Chapter 5: Take The Offer

1.5K 123 21
                                    

Chapter 5: Take the Offer

SAKA POV

Hari ini gue ga ada jadwal part time. Biasanya gue cuman ngabisin waktu ga jelas dirumah sampe malem kalo day-off kayak gini - biasanya oke, bukan berarti terus-terusan juga - tapi kayaknya hari ini termasuk hari-hari pengecualiannya.

Dan sebelum gue keburu terkesan kayak anak rumahan banget gara-gara kalimat tadi, biar gue ralat kalo gue sebenernya.. emang anak rumahan sih. Sigh. Gue kurang tau juga defenisi tepat dari anak rumahan apa tapi yang jelas gue emang tipikal orang yang jauh lebih tertarik sama PSP dan PS dirumah dibanding keluyuran ga jelas juntrungannya.

Nyokap gue sungguh beruntung punya anak kayak gue. Gue tau itu.

Sekarang udah jam tujuh malem dan gue baru nyampe depan KafeQuake. Lagi, gue emang ga tau mau kemana lagi selain kesini. Err emang ada tujuan khusus juga sih makanya gue kesini, gue.. pengen tau. Pengen tau sama hal itu.

"Udah kerja disini masih aja nongkrongnya sini juga." Kali ke tiga ratus dua puluh lima si Gery ngomong sejak pertama bilang mau kesini tadi. Oke emang ga segitu banget tapi you know lah intinya apaan.

"Apa yang salah sama Kafe nya sih sama lo?" gue mendelik nanya. "Ga suka menunya? Lo kasih tau gue aja biar nanti gue sampein ke-"

"Juno?"

"Ngapain ke dia? Ke manager nya lah." gue baru mau manggilin siapa kek buat mesenin makanan pas Tika taunya muncul dari Waition sambil senyum lebar. "Eh, ada tamu jauh."

"Jauh beudh, emang."

Tika terkekeh. "Lo mau mesen apa nih? Tumben main kesini pas ga kerja."

"Dia mau ngemodusin lo kayaknya." Gery nyeletuk sambil ketawa setan. Ck, gue beneran ga ngerti kenapa semua tindak tanduk gue dianggep modus sama orang. Gue pengen kesini, lalu kenapa? Iya sih pengen nanya kabar cewek itu, tapi ya cuman itu doang. "Gue pesen apa aja yang enak buat tiga orang. Minuman apa aja asal Akbar yang bikin. Eh dia emang shift sekarang juga kan?"

"Dih, brother little boy banget. Lo ngomong sendiri deh, mana mau dia gue suruh-suruh demi elo gitu." Tika mencibir sambil terus nyatet pesanan gue. "Itu doang nih?"

"Yep. Lo shift sama siapa aja sekarang?"

"Gue, Akbar, Tommy, sama Rey." Tika mengangkat wajahnya dari notes ditangannya begitu selesai nyatet. "Itu aja kan? Wait ya."

"Itu siapa deh Ka namanya?" Raffi nanya pas Tika udah berbalik menjauh, terus mandangin dan baru buang pandangan pas dia bener-bener udah ngilang ke dalam pantry.

"Liat cewek aja baru lo buka mulut." gue geleng-geleng kepala males. "Tika. Kenapa?"

"Cakep." Raffi nyengir lebar. "Udah ada cowok dia? Lo kenalin gue dong."

"Dia ga minat sama berondong kali." gue menjawab datar sambil nyoba nyuri liat kearah Waition tapi ga ada yang keluar dari sana. Yang lagi berkeliatan cuman Tika sama Tommy. Akbar sama Rey mana nih ga muncul-muncul?

"Beda setaun doang, gampang." Raffi menjentikkan jarinya enteng. "SMA mana emang?"

"Kapan gue bilang dia anak SMA woi. Udah kuliah kali."

Raffi langsung ternganga dengan raut wajah kaget. Tapi ga lama dia kemudian berdecak males sambil ngusap-usap tengkuknya depresi. "No hope."

"Rapopo never dies."

It Flipped! (ON-HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang