" hehehe , makasih Tante " ,
" Oh iya Nath, besok kan kamu libur ya , ngga tertarik buat nginep dirumah gitu , kasihan tuh sih si Ronald dia tidur sendirian Mulu "
" Ah engga Tante , saya takut dimarahin mama nanti "
" Oh mama kamu ... Ya udah deh ntar saya yang minta ijin ke dia , kan kita sohib satu kantor masa iya sih anaknya ga boleh nginep di rumah temannya "
Akhirnya obrolan kami terhenti saat kami sudah tiba di parkiran sebuah mall terbesar di kota Z. Jujur aku belum pernah menginjakkan kaki untuk sekedar mampir apalagi belanja di mall tersebut.
Kamipun bersama turun dari mobil dan mencari tempat untuk makan.
Tak berselang lama setelah kami turun, Mommy Ronald memanggilku dan berkata sambil menunjukkan bukti chat dengan Mommyku :
" Nath, aku udah omong sama Mommy kamu ya , katanya boleh , gapapa , soalnya kasihan kamu kalau dirumah juga ga ada temennya. " ,
Lalu aku mencoba memastikan dengan mengecek WhatsApp ku juga dan disana Mommyku juga memberikan pesan yang sama :
" Nath, ternyata kamu udah kenal sama Ronald ya. Dia itu anak teman Mommy di kantor, ga nyangka ternyata dia satu sekolah sama kamu. Dan the fact is , dia anak tunggal juga sama kayak kamu. Kalau kamu mau nginep di tempat dia gapapa, besok kan hari Minggu jadi libur , kasihan mama liat kamu main game Mulu. Sekali kali ada temennya gitu , besok kalau udah selesai kamu bilang mama ya , mama jemput sekalian mau anterin barangnya Mommy Ronald yang ketinggalan di kantor "
Jujur aku kaget mendengar balasan Mommyku yang seperti itu, karena nggak biasanya Mommyku se baik itu. Jangankan di rumah temen , kadang aku mau main ketempat sepupu aja ditanya dari A sampe Z. Huh...
Tapi syukurlah kali itu Mommyku mengijinkan aku tanpa diminta olehku. Ya iyalah , yang minta ijin kan sohibnya sekantor.
Langkah kami di dalam Z City Mall pun terhenti di sebuah restoran Barbeque mahal ala Korean. Dan Mommy Ronald menunjuk beberapa kursi sofa ke Waiter dan lantas memanggil kami :
" Nathan , Ronald , kalian duduk bareng aja yah disana , soalnya satu meja dibatasi cuma boleh buat 2 orang ", ucap Mommy Ronald sambil memberikan buku menu kepada kami
Akhirnya kami bergegas menuju tempat yang ditunjukkan oleh Mommy Ronald dan kami mulai membuka buka menu , serta terlibat dalam obrolan yang seru :
" Ron , aku bingung nih , makanannya Korean semua , kamu tahu yang enak yang mana ? "
" Aha , count on me! , Soal pilih - pilih menu aku jagonya "
" Cie cie yang biasa makan mahal "
" Ga juga ah... Tapi sering sih "
" Dasar Ronald, lucu banget sih kamu "
" Hahahha... Okey , let me do it , you may choose this ( Kimchi Bokkueumbap ) and i Will choose this ( Kimchi Jigae ) "
" Hokey , tapi ntar kalau gak enak kamu yang tanggung jawab yaa "
" Ya ampun , mana pernah sih aku kasih rekomendasi makanan yang tidak enak "
" Hadeh , yaudah deh pesen aja aku ngikut "
Nathan pun memanggil Waiter dan memesan makanan yang kami pesan tadi.
Dan tak lama sekitar 20 menit makanan kami tiba dan ternyata benar yang dibilang Ronald. Itu makanan yang paling enak yang belum pernah aku makan sebelumnya.
Ini adalah pengalaman pertamaku makan di restoran dengan kualitas pelayanan terbaik dan makanan yang paling enak , dan lagi dibayarin pula.
Setelah makan , kami sebentar mampir di Departement Store untuk membeli beberapa kebutuhan rumah tangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
N & R
RomancePersahabatan dari tempat les bahasa ingris . tumbuh menjadi percintaan yang terlarang ronald dan nathan harus mengakui bahwa mereka benar-benar cinta satu sama lain . bagaimana reaksi orang tua mereka ? jangan lupa ikuti cerita N & R Setiap Jumat...