8. rumah elit , makan sulit

329 50 3
                                    

•Hope you enjoy this part readers•



•••••••••••••••

Hari Sabtu ini kebetulan sekolah libur , murid mana yang nggak bahagia kalo libur sekolah kecuali seorang Haikal Adiguna. Ya gimana ya masalahnya dari subuh sampai sekarang matahari udah nangkring di atas awan , kerjaan Haikal nggak selesai selesai. Karena cuma dia doang yang dirumah , alhasil mami Weni ngasih seabrek kerjaan rumah buat Haikal , mulai dari nyapu , ngepel , nyuci piring , nyuci baju , lap meja , lap kaca , kuras kolam renang , banyak lah.

"Asuuuu capek gue !!" Haikal membanting pel dan menendang ember berisi air buat ngepel sampai muncrat ke lantai airnya.

"Nggak sadar diri banget si mami , rumah gede yang disuruh beres beres cuma gue !. Encok babii ! " Haikal ambil lagi pel-nya terus lanjut ngepel sampai depan pintu.

"Hah selesai juga , bodo amat lantai atas nggak gue pel ! besok juga bisa !"

"Ini kerjaan rumah masih banyak nggak sih ?" Haikal membuka kertas berisi checklist kerjaan rumah yang tadi dikasih sama mami. Ternyata kerjaan dia masih banyak gess masih harus jemur baju , nguras kolam renang , ngasih makan ikannya Bima , buang sampah.

"Bangsat !" Nah keluar lagi koleksi kata mutiara si Haikal.

Haikal muter lewat pintu belakang buat ambil sampah , tapi sebelum itu dia buang dulu air bekas pel ke taman bunga punya mami. Nampaknya Haikal punya dendam pribadi sama mami Weni.

Sampai di dapur , Haikal baru sadar kalo dari semalem dia belum makan apa apa cuma minum air putih doang. Niatnya sih mau makan dulu ya udah lemes banget badan dia dari habis subuh ngebabu sampai sekarang jam 9 pagi belum selesai selesai. Baru buka kulkas eh kosong pemirsa , udah sepet banget nih muka Haikal. Dia buka lagi lemari khusus makanan instan , biasanya sih ada mie instan , bubur instan , minimal chiki lah.

Nah akhirnya ngembang senyum Haikal nemu sebungkus mie instan , tapi dengan berat hati dia kembaliin mie instannya ke dalem lemari. Itu mie instan punya Bima , bisa ribut nanti urusannya kalo dia makan punya Bima.

"Haaah" Haikal duduk di depan kulkas sambil minum air dingin , sekalian ngadem sekalian meratapi hidup.

Beberapa saat kemudian , bell rumah Haikal bunyi . Buru buru deh dia kedepan buat ngecek siapa gerangan yang bertamu ke rumahnya.

"Miissiiii pakeetttt."Bapak bapak kurir J&F rupanya.

""Woi pakeet mass !!"

"Sabaar Pak bentar saya buka dulu gerbangnya."

"Dengan mas Abimana Adiguna right ?"

"Iye pak right , sok inggres bener deh."

"Hehe iya mas ini paketnya."

"Makasih ya Pak."

"Eh eh mas mas wait!" Pak kurir buru buru nahan Haikal yang mau masuk ke dalam rumah.

"Mas ini paketnya cod belum dibayar."

"Lah berapa Pak ?" Buru buru deh Haikal ngerogoh saku celana dia.

"100 ribu mas "

"Heh ! Mahal bener Pak ."

"Ya kalo nggak mampu bayar nggak usah beli mas !"

"Ini mah bukan saya yang beli tapi abang saya ! , nih pak uangnya." Haikal menyodorkan uang seratus ribu.

"Makasih mas !"

"Ye!" Langsung balik badan Haikal , sedikit kesal. Uang dia sisa 100 ribu tadi , niatnya tadi buat beli makanan tapi kayanya nggak jadi deh.

Haikal langsung lanjutin sisa kerjaan dia biar cepet istirahat . Setelah semua kerjaan rumah beres cus langsung mandi terus rebahan.

Child (NCT Dream 00L)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang