Chapter 2: First Day
◎◎◎◎◎◎◎
REYNA POV
Sebelumnya, aku ga pernah percaya tapi sekaligus juga ga pernah ga percaya sama sekali sih sama love at the first sight yang sering dibilang orang.
Aku udah baca banyak novel atau film yang bahas itu, tapi ya sekedar gitu aja. Dan kalo pun aku dipaksa buat mikirin lebih jauh, pikiranku mungkin bakal stuck sama satu kesimpulan bahwa rasanya hal semacam itu – love at the first sight – mungkin bakal ga pernah kejadian kepadaku nginget gimana aku bahkan susah (pake banget) inget kapan pertama kali ketemu sama orang yang aku kenal deket sama orangnya sekarang, misalnya.
Banyak contohnya sih. Misalnya kayak Melanie sama Bella. Aku pertama ngeliat wajah mereka udah pasti waktu MOS dulu, tapi aku ga pernah inget kapan dan dimana tepatnya. Trus juga pertama ketemu Hessel, entah pas umur berapa atau lagi di rumah siapa pertama kali ngeliat wajah abstraknya dia..
Tapi beda sama cowok itu.
Aku inget persis kapan pertama kalinya ngeliat wajahnya dan gimana ritme debar jantungku terasa waktu itu. Didepan lab komputer di lantai dua, masih kelas X dan masih semester 1, tanggal 4 September. Dia mau keluar lab karna kemudian giliran kelasku yang make lab. Dia awalnya setengah nunduk meratiin kakinya yang entah kenapa waktu itu, sebelum akhirnya mengangkat wajah dan untuk pertama kalinya mataku ketemu sama matanya..
Aku inget persis semuanya. Gimana napasku langsung terasa ga beraturan dan wajahku yang tau-tau terasa memanas, trus gimana aku bisa-bisanya masih keinget jelas sama wajahnya buat beberapa hari kemudian padahal dalam beberapa hari itu ga ketemu dia sama sekali. Pas itulah aku nyadar kalo aku udah suka. Naksir. Banget. Sama dia sejak pertama ketemu.
Sama Juno..
Aku menggigit-gigit bibirku sambil nginget wajahnya Juno di KafeQuake kemaren, nyoba sebisaku untuk membagi pikiran – satu sisi untuk membaca teks dibuku dan menyalinnya ke buku catatan, dan sisi lainnya untuk mikirin cowok itu, of course – yang kayaknya cukup sulit untuk dilakuin.
“Nanti lo udah mulai kerja, Rey?” Bella mengangkat wajah dari catatannya, wajahnya beneran udah keliatan kayak mollusca saking udah lamanya dari tadi mantengin buku Sejarah setebal kamus ini dari tadi.
“Yep. Kenapa? Lo mau nganterin gue ya?” aku nyengir, setengah ngarep bakal diiyain tapi lebih dari setengahnya juga udah yakin sama jawaban yang bakal dikasih Bella.
“Dih. Gue juga numpang kali pulangnya.”
Emang sih. Bella udah, selalu, dan bakal terus pulang sama David sejak kapan dan sampe dia tamat SMA nanti kayaknya. Seriusan. David itu tipikal sodara yang protektif banget-bangetan pokoknya. Padahal dia bisa aja kan ga musti pulang bareng Bella – I mean, umur segini gitu. Umur dimana dia harusnya bakal buang sodara dia jauh-jauh cuman buat pulang bareng sama satu cewek yang dia suka – tapi dia beneran nyaris ga pernah biarin Bella pulang sama orang lain selain dia.
“Eh tapi seriusan ntar lo ga bakal tepar?” Bella nanya skeptis, menyipitkan matanya. “Lo kan orangnya paling bakat banget ga ngapa-ngapain. Dan ini sekalinya lo abis ngapa-ngapain di sekolah trus langsung nyambung ngapa-ngapain di Kafe. Lo uwyehcdjcgkghlkjlfk..”
Ngapa-ngapain yang dia maksud itu ngapain coba?
“Rey! Gue ngomong juga ga didengerin.” Bella mencak-mencak kesel.
“Sori.” aku cuman nyengir sambil nyoba mencerna ulang kalimat Bella tadi. “Um.. bisa deh. Gue yakin.”
“Lo beneran bakat buat ga ngapa-ngapain loh, Rey.” Lagi; Bella buka mulut dengan nada menekan, dengan arah dan maksud kalimatnya yang masih ga jelas juntrungannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
It Flipped! (ON-HOLD)
Teen FictionNamanya Juno. Reyna belum pernah benar-benar mengenalnya secara dekat tapi tetap saja jantungnya berdebar kencang tiap kali membahas atau melihat kehadiran cowok itu dihadapannya. Ketika satu kesempatan muncul dan mengizinkan dia untuk mendekat dan...