Chapter 3: 'Great' Impression

2K 132 30
                                    

Chapter 3: ‘Great’ Impression

REYNA POV

Aku mengaduk minuman dihadapanku sambil sesekali mengedarkan pandangan ke penjuru kantin yang keliatan cukup rame jam istirahat begini. Aku sempat denger kalo di sekolah sebelah kantinnya itu dibagi per tingkatan kelas, jadi ada kantin buat anak-anak kelas X, kantin buat kelas XI, trus juga buat kelas XII. Tapi sayangnya disini ga kayak gitu, nyampur gitu aja.

Aku ga pernah masalahin ini sebelumnya tapi sekarang dengan keadaan lagi beneran pengen nyari satu orang yang satu tingkatan denganku itu, bakal terasa jauh lebih sulit pastinya kalo misalnya dia ga ada disini, berarti musti nyari di dua kantin lain..

“Lo nyari siapa sih, Rey?” Melanie nanya, ngangkat wajahnya dari mangkok bakso dihadapannya dengan kening berkerut.

“Siapa lagi sih kalo bukan si Numero Uno.” Bella nyeletuk lalu terkekeh pelan. “Ngapain lo mendadak nyari dia sekarang? Kemaren juga pasti udah ketemu di Kafe nya kali.”

Aku emang udah langsung cerita ke Bella sama Melanie sih kemaren lusa pas nyampe rumah abis dari Kafe nya Juno, cerita gimana si Kafe calon tempatku menggantungkan nasib dan hidup (oke, abaikan) taunya Kafe nya si gebetan. Duh.

Dan ngarepku yang banget-bangetan kemaren bakal ketemu sama Juno taunya emang ga ada hasilnya karna sampe kemudian aku pulang.. Juno nya emang masih ga muncul-muncul.

“Ga ada ketemu kali, dia ga dateng.” aku menggumam dengan bibir yang langsung melengkung kebawah keinget sama perasaan nunggu sambil berbunga-bunga kemaren yang kebanting keras karna keabsenan Juno buat muncul di Kafe kemaren. “Makanya, kali aja ketemu sekarang kan.”

“Dih. Hopeless banget.”

Aku cuman meletin lidah, masih belum terlalu minat buat becanda-becanda kayak biasa pas aku ga sengaja ngeliat Saka dari kejauhan. Dia ga ngeliat kearah sini, cuman lagi jalan bergerombolan sama tiga temennya yang lain kearah kantin deket lapangan basket.

“Eh lo kenal sama Saka ga?” aku mandangin Melanie sama Bella bergantian, mendadak keinget obrolan di Kafe kemaren malam sama Tika.

“Saka?” Mel mengerutkan keningnya sejenak sebelum tau-tau melempar pandangan kebalik bahunya, mengikuti arah pandanganku. “Oh, tau. Yang lagi ketawa itu kan?”

“Tau. Ngapain lo mendadak nanyain dia?” Bella menambahkan nanya dengan cepat.

“Kok cuman gue doang yang ga kenal Saka?” aku ga bisa menahan diri balik nanya dengan depresi. Kalo Bella oke deh dia bisa tau sama Saka, pergaulan sama dunia pergosipan yang dia punya udah mendukung banget buat dia untuk kenal sama nyaris setengah dari populasi sekolah ini. Tapi Melanie? Mel tipikal kutu buku begitu, tipe cewek yang ngeliat cowok dari tebal kacamatanya, bukan bentuk wajahnya.

Kenapa Mel bahkan bisa kenal dan aku enggak sih?

“Dia sekelas sama gue kelas X kemaren, Rey.” Mel menjawab kalem.

Oh.

“Banyak kok yang ga kenal Saka, emang dia siapa banget sih.” Bella mengedipkan matanya sambil nyengir kecil. “Maksud gue bukan gitu juga sih, tapi.. yah. Gitu deh, dia biasa aja kali. Emang kenapa?”

“Nggak sih. Gue belum bilang ya kalo dia juga part time di Kafe nya Juno?”

“Ha?”

“Ngapain anak SMA jadi pada numpuk kerja di Kafe nya Juno coba?”

It Flipped! (ON-HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang