SEGERA DI MULAI"
Pengumuman memberitahu agar para wisudawan dan wisudawati segera masuk.

"Ayo, kita masuk"
"Masker jangan lupa"
Mereka bertiga pun masuk ke dalam ruangan acara.

****
Setelah beberapa acara dilaksanakan sekarang giliran pemindahan toga. Dari mulai fakultas ilmu komputer, psikologi, ilmu komunikasi, teknik sipil, olahraga, pendidikan dan masih banyak lagi.

"Alice Mandariga, Sistem informasi"
"Ilmu komputer dengan Ipk 3,80"
"Dengan predikat Cumlaude"
Nama perempuan itu adalah Alice Mandariga yang di wisudakan pada hari itu. Dengan bangga ia berjalan ke arah Kaprodi dan Rektor.

"Selamat ya, semoga ilmu bisa bermanfaat"
Ia mendapat ucapan selamat dari sang Rektor.

"Terima kasih banyak, bu"

Alice kemudian kembali ketempat duduknya dan keluar dari tempat acara.

Saat keluar banyak sekali keluarga para wisuda yang datang untuk melihat anak, teman, pacar, keluarga yang sedang di wisuda.

Alice keluar dari segerombolan orang dan mencari ibunya.
"Mamaaa"
Alice memanggil ibunya.
"Selamat ya anakku, mama bangga dengan kamu sudah sarjana" Peluk seorang ibu untuk anak semata wayangnya.

Ayah Alice sudah meninggal sejak Alice masih berusia 10 tahun karena sakit jantung. Alice sebenarnya mempunyai 2 kakak perempuan dan 4 kakak laki-laki tetapi mereka berbeda ibu. 2 kakak perempuan dan 3 kakak laki-laki Alice tinggal di Tangerang ikut ibu mereka dan 1 kakak laki-lakinya tinggal di Bandung. Semua kakak Alice sudah menikah dan sekarang masih tinggal 1 tanggung jawab lagi yaitu Alice.

"Mama semoga dengan ini Alice bisa membalas semua kerja keras mama untuk menyekolahkan Alice sejauh ini dengan tanpa bantuan orang lain"
Ucap Alice berterima kasih kepada sang ibu yang telah membesarkannya selama 11 tahun sendiri dari umurnya 10 tahun hingga sekarang 21 tahun.

"Iya sayang, doa mama selalu menyertaimu"
"Kamu harus tetap semangat dan kuat"

****

Thanks for reading ☺️
Don't forget to Like+Comment + Share
Love you guys 🥰
Keep support for my stories 🫶🏻

Minimal WarmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang