Sejak meninggalnya sang kekasih beberapa tahun yang lalu seorang pria kini terus - terusan menulis surat dan menaruhnya di pos depan rumahnya.Setiap sore pria itu selalu mendatangi pos depan rumahnya.Hanya sekedar untuk melihat apakah ada balasan surat untuk dirinya seperti kemarin dan hari - hari sebelumnya.Pria tampan dengan penampilan cueknya dan dengan rambut yang sedikit gondrong.
"Yesss ... Thank you sayang .. kamu sudah membalas surat aku ini"ujar Pria itu serasa menatap ke atas langit kemudian masuk dengan perasaan yang bahagia ke dalam rumah dan langsung ke kamarnya.
Kamar yang nampaknya seperti berada di atas loteng.Memang rumahnya di desain seperti rumah Belanda.Dia membuka surat itu dan langsung membacanya.Terukir senyum ketika membaca surat itu.
ISI SURAT
_________TO : PEMILIK HATIKU
Ketika aku dapat surat mu kali ini .. Aku menjadi sadar jika hati mu terlalu mencintai ku .. Aku bahagia karna cinta mu hanya untuk ku .. tapi aku juga bertanya - tanya pada embun yang setiap pagi membasahi daun.
'Embun .. apakah Dia masih mencintai ku sekarang ?' Embun itu menjawab dengan sangat jelas di telinga ku kata TIDAK .. Aku tertegun atas jawaban Embun yang aku bisikin setiap pagi datang.
Kamu selalu bertanya sama aku .. kenapa kamu ngak bisa bahagia bersama ku .. kamu mau tahu jawabannya apa ? Jawabannya cuma 1 yaitu PERBEDAAN .. kita sudah berbeda dunia .. berbeda ...................
_______________
"Ngak .. ini bukan kamu .. aku yakin ini bukan kamu .. karna hati ini berkata seperti itu ... Surat itu bukan dari kamu"pekik Pria itu serasa meremas dan melempar surat itu kemudian Pria itu pun langsung keluar kamar.
Dia juga keluar dari rumah dengan emosi yang menggebu - gebu.Dia berjalan begitu cepat membuat daun - daun kering berterbangan terkena hempasan kakinya kemudian Dia pun berdiri di tengah jalanan yang sepi.
"Keluar Lo .. gue tahu Lo ada disini .. siapa yang nyuruh Lo membalas surat gir buat dia ahh .. keluar Lo pengecut"teriak Pria itu serasa berputar - putar karna sedang mencari Orang yang Dia fikir sudah membalas suratnya.
Dari jarak yang tak begitu jauh namun tersembunyi.Seorang gadis tengah berdiri sembari menatap nanar Pria itu yang tengah mengamuk di tengah jalan yang sepi itu.Dia hanya mengelah nafas melihat Pria itu.
"Ternyata fikiran gue salah .. Lo larut dalam duka Lo"batin Gadis itu lirih serasa menatap Pria yang tengah melangkah pelan ke dalam rumahnya dengan keadaan emosi dan penuh kesedihan.
Gadis itu masih menatap rumah yang pintunya sudah tertutup rapat itu dengan ragu lalu kakinya melangkah meninggalkan rumah Pria itu.Hatinya lagi dan lagi Merasa sakit ketika Pria itu masih sibuk dengan masa lalunya.
"Kapan Lo bisa terlepas dari masa lalu Lo .. Lo seakan sulit untuk keluar dari masa lalu lo ... Apakah Lo sangat mencintai dirinya ?"gumam Gadis itu sedih sembari terus berjalan ke rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SURAT DARI LANGIT
AcakISI SURAT _________ TO : PEMILIK HATIKU Ketika aku dapat surat mu kali ini .. Aku menjadi sadar jika hati mu terlalu mencintai ku .. Aku bahagia karna cinta mu hanya untuk ku .. tapi aku juga bertanya - tanya pada embun yang setiap pagi me...