Chapter 7: Invitation

1.6K 129 25
                                    

Chapter 7: Invitation

REYNA POV

Aku mencoba untuk tetap fokus membaca novel ditanganku, mengabaikan dorongan kuat untuk menggeser pandangan ke arloji yang melingkar di pergelangan tanganku yang terasa begitu dekat dengan sudut pandangku ke novel, ga henti-hentinya mengganggu konsentrasi.

Mungkin udah nyaris sepuluh kali (atau lebih?) aku membuang-buang waktu dengan melirik arloji ditangan, lalu mengedarkan pandangan, tapi ga ngeliat apapun, dan balik mandangin novel.

Tapi aku beneran udah ga tahan.

Aku tetap menyelesaikan membaca sebaris kalimat yang udah terlalu sering dibaca dari tadi saking ga fokusnya, sebelum akhirnya nyerah dan melepas novel ditanganku. Aku melirik jam, seketika kaget bercampur kecewa sendiri ngeliat jarum panjangnya udah berada diangka tujuh dan jarum pendeknya mulai bergeser menjauh dari angka tiga tapi tetap belum ada tanda-tanda kedatangan cowok itu.

Demi, apa aku dikerjain atau–?

Aku kembali mengingat raut wajahnya Juno pas tadi bilang mau ngomong sebentar sehabis pulang sekolah, mikir siapa tau ada tanda-tanda kalo dia ngerjain atau apa tapi tetap seingetku tadi tampangnya trust-worthy kok.. Tapi trus kenapa dia masih ga dateng juga?

Aku melirik tiga catatan yang bertumpuk rapi diatas meja, membuka salah satu diantaranya buat ngeliat kaligrafi gagal yang aku coba tulisin di bukunya Juno. Aku udah nyoba tetap menjaga tulisanku keliatan bagus didetik-detik terakhir nulis ini tadi, tapi usahaku yang bela-belain ngelarin ini kayaknya bakal jadi sia-sia doang.

Ini udah satu jam lebih kali ngaretnya..

***

JUNO POV

“Lo kenapa cemberut gitu?”

“Menurut lo?”

“What?” gue ga lagi liat Milla tapi dari nada suaranya jelas kalo dia mendelik ga ngerti, entah dia ga ngertinya dimana. “Salah gue apa?”

Kan.

“Lo ga salah apa-apa emang.”

“Tapi ekspresi lo nyalahin gue, Junior.”

Gue mengalihkan perhatian dari jalan buat ngasih pandangan males sekaligus paling memperingatkan kearah Milla. “Jangan paling gue Junior, Karmilla dangdutan.”

“Anjis!” dia mengeplak lengan gue cukup keras. “Kan nama lo emang Junior! Salah emang gue manggil lo sama nama lo sendiri?”

“Gue tau bedanya mana orang yang cuman sekedar manggil nama gue sama yang malah sok senior. Okay.”

“Tapi kan bener, gue ‘senior’ lo kali. Duh.”

Gue menarik napas dalam dan membuangnya perlahan, berusaha sabar buat ngadepin Milla dan ga terus melayani debat ga jelas sama obrolan ga penting yang dia lontarkan buat ngerusak mood gue, seakan mood gue belum keburu rusak aja sama telpon mendadaknya tadi buat minta gue jemput dia pulang kuliah.

Seriously, kalo bukan gara-gara dia ngancem bakal membeberkan gimana gue tiga hari belakangan udah pulang kemaleman dan diam-diam masuk ke rumah pake kunci cadangan ke bokap sama nyokap udah gue tinggalin dia kali nungguin di kampusnya sampe kering kerontang.

“Thank you, Junior!” Milla langsung melompat keluar dari mobil begitu sampe didepan rumah, memutar-mutar tasnya sambil berjalan kearah pintu. Gue baru beberapa langkah keluar dari mobil pas hape di kantong gue bergetar.

It Flipped! (ON-HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang