___happy reading___
Judul:
Part 1: ternyata ibuku atlet taekwondo
(by jurnal_al)Miya sedang bingung di karena kan besok ia mulai masuk sekolah setelah libur satu minggu dan seperti biasa ia di tugaskan untuk membuat laporan tentang liburannya kemarin.
"Liburan yang mengesankan..." miya mulai menulis judul karangannya tetapi ia berhenti beberapa saat,
"Pengalaman apa ya yang paling berkesan kemarin?" Tanya kita sambil berpikir.Satu minggu di rumah nenek sangat penuh dengan kesan, yaitu: memetik rambutan di kebun, mandi di sungai, pesta jagung bakar bersama orang tau, kakek, nenek, dan paman marcel...
"Miya tugasnya diteruskan nanti saja ya, sekarang makan malam dulu!" Ibu tahu - tahu sudah berada dalam kamar ku.
"Sebentar lagi buu, miya belum dapat ide karangannya." Jelas miya.
"Ya sudah kalau begitu, kalau anda dapat ide langsung makan malam ya abis itu tidur." Kata ibu.
"Oteyy buu." Jawab miya.
Setelah itu ibu pun langsung pergi meninggalkan kamar ku.Ibu miya adalah wanita yang berparas cantik, penyabar, dan sangat keibuan. Setelah ibu pergi meninggalkan kamar miya, miya mendadak mendapatkan ide. Ia pun segera tuangkan ide ceritanya ke atas buku tulisnya. Yah lebih dari sepuluh menit sebuah pengalaman liburan yang menarik pun telah siap di bawa ke sekolah.
Keesokkan harinya, miya pergi ke sekolah dengan semangat dan gembira karna miya yakin ia akan mendapatkan nilai sembilan di karangannya itu. Begitu pelajaran bahasa indonesia di mulai, bu meli mempersilahkan salah satu muridnya untuk kedepan kelas membacakan karangannya masing - masing. Setelah beberapa menit tidak ada yang maju akhirnya ibu meli pun menunjuk miya untuk maju kedepan,
"Liburan yang mengesankan." Kita mulai membacakan karangannya.
"Liburanku penuh dengan hal - hal yang mengesankan. Tetapi ada satu hal pengalaman yang sangat mengejutkan sekaligus mengesankan." Miya berhenti sejenak dan melihat ekspresi teman - temannya dan gurunya yang kelihatan tertarik dengan ceritanya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beragam Cerpen
Historia Corta⚠ AREA DILARANG PLAGIAT ⚠ Haii!! Di sini akan ada berbagai macam cerpen yang seru seru loh, yang sedang menunggu kalian untuk membacanya... Penasaran apa saja cerpen yang saya sajikan? Penasaran dengan cerpen cerpen ku? Tetap stay terus ya di cerita...