ᕕ( ՞ ᗜ ՞ )ᕗ

23 4 0
                                    

HAII KALIAN👋👋

Gimana hari ini? Lebih banyak sedihnya apa seneng nya??

Apapun itu jangan lupa selalu katakan terimakasih ya ✨

Enjoy!!

🕊🕊🕊

"Hidup itu bukan cuman tentang kemarin atau besok, pagi atau malam, cerah atau hujan. Hidup itu rumit, buat mereka yang belum bisa nemuin arah tujuannya. Kayak gue contohnya. Tapi ... Hidup juga gak sesimpel itu, Karena ini bukan ajang untuk memilihkan antara tetap bertahan atau mati. Hidup itu tentang rasa besyukur dan strategi supaya lo bisa jauh lebih bebas ketika tempat lo bukan di bumi lagi. Strategi yang ngebawa lo ke tempat dimana semuanya gak perlu mikir, dan gue harap gue salah satu orang yang akan kesana nantinya."

🕊🕊🕊

Hari ini tepatnya di hari Jum'at tahun 2018, tepat di mana satu tahun sebelumnya Elea pernah mengucapkan selamat datang untuk kehidupan barunya.

Satu tahun berlalu dilewati dengan berbagai macam rasa, pahit, manis dan hambar sudah tak asing menerpa telinga dan jiwa. Hari ini adalah hari dimana pengumpulan tugas yang kemarin dikerjakan oleh Elea dan para teman sekelasnya jatuh tempo.

Pengumpulan tugas ini berupa sebuah presentasi dimana setiap kelompok akan menjelaskan mengenai projek yang telah mereka buat. Kelompok yang maju pertama hingga terakhir di tentukan oleh sebuah gulungan kertas undian yang telah disiapkan. Dalam satu kelas ini terbagi menjadi 7 kelompok, dan kelompok Elea mendapatkan nomer urut 3. Tidak awal juga tidak terlalu akhir, sangat pas!! Sedangkan kelompok Gardan berada di urutan ke 4 setelah kelompok Elea melakukan presentasi.

"Baik anak anak, sekarang giliran kelompok nomer 3 yang akan mempresentasikan tugasnya. Silahkan bagi kelompok lain untuk menyimak dan bersiap memberikan 2 pertanyaan." Ucap bu Martina selalu guru IPA di sekolah ini.

"Semangat gaiss!!" Ujar Ranti dengan riang yang kemudian di sambut gelak tawa oleh Elea dan juga Dhania.

"Bisa yok bisaa, gak boleh gugup pokoknya." Timpal Elea memberi semangat.

"Siippp bisa lah gini doang mah cemen, hahahaha." Kali ini Dhania yang bersuara.

"Sudah siap kelompok tiga??" Tanya bu Martina yang dibalas anggukan kompak oleh mereka bertiga.

Mereka bertiga menyiapkan bahan dan materi presentasi di depan kelas sambil menyiapkan mental. Wajar gaiss, ada gak disini yang suka demam panggung kalau di suruh maju?? Nah begitu juga dengan mereka.

Tapi harus kuat mental ya?? Harus dilawan, kalau masih gugup juga coba deh kalian terapin kata kata "GUE HARUS BISA, gampang." Percaya gak percaya itu bikin mental kalian yang tadinya down jadi bangkit lagi. Sebenernya boleh kata apapun itu yang penting berhasil bikin kalian semangat dan tampil PD.

"Halo semuanya perkenalkan kami dari kelompok 3 dengan nama anggota Elea wicaksono, Dhania Tiara dan Erika Claranti." Sebuah kata sambutan yang di ucapkan oleh Elea sebagai ketua kelompok.

"Sesuai dengan tugas yang telah diberikan minggu lalu oleh ibu Martina maka kelompok kita dengan sepakat membuat tugas power point ini dengan judul ABOUT SOLAR SYSTEM. Penjelasan mengenai sistem tata surya ini akan di sampaikan oleh Dhania sebagai yang pertama kali." Ucap Ranti lantang yang kemudian menyerahkan mic nya kepada Dhania.

"Presentasi ini saya mulai dengan memperkenalkan apa itu tata surya. Tata Surya adalah kumpulan benda langit yang terdiri atas sebuah bintang yang disebut Matahari dan semua objek yang terikat oleh gaya gravitasinya .... " Jelas Dhania secara singkat dan padat.

About ME & YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang