Chapter 6: Surprise, surprise
◎◎◎◎◎◎◎
REYNA POV
Aku masih duduk terpaku dimejaku, mandangin buku catatan yang terbuka dihadapanku dengan tatapan horror yang ga bisa disembunyikan. Aku membandingkan tulisan dibagian kiri sama dibagian kanan, stuck lama dibagian kanan sebelum kemudian melempar pandangan depresi ke Melanie, minta pertolongan.
"Apaan?" Mel mengerutkan keningnya, nyoba ngelak dan milih untuk terus larut sama novel ditangannya.
"Iya sih gue niat nolongin, tapi kalo niat nolongin gue malah bikin dia jadi celaka lagi.." aku menggigit bibir, cuman berani melirik sekilas ke catatan dihadapanku sebelum melanjutkan kalimat dengan nada hopeless yang ga tertolong. "..gue juga ngeri kali, Mel."
"Lebay." Mel mengeplakkan novel ditangannya ke lenganku. "Bantuin aja apa susahnya? Lo bikin dia celaka maksudnya apa?"
"Gue bikin catatannya celaka sama tulisan tangan gue. Banget."
Mel mendelik seakan bilang 'demi?' tapi tetap ga ngomong apa-apa, cuman menggelengkan kepala males dan dengan gampang kembali mengabaikanku seakan keluhanku ga ngefek buat dia sama sekali.
Oke bukannya ga ngefek sama sekali juga. Mel udah nanggepin sih kan, aku nya aja yang masih ngeri buat tetap ngelanjutin nulis dan mengabaikan tulisanku sendiri yang terasa begitu kebanting sama tulisannya Juno.
Demi. Baru juga dalam hitungan hari aku kebanting sama alis matanya Saka yang bahkan lebih enak diliat dibanding si alis mata cewek (baca: alis mataku), sekarang udah kebanting lagi sama tulisannya Juno yang taunya bagus, rapih banget-bangetan jika dibandingkan sama tulisanku. Let just say dalam satu kesimpulan singkat; persis kayak membandingkan kaligrafi sama.. hierogliph.
Hierogliph yang udah terkubur beribu tahun didalam tanah.
"Bikinin aja deh, Rey. Lo janji sama dia jam istirahat kedua kan?" Melanie kembali ngomong, cuman melirikku sekilas tanpa bener-bener mengalihkan wajah dari novelnya. Coba kalo ada Bella, pasti dia bisa lebih nyupport dibanding Mel yang malah lebih terkesan ngebentak begini. Kenapa dia musti ga masuk sekolah coba hari ini.. ngenes banget.
Tapi Mel ada benernya juga. Ini udah catatan ketiga dari tiga catatan yang dikasih Juno kemaren lusa yang aku janjiin bakal kelar hari ini. Aku udah kerjain dua catatannya seharian kemaren dan bener-bener berusaha biar tulisanku ga terlalu kebanting sama kaligrafinya Juno. Tapi dengan kondisi sekarang yang terasa mulai pegel, aku bener mulai ngeri sendiri kalo usaha peningkatan kualitas tulisan tanganku bakal gagal dan terbuka kedoknya justru pas didetik-detik terakhir gini.
"Lagian lo aneh banget." Mel berceletuk tanpa mengalihkan pandangan dari novelnya.
"Aneh gimana?"
"Lo dapet kesempatan bantuin Juno nih, gebetan lo. Dapet kesempatan nolongin dia, ngerasain nulis dibukunya dia, ngerasa.. dibutuhin deh, anggep aja gitu sama gebetan lo tapi kenapa lo malah ngeri sendiri?"
Melanie bener banget. Terlalu bener.
Dia bener kalo aku emang beruntung bisa agak deket sama Juno, walaupun cuman sebatas catatan dan juga cuman dalam waktu singkat yang ntar juga bakal balik jauh-jauhan lagi, ngagumin dari jauh lagi. Mel juga bener karna aku sedikit banyaknya tetap aja ngerasa seneng karna agak dibutuhin sama Juno saat ini walaupun kalo dipikir-pikir ini kejadian juga karna kesalahanku, which is yang masih merupakan satu kesalahan paling bodoh yang pernah aku lakuin dalam usaha penarikan perhatian gebetan.
KAMU SEDANG MEMBACA
It Flipped! (ON-HOLD)
Teen FictionNamanya Juno. Reyna belum pernah benar-benar mengenalnya secara dekat tapi tetap saja jantungnya berdebar kencang tiap kali membahas atau melihat kehadiran cowok itu dihadapannya. Ketika satu kesempatan muncul dan mengizinkan dia untuk mendekat dan...